Wonho – Biodata, Biografi, Profil, Berita Dirinya Diterpa Isu Hutang

Posted on

Wonho – Biodata, Biografi, Profil, Berita Dirinya Diterpa Isu Hutang

Hallo sobat, kesempatan kali ini mimin akan memberikan informasi tentang artis korea. Tentu banyak lah anak milenial jaman sekarang yang mengidolakan artis korea, secara mayoritas tampangnya cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Artis korea satu ini bernama Lee Ho-seok kerap disapa dengan Wonho yang merupakan salah satu personil Monsta X. Monsta X ini merupakan boy grup baru yang dibentuk oleh Starship Entertainment. Ingin tahu lebih jelas tentang Wonho? Simak terus artikel dibawah ini hingga tuntas.

Biodata Wonho

Nama Lengkap : Lee Ho-seok
Nama Populer : Wonho
Tanggal Lahir : 1 Maret 1993
Tempat lahir : Anyang, Gyeonggi-do
Zodiak : Pisces
Profesi : Penyanyi
Grup musik : Monsta X

Biografi dan Profil Wonho

Pria tampan yang memiliki nama lengkap Shin Ho Seok (신호석) dan lebih dikenal dengan Wonho (원호) ini lahir pada tanggal 1 Maret 1993 di Anyang, Gyeonggi-do. Ia adalah seorang penyanyi. Saat ini ia terkenal dengan nama populernya yaitu Wonho dan karena ia adalah salah satu anggota dari group Monsta X, akhirnya ia dikenal juga dengan nama Wonho Monsta X.

Ia adalah anggota Monsta X yang mejalani masa trainee paling lama daripada teman lainnya. Namun, pada saat pengumuman anggota Monsta X oleh Starship Entertainment, Wonho diperkenalkan menjadi sebagai anggota ke 5 dari group tersebut.

Monsta X adalah boyband yang dibentuk oleh Starship Entertainment dan sejak tanggal 14 Mei 2015 boyband ini mulai aktif di industri musik Korea. Group ini terdiri dari 7 anggota diantaranya yaitu Wonho ini sendiri, Hyungwon, Shownu, Jooheon, Minhyuk, I.M dan juga Kihyun.

Dalam group ini, Wonho memiliki posisis sebagai Lead Vocalist dan juga Visual. hingga saat ini Monsta X masih tetap aktif, lagu-lagu pun yang terbaru masih tetap bermunculan.

Berita Wonho Diterpa Isi Hutang

Kabar mengejutkan dari Wonho kali ini yaitu ia mengundurkan diri dari MONSTA X. Keputusan tersebut ia ambil karena diterpa dua kontroversi dalam seminggu terakhir, yakni mengenai tuduhan berutang pada Jung Da Eun dan video viral saat fan sign dan ia keluar dengan alasan bahwa tidak ingin menyebabkan masalah untuk MONSTA X.

Wonho menulis sebuah surat untuk mengungkapkan keputusannya tersebut. Dilansir dari Allkpop, bahwa dalam surat tersebut, dirinya meminta maaf kepada para penggemarnya yang selama ini sudah mendukungnya bersama Monsta X. Dilanjutkan juga ia kembali meminta maaf kepada 6 member MONSTA X lainnya yang terkena imbas berita miring akibat masalah pribadinya.

Hal tersebut juga diumumkan langsung oleh agensi yang selama ini menaungi Wonho dan Monsta X lainnya, yakni Starship Entertainment. Starship Entertainment mengungkapkan jika mereka menghormati keinginan Wonho yang telah mengundurkan diri dari group tersebut.

Walau begitu, Starship Entertainment tetap memastikan jika pihaknya akan terus melanjutkan kasus hukum yang akan mereka ajukan.

Wonho diterpa kontroversi dugaan utang dari mantan ulzzang, Jung Da-eun. Jung Da Eun menuding Wonho berutang kepadanya sejak enam tahun lalu. Han Seo Hee, wanita yang kini dekat dengan Jung Da Eun, menuding jumlah utangnya mencapai 30 juta won. Bila dihitung dengan kurs saat berita ini ditulis, angkanya mencapai lebih dari Rp 361 juta.

Bukan hanya itu, Jung Da Eun juga menuduh Wonho terlibat dalam kasus pencurian, ia menyatakan jika Wonho pernah mencuri barang-barang dirinya lalu dijual secara daring. Sebelum debut MONSTA X, Wonho memang sempat dekat dengan Jung Da-eun ini. Keduanya dekat karena terlibat dalam salah satu acara variety show Ullzzang Shidae.

Dalam mengatasi hal tersebut, agensi Starship Entertainment mengatakan bahwa mereka akan mengambil langkah hukum terhadap komentar-komentar jahat yang telah ditujukan kepada Wonho. Agensi pun mengatakan jika MONSTA X akan tetap melanjutkan promosi barunya dengan 6 anggota tersebut yaitu Shownu, Minhyuk, Jooheon, Kihyun, Hyungwon dan juga I.M.

Itulah beberapa informasi tentang Wonho yang dapat kalian ketahui. Semoga masalah yang ia hadapi saat ini segera terselesaikan dengan cara yang terbaik, agar ia dapat berkarya kembali.

Artikel Lainnya :

Petrus Reinhard Golose – biodata, biografi, profil, fakta menarik lainnya

Anak Idham Azis – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Rycko Amelza Dahniel – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya