WandaVision Episode 8 – Masa Lalu Wanda Maximoff Terungkap

Posted on

WandaVision Episode 8

Inibiodata.com – WandaVision Episode 8 menjadi titik balik sebelum akhirnya menuju puncak, karena serial perdana garapan Marvel Studios ini akan berakhir pada episode 9.

Sehingga bisa dibilang pada episode 8 ini menjadi salah satu episode paling menegangkan sebelum memasuki final. Pada episode 7 Agnes memberikan kejutan jika dirinya ternyata adalah Agatha Harkness yang merupakan penyihir.

Sekaligus dalang dari beberaapa situasi seperti kemunculan Pietro Maximoff palsu hingga kematian Sparky, anjing yang hampir dipelihara oleh Tommy dan Billy.

Episode 8 ini terlihat lebih serius dibanding dengan episode sebelumnya, dan di sini kita akan dibawa lebih fokus pada sosok Wanda sebenarnya dan Agatha Harkness.

Di sini kita akan membahas lebih lengkap mengenai Wanda Vision Episode 8 dan Spoiller Alert. Skip saja bagi yang belum nonton dan bagi sobat bio yang sudah nonton, mari kita bahas dan diskusi serial ini bersama-sama ya!

 

Siapakah Sosok Agatha Harkness Sebenarnya

Pada awal episode 8 ini kita akan melihat Wanda dan Agatha Harkness yang bertemu di ruang bawah tanah. Di sinilah Agatha menceritakan sedikit perihal masa lalunya yang merupakan seorang penyihir.

Dirinya mengaku hampir mati dieksekusi oleh kelompoknya karena melanggar aturan yang ada di dalam kelompokknya. Pada saat hendak dieksekusi, Harkness mengeluarkan kekuatannya yang berwarna ungu sehingga membuat semua orang yang akan mengeksekusinya meninggal seketika.

 

Masa Lalu Wanda Maximoff Diperlihatkan di WandaVision Episode 8

Setelah mendengar penjelasan Agatha, Wanda hendak menyerangnya namun sayang sekali di ruangan tersebut sihir Wanda tidak berfungsi. Agatha pun menunjukkan kekuatannya yang mampu mengubah serangga menjadi burung.

Penasaran dengan kekuatan yang dimiliki oleh Wanda, dia pun mengajak Wanda untuk masuk ke sebuah ruangan. Meski awalnya menolak namun karena mendengar suara Billy dan Tommy, Wanda pun mau masuk ke ruangan tersebut.

Ruangan tersebut membuat Wanda seolah tersihir dan memperlihatkan masa lalunya yang kala itu hidup bersama dengan saudaranya Pietro. Mereka berasal dari Sokovia dan sejak kecil Ayah Wanda sangat suka menonton serial sitkom di TV.

Wanda dan keluarganya pun sering menghabiskan waktu untuk nonton serial sitkom di TV bersama-sama. Sehingga Wanda juga tumbuh menjadi anak yang menyukai acara sitkom Amerika.

Beberapa judul seperti I Love Lucy, Bewitched, dan Malcolm in the Middle memberikan pengaruh pada estetika Westview yang sudah kita lihat sebelumnya.

Harkness kemudian mengajak Wanda melihat masa lalunya yang digunakan sebagai bahan uji coba oleh HYDRA. Hal inilah yang membuat Wanda mempunyai kekuatan pada saat mendekat dengan salah satu infinity stones.

Ketika Wanda melihat sosok bayangan wanita pada saat yang sama Wanda tiba tiba terjatuh.

 

Penjelasan dan Teori WandaVision Episode 8

Episode 8 Wanda Vision menjelaskan banyak hal namun juga menyimpan banyak misteri yang mungkin baru akan terpecahkan pada episode 9 nanti. Berikut ini penjelasan sekaligus teori episode 8 :

 

1.) Agatha Harkness Bukan Penyebab Fenomena Westview

Pada pembukaan di atas dijelaskan bahwa Agatha adalah penyihir yang kuat, terbukti Wanda tak mampu mengeluarkan kekuatannya karena rune yang telah dipasang oleh Agatha.

Meski sudah diketahui jika Agatha adalah dalang dari kemunculan Pietro Maximoff palsu yang coba mengorek informasi dari Wanda. Namun ternyata bukan dialah penyebab dari Westview. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah Wanda sendiri.

