Wanda Hamidah – Biodata, Biografi, Profil, Tweetnya Yang Sedang Viral

Posted on

Wanda Hamidah – Biodata, Biografi, Profil, Tweetnya Yang Sedang Viral

Pada hari Selasa tepatnya tanggal 15 Oktober 2019 di media sosial Twitter kini diwarnai dengan ocehan Wanda Hamidah pada tahun 2014 yang kembali menjadi viral. Tagarnya seperti berikut #WandaHamidahPeramalUlung yang menjadi trending topic Twitter Indonesia. Ingin tahu bagaimana sosok Wanda Hamidah? Berikut kami akan mengulasnya dari biodata, biografi, hingga tweetnya yang saat ini lagi viral.

Biodata dan Biografi Wanda Hamidah

Wanita cantik bernama Wanda Hamidah ini lahir pada tanggal 21 September 1977, di Jakarta. Ia adalah salah satu politikus yang memulai karirnya dari dunia model dan artis. Ia bergabung dalam dunia modelling sejak duduk di bangku SMP. Kemudian pada tahun 90an dirinya terpilih menjadi cover girl dalam salah satu majalah. Ia juga sempat membintangi beberapa iklan dan sinetron. Selain menjadi seorang model, ia juga pernah menjadi seorang news anchor dan pembawa acara dalam sebuah program di salah satu stasiun TV swasta.

Ketika dirinya menjadi mahasiswa, ia lebih dikenal aktif dalam kegiatan organisasi. Sebagai anggota organisasi kampus, ia juga sangat kritis dalam menanggapi pemerintahan Orde Baru saat itu. Dirinya turut menjadi saksi mata dalam peristiwa penembakan mahasiswa Trisakti, bahkan juga ikut menduduki gedung parlemen bersama para mahasiswa lainnya dan pada akhirnya berhasil menggulingkan rezim Soeharto.

Ketertarikan ia dalam dunia politik telah dimulai sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sewaktu kecil, ia gemar sekali membaca koran tentang isu-isu politik yang sedang hangat. Bukan hanya itu, ia juga menonton dunia dalam berita untuk mengetahui kabar terbaru nasional ataupun internasional. Memiliki keluarga yang latar belakangnya aktif dalam dunia pergerakan, maka secara tidak langsung menjadi dukungan bagi dirinya untuk mengembangkan ketertarikannya di dunia politik.

Pada tahun 2006, ia lulus dari Fakultas Hukum Universitas Trisakti dan memulai langkahnya di dunia politik dengan bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN) yang pada saat itu dipimpin oleh Sutrisno Bachir. Ia dipercaya untuk menjadi bendahara partai periode 2006-2010.

Ditahun yang sama, ia juga ditunjuk sebagai Wakil Sekjen Komnas Perlindungan Anak. Karirnya di dunia politik kini semakin melambung sejak ia mendapatkan penghargaan sebagai Artis Peduli Hukum dan HAM dari Menhukam pada bulan April 2008. Tahun 2009, ia terpilih menjadi salah satu anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014 dan menduduki Komisi E yang membidangi kesejahteraan rakyat.

Lalu pada tahun 2011, Wanda melepas kerinduannya di dunia seni peran dengan bermain film yang di sutradarai oleh kondang Hanung Bramantyo berjudul Pengejar Angin. Di film tersebut, ia beradu akting dengan artis lainnya yaitu Lukman Sardi dan Agus Kuncoro.

Pada bulan November 2012, sayangnya rumah tangganya kandas. Dirinya resmi menjanda setelah gugatan cerainya dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hak asuh anak keduanya pun telah diputuskan. Baik Wanda ataupun mantan suaminya yaitu Cyril Raoul Hakim telah sepakat untuk mengasuh anak mereka bersama-sama.

Tak hanya masalah itu, Wanda kembali dikabarkan terkena kasus dugaan narkoba dan ikut diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Seperti yang diberitakan bhwa Wanda merupakan satu dari 17 orang yang diamankan BNN dalam penggerebekan di rumah artis bernama Raffi Ahmad, Minggu 27 Januari 2013 atas dugaan pesta narkoba. Walaupun Wanda ikut diamankan, namun akhirnya ia dinyatakan bebas karena tidak terbukti menggunakan narkoba. Hasil tes narkoba tersebut menunjukkan negatif danm rupanya ia mengunjungi rumah Raffi hanya untuk rapat baksos. Wanda pun sempat shock dengan kejadian tersebut dan menjadi sebuah pelajaran berharga baginya.

Profil Wanda Hamidah

Nama : Wanda Hamidah
Tanggal Lahir : 21 September 1977
Tempat Lahir : Jakarta
Zodiak : Virgo
Pekerjaan : Aktris, Anggota DPRD DKI Jakarta
Orang Tua : Muhammad Husein Bin Syech Abu Bakar (Ayah)dan Nini Hanifah (Ibu)
Agama : Islam
Akun Instagram : @wanda_hamidah

Tweetnya Yang Sedang Viral

Berikut adalah sederetan ocehan Wanda yang sedang viral di twitter, diantaranya yaitu :

1. Gerakan hari ini sekadar mengingatkan,, kita pernah menentang sistem otoriter,, enggak enak hidup di zaman itu
2. Jangan sampai nanti enggak bisa ngritik lagi,, baru nyesel
3. Nanti enggak bisa nulis lagi,, baru nyesel
4. Nanti punya media di bredel,, baru nyesel
5. Nanti punya anak terus hilang enggak pulang-pulang karena mengkritisi pemerintahan,, baru nyesel
6. Nanti enggak bisa ke TPS memilih pemimpin atau partai yang kita suka,, baru nyesel
7. Nanti enggak bisa baca buku atau nonton film yang di bilang mengancam (stabilitas nasional),, baru nyesel
8. Itu aja sih,, cuma ngingetin doang,, pernah terjadi soalnya,, jangan dipikir tak bisa kembali

Tulisan tersebut sudah ia tulis sejak tahun 2014, lima tahun yang lalu. Mungkin itulah beberapa informasi yang dapat kalian ketahui tentang Wanda Hamidah. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya :

Rayn Wijaya – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Gigi Hadid – Biodata, Biografi, Profil dan Pacar Barunya

Atiatul Muqtadir – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya