Wendy Profil dan Biodata – Ulang Tahun Hari Ini, Berikut Fakta Uniknya

Posted on

Wendy Profil dan Biodata

Inibiodata.com – Wendy Profil dan Biodata akan kami bahas pada kesempatan kali ini khusus di hari ulang tahunnya. Untuk sobat bio yang mungkin merupakan salah satu Reveluv, maka wajib simak ulasan di bawah ini untuk mengenal lebih akbar Wendy.

 

Profil Wendy Red Velvet

Nama Asli Song Seung Wan
Nama Panggung Wendy
Kelahiran 21 Februari 1994, Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan
Tinggi 1,59 meter
Saudara Kandung Son Seung Hee
Pendidikan Richmond Hill High School, Shattuck-St. Mary’s School, Jecheon Jungang Elementary School

 

Biodata dan Perjalanan Karier

Wendy Red Velvet memiliki nama asli Song Seung Wan dan lahir di Seongbuk-dong pada 21 Februasi 2021. Terlahir dari keluarga menengah ke atas, Songbuk-song sendiri adalah distrik elit yang terkenal dan berada di wilayah Seoul.

Wilayah ini memang terkenal sebagai wilayah yang dihuni oleh keluarga kaya, aktor, politisi hingga diplomat.

Wendy sendiri memiliki hobi menyanyi sejak dirinya masih kecil sehingga berkeinginan untuk menjadi seorang penyanyi terkenal. Keinginan ini sebenarnya sempat ditentang oleh kedua orang tuanya.

Karena mereka lebih menginginkan jika putrinya tersebut lebih fokus pada pendidikan dan akademisnya ketimbang menjadi seorang penyanyi.

Akan tetapi setelah Wendy memasuki jenjang SMA, kedua orang tuanya akhirnya mulai memberikan izin padanya untuk ikut beberapa audisi penyanyi yang diadakan di Korea Selatan.

Berkat kerja keras dan kegigihannya mengikuti audisi sana sini, Wendy pun akhirnya direkrut oleh SM Entertainment. Dan setelah melewati masa pelatihan yang cukup panjang dan melelahkan.

Wendy akhirnya berhasil debut bersama dengan empat gadis caintik lain yang juga berasal dari SM Entertainment yakni: Irene, Seulgi, Joy dan Yeri. Mereka berlima debut di bawah naungan grup bernama Red Velvet pada tahun 2014.

Selain berhasil debut bersama grupnya, Wendy juga beberapa kali melakukan kolaborasi dengan beberapa penyanyi lain. Dan menjadi pengisi original soundtract untuk beberapa drama.

Wendy dan Yuk Ji menyanyikan ost drama Who Are You : School 2015 dalam judul lagu ‘Return’. Lalu pada tahun 2020 dirinya kembali mengisi soundract drama bersama dengan Zico berjudul  ‘My Day Is Full Of You’ yang merupakan ost drama The King: Eternal Monarch.

Dirinya juga sempat bekerja sama dengan penyanyi internasional yakni John Legend dalam kolaborasi lagu berjudul Written In The Stars yang rilis pada tahun 2018 silam.

Wendy Red Velvet memang tidak hanya dikenal dengan kemampuan menyanyinya yang memukau. Namun Wendy juga memiliki penampilan yang aktraktif di atas panggung.

Namun Wendy pernah mengalami sebuah cedera yang membuatnya tidak harus vakum lama yang terjadi pada Desember 2019 lalu.

Rehatnya Wendy membuat anggota Red Velvet merasa cukup kehilangan, apalagi bagi ReVeluv yang sangat menantikan penampilannya kembali.

Tapi akhirnya Wendy kembali tampil pada acara virtual SMTOWN LIVE “Culture Humanity” yang digelar pada 1 Januari 2021 kemarin.

 

Fakta Wendy Red Velvet

Hari ini pada 21 Februari 2021, Wendy telah berulang tahun ke 27 tahun (28 tahun di usia Korea Selatan). Setelah melakukan rehat lama, Wendy pun berjanji telah siap untuk kembali aktif di hiburan Korea Selatan dan menyapa para fansnya.