Hal inilah yang membuat Agatha penasaran bagaimana Wanda bisa membuat sihir otomatis yang menyelimuti Westview. Karena ada banyak sekali jenis sihir yang digunakan oleh Wanda untuk memanipulasi Westview termasuk kekuatan pengendalian pikiran dan transmutasi.

Sehingga salah satu cara untuk mengetahuinya adalah Agatha harus menapaki jalan memori Wanda.

 

2.) Sebab Kemunculan Westview

Seperti yang kita tahu bahwa Wanda adalah penyebab Westview yang sebenarnya, meski awalnya kita menebak bahwa dalangnya adalah Agatha. Namun lewat memori Wanda kita bisa tahu proses situasi Westview terjadi.

Sebelum Westview terbentuk Wanda yang mengunjungi fasilitas S.W.O.R.D. melihat tubuh Vision dipereteli. Hal ini tentu saja membuat Wanda sedih.

Lalu dia menemukan sebuah pesan dari Vision yang terlihat jika sebenarnya Vision sudah merencanakan ruma masa depan untuk mereka di Westview. Akan tetapi seperti yang kita tahu bahwa Vision mati di Infinity War dan tidak bisa kembali ke End Game sebab realitanya telah berubah.

Vision sendiri sangat berarti bagi Wanda karena saat Wanda depresi akibat kehilangan Pietro pada Age of Ultron. Vision lah yang mampu menariknya dari depresi.

Namun ketika Vision pergi tak ada lagi yang bisa menyelamatkannya dari rasa sedih, kehilangan dan kembali depresi. Ledakan duka yang dirasakan oleh Wanda akhirnya menjadi penyebab Hex yang menyelimuti Westview.

Estetika Westview yang sebagian besar dipengaruhi oleh sitkom sendiri sudah dijelaskan karena Wanda tumbuh besar bersama keluarganya yang suka nonton sitkom Amerika.

 

3.) Julukan Scarlet Witch yang Signifikan Bagi Wanda

Di dalam komik Scarlet Witch adalah nama pahlawan Wanda namun di dalam MCU, nama ini terlihat lebih signifikan. Hal ini bisa dilihat dari ucapak Agatha yang mengatakan jika Wanda adalah Scarlet Witch.

Karena dirinya dianggap sebagai sosok yang sangat berbahaya dan harusnya hanya ada dalam mitos saja, sebab makhluk ini bisa menciptakan sesuatu secara spontan. Dan hanya Wanda lah yang bisa melakukannya.

 

4.) Vision Putih

Pada adegan post credits diperlihatkan Tyler Hayward dan juga S.W.O.R.D. sukses merekronstruksi Vision dan membangkitkannya lagi dengan energi yang berasal dari Hex Wanda yang tersimpan di drone.

Masih belum ada jawaban apakah Vision ini adalah Vision asli yang dibuat ulang? Atau makhluk lain yang diciptakan oleh S.W.O.R.D. dari nol?

Wanda sendiri menciptakan Vision Westview dari nol dan seharusnya S.W.O.R.D. tidak memiliki sumber daya untuk mendatangkan Vibranium yang cukup untuk membuat Vision dari Nol.

Tapi bisa saja Wanda memang telah menciptakan Vision dari nol di Westview sedangkan tubuh aslinya masih ada di di S.W.O.R.D. dan mereka akan menggunakan Vision yang baru ini untuk menangani Wanda.

Meski terlihat mustahil, namun perlu diingat seperti ketika menciptakan anak anaknya dari nol. Kemungkinan Wanda juga bisa menciptakan Vision dari nol juga mengingat kekuatan Scarlet Witch yang mampu membuat menciptakan sesuatu secara spontan.

 

5.) Menuju Pertarungan Final

Episode 8 ini merupakan ujung tombak sebelum menuju ke final karena pada mid-credits kita juga sudah melihat penampilan Vision putih yang disinyalir sengaja dilepaskan untuk masuk ke Westview agar bisa menghentikan Wanda.

Bayangkan jika hal ini terjadi maka Wanda harus membunuh Vision dua kali, apalagi jika kemungkinan besarnya Vision putih milik S.W.O.R.D. memiliki tubuh Vision yang asli.

Apakah kira-kira Wanda sanggup membunuh Vision lagi jika perang benar benar akan pecah? Makin penasaran kan, sama episode 9 Wanda dan Vision.

 

Bisa dibilang WandaVision Episode 8 ini cukup menegangkan dan membuat kita menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Daripada penasaran kita tunggu perilisan episode 9 nya saja ya. Karena mimin juga penasaran banget sih…

 

Kabar Lainnya :