Top Skor Liga Italia Chritiano Ronaldo Konsisten Cetak 25 Gol

Posted on

Top Skor Liga Italia Chritiano Ronaldo

Inibiodata.com – Cristiano Ronaldo membawa kemenangan Juventur vs Crotone 3:0 secara gemilang pada laga ke 23 di Serie A, Liga Italia 2020 – 2021 yang digelar pada Senin 23 Februari waktu setempat.

Megabintang Juventus tampil seperti biasa dengan sangat konsisten hingga mampu memberikan torehan 25 gol selama 14 musim berturut-turut. Torehan ini membawa namanya menjadi salah satu pemain paling konsisten.

 

Profil Christiano Ronaldo

Nama Asli Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Kelahiran 5 Februari 1985, Funchal, Portugal
Tinggi 1,87 m
Tim saat ini Juventus F.C, Tim nasional sepak bola Portugal

 

 

Biodata dan Perjalanan Kariernya

Lahir dari keluarga miskin dengan nama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro yang lahir pada 5 Februari 1985 kini dirinya dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola paling terkenal di dunia.

Ronaldo yang kini memperkuat Juventus dan Timnas Portugal ini bisa diposisikan sebagai penyerang tengah mau pun sayap kiri dan kanan.

Sebelumnya Ronaldo sempat memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia saat bergabung dengan Real Madrid.

Namun sebelum setenar sekarang, Ronaldo sempat bermain di Sporting Lisboa lalu pindah ke Manchester United dengan nomor punggung 7 yang menjadi ciri khasnya hingga kini.

CR7 adalah panggilan akrabnya yang berasal dari gabungan nama dan angka punggungnya. Hingga kini angka 7 masih konsisten dengan Ronaldo.

Ronaldo menggunakan nomor punggung 7 bergabung dengan MU dan pernah mengganti nomor punggungnya menjadi nomor 9 selama satu tahun saat di Real Madrid.

Tapi setelah rekan satu timnya Raul Gonzalez yang kala itu menggunakan nomor punggung 7 hengkang dari El Real. Ronaldo kembali menggunakan nomor punggung ini hingga sekarang.

Selama merumput di lapangan hijau dirinya sudah berkali kali menggondoh prestasi salah satu yang paling bergengsi adalah FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 yang sudah dimenangkannya sebanyak 5 kali. Penghargaan tersebut diberikan oleh pemain sepak bola terbaik di dunia.

 

 

Top Skor Liga Italia Christiano Ronaldo Konsisten Tembus 25 Gol Selama 14 Musim

Melakoni duel dengan Crotone di Allianz Stadium, Ronaldo kembali sukses menyumbang dua gol bagi La Vecchia Signora. Dengan tambahan dua gol ini membuat total gol yang dikoleksi di musim ini mencapai 325 gol bersama dengan Juventus pada semua kompetisi di musim ini.

Berdasarkan hasil ini, Ronaldo dianggap sebagai pemain yang selalu konsisten menembus angka 25 gol yang dibukukan selama 14 musim secara beruntun dalam kariernya.

Torehan ini dimulai sejak dirinya masih merumput di Manchester United yang mampu membukukan 42 gol di akhir musim yang dikoleksi dari 4 kompetisi berbeda selama musim 2007-2008.

Hasil ini membuat dirinya dinobatkan sebagai pencetak gol paling konsisten dengan hasil 25 gol dalam satu musim secara beruntun selama 14 musim.

 

 

Hasil Pertandingan Juventus vs Crotone 3:0

Cristiano Ronaldo membuka gol perdana pada menit ke 38 lewat sundulan yang dia manfaatkan dari umpan lambung yang diberikan oleh Alex Sandro. Ronaldo yang terlihat sudah menanti umpan