Sudah bukan rahasia lagi jika Wendy memiliki suara yang merdu dan sejumlah prestasi yang membanggakan. Namun sobat bio sudah tahu belum ya, beberapa fakta mengenai Wendy berikut ini.

Simak beberapa fakta menarik Wendy Red Velvet :

1.) Pernah Tinggal di Amerika Serikat dan Kanada

Pada usianya ke 12 tahun, Wendy dan kakak perempuannya pindah ke Amerika Serikat dan tak lama kemudian pindah ke Kanada untuk menempuh pendidikan. Saat pindah ke Amerika dan Kanada inilah, Wendy mengunakan nama Wendy Son dan mulai belajar bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari.

Wendy bersekolah di Richmond Hill High School Ontario dan sejak bersekolah di sana dirinya masuk sebagai anggota aktif pada grup paduan saura sekolahnya.

 

2.) Dapat Penghargaan dari Barack Obama

Pada tahun 2009 ternyata Wendy pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden Amerika Serikat kala itu yakni, Barack Obama. Penghargaan ini diberikan ketika Wendy berada di kelas 8 SMP sebagai siswa dengan keunggulan di bidang akademis dan kepemimpinan yang luar biasa di dalam komunitasnya.

 

3.) Audisi Berkali-kali

Sebelum akhirnya debut sebagai salah satu anggota grup wanita terkenal di Korea Selatan, Red Velvet yang berada di naungan SM Entertainment. Rupanya Wendy tidak mendapatkan kesuksesannya dengan cara yang mudah.

Sebab disinyalir bahwa sebelumnya Wendy sering mengikuti audisi global yang dilakukan oleh Cube Enetertainment pada tahun 2020 silam. Meski menjadi salah satu peserta yang maju ke babak final akan tetapi Wendy gagal menjadi pemenang.

Hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk mencoba bergabung dengan YG Entertainment yang juga membawa kegagalan.

Namun enggan merasa putus asa, gadis cantik ini pun memberanikan diri untuk ikut dalam audisi global SM Entertainment yang diadakan di Toronto pada tahun 2012.

Sehingga dirinya diterima sebagai trainee untuk menjalani pelatihan yang berat dan dalam waktu yang lama.

Kerja keras Wendy pun berbuah manis dengan didebutkan sebagai anggota Red Velvet.

 

4.) Multitalenta

Wendy dikenal sangat multitalenta karena dirinya tak hanya memiliki suara indah namun juga cukup mahir dalam memainkan beberapa alat musik seperti piano, flute, gitar hingga saksofon loh.

Wendy juga dikenal menguasai beberapa bahasa di antaranya adalah Bahasa Korea, Inggris, Spanyol hingga Prancis. Dalam bidang akademis, saat masih sekolah Wendy juga termasuk siswa berprestasi yang selalu meraih nilai tinggi.

Judul yang sedang terpopuler tentang artikel ini lainnya :

wendy son
biodata wendy walters
latar belakang keluarga wendy red velvet
umur seulgi red velvet
warna kesukaan joy red velvet
berapa umur joy red velvet
agama wendy red velvet
tanggal lahir seulgi red velvet
tanggal lahir joy red velvet
tanggal lahir yeri red velvet
son jinyoung
umur joy red velvet
joy omah kpop
biodata twice omah kpop
agama yeri red velvet
asal yeri red velvet
biodata gfriend omah kpop
biodata itzy omah kpop
keluarga wendy red velvet kaya
orang tua wendy red velvet
nama panggung: wendy red velvet
nama lengkap joy red velvet
wendy red velvet keturunan kerajaan
warna kesukaan joy
sifat joy red velvet

 

Itulah ulasan lengkap mengenai Wendy Profil dan Biodata beserta fakta uniknya yang sedang berulang tahun hari ini. Bagi sobat bio dan juga ReVeluv, mari doakan Wendy ya, agar dia selalu sehat, sukses dan makin cantik.

 

Kabar Berita Menarik Lainnya :