Zainut Tauhid – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Zainut Tauhid – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

 

zainut t

    zainut t

 

Istana Negara Jakarta kemarin pagi ( 25 – 10 – 19 ) kembali ramai dengan datangnya beberapa orang tokoh yang diinformasikan akan mengisi posisi Wamen ( Wakil Menteri ) salah satunya adalah dari Partai Persatuan Pembangunan yaitu Zainut Tauhid Sa’adi yang dipercaya oleh Presiden untuk mengisi posisi Wakil Menteri Agama.

Tentang info tersebut yang menginfokan bahwa dirinya akan ditempatkan dan dipercaya mendapatkan jatah sebagai wakil menteri, Zainut Tauhid tidak mengelak sedikitpun sembari berbagi tentang dipanggilnya dia ke Istana Negara dia pun sedikit berharap do’a kepada awak media yang kemarin siang sedang meliput berita dilingkungan Istana Negara.

Telah diketahui bersama bahwa kemarin sudah dilaksanakan upacara pelantikan seluruh Wakil Menteri dan tidak semua posisi menteri di Kabinet Indonesia Maju mendapatkan wakil menteri, hanya sebelas ( 11 ) posisi saja yang akan di isi salah satunya adalah posisi menteri agama yang akan diberikan wakil, dan sepuluh lainnya diantaranya adalah Kementrian Perdagangan yang juga mendapatkan jatah wakil Menteri.

Zainut Tauhid yang merupakan praktisi politik kader Partai Persatuan Pembangunan yang sudah unggul sebagai seorang politikus selama bertahun tahun dan memiliki segudang pengalaman dan jabatan dalam tubuh  PPP ( P3)  ini resmi menjadi Wakil Menteri Agama siang kemarin jum’at 25 – 10 – 19, bagaimanakah cerita yang sebenarnya dan apakah fakta yang menarik darinya, berikut ini ulasannya.

 

Biodata Zainut Tauhid

Nama                             : Drs H Zainut Tauhid Sa’ adi
Nama Panggilan         : Zainut Tauhid
Kelahiran                      : 20 – 06 – 1968
Tempat Kelahiran        : Jepara
Kewarganegaraan      : Indonesia
Agama                           : Islam
Pasangan                     : Salimah
Bintang                          : Gemini
Pendidikan Terakhir    : Universitas Ibnu Chaldun

Tahun 1988

 

zainut t 2
zainut t2

Biografi Zainut Tauhid

Drs H Zainut Tauhid adalah salah seorang kader dari P3 ( Partai Persatuan Pembangunan ) yang berhasil menduduki posisi anggota didalam tubuh DPR yang mendapatkan kursi dari partai yang mengusungnya yaitu P3 selain tegas dan dikenal disiplin yang dimilikinya ( Zainut Tauhid ) bertingkat tinggi, juga dikenal sangat ramah terhadap semua orang baik yang sudah lama dikenal maupun orang orang yang baru saja dikenalnya.

Sejak kecil dirinya ( Zainut Tauhid ) sudah terbiasa dengan bekerja dalam team, kegiatan sewaktu masa sekolahnya dahulu pun dengan mengikuti ekstrakurikuler sebagai anak Praja Muda Karana ( Pramuka ) memang banyak membeir pengaruh tersendiri kepada kedisiplinan yang saat ini dimiliki oleh seorang Zainut Tauhid.

 

Profil Zainut Tauhid

Zainut Tauhid pada masa kecilnya terdahulu diketahui memang sangat senang mengikuti berbagai kegiatan diluar jam belajarnya disekolah, masa saat dirinya ( Zainut Tauhid ) menempuh sekolah dasar dan menegah pertama dulu dirinya kerap kali bergabung dengan berbagai kelompok team ekstrakurikuler yang diantaranya adalah Praja Muda Karana ( Pramuka ).

Tak hanya disitu saja seorang Zainut Tauhid Kecil pada zaman masa Sekolah Tingkat Menegah Pertamanya dulu pun aktiv mengikuti aktivitas dalam keorganisasiannya di IP – NU dan berikut membuktikan bahwa memang dirinya ( Zainut Tauhid ) sudah terbiasa bekerja dalam kelompok dan tentu saja ini yang menjadi pengaruh penentu terhadap kedisiplinan seorang Zainut Tauhid pada masa sekarang.

Debutnya dalam dunia perpolitikan dalam negeri pun tak luput dari bimbingan seorang seniornya yaitu Isamil Hasan Metareum yang diketahui dulu pernah merangkul Zainut Tauhid menjadi seorang kader dalam P3 yang pada saat itu dirinya ( Ismail Hasan Metareum ) adalah merupakan Ketum ( Ketua Umum ) di partai tersebut.

Sempat mengalami kegagalan dalam mencalonkan diri untuk menjadi wakil rakyat dari fraksi P3 tahun 1999 yang lalu, tak menyurutkan semangatnya dengan kembali maju pada tahun 2004 dan akhirnya usahanya pun membuahkan hasil dengan duduknya dikursi DPR.

 

Fakta Menarik Zainut Tauhid

25 – 10 – 19 kemarin siang Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo telah memanggil, mengumumkan sekaligus melantik sejumlah nama untuk menduduki posisi sebagai Wakil Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju Periode 2019 – 2024, salah satunya adalah Drs H Zainut Tauhid Sa’ adi yang ditunjuk menjadi Wakil Menteri Agama.

Sebelumnya telah diketahui bahwa seorang Zainut Tauhid memang merupakan kader dari P3 yang jauh sebelum itu dirinya ( zainut tauhid ) pernah lama menjadi anggota dari partai NU ( Nahdlatul Ulama ).

Mantan dosen pembantu dekan ( Asdos ) ini setelah tidak lagi menjadi kader dari PNU  dia memutuskan bergabung dengan P3 yang juga sukses mengusungnya menjadi anggota DPR pada masanya sampai akhirnya dia ditunjuk untuk menjabat sebagai Wakil Menteri Agama saat ini.

Demikian tadi sedikit ulasan tentang seorang Zainut Tauhid, Biodata, Biografi, Profil dan fakta menarik lainnya dan teruslah mengikuti dam membaca artikel kami yang banyak mengupas tentang profil dan perjalanan karier dari berbagai tokoh dalm negeri lainnya dan selamat membaca kembali.

 

Artikel Lainnya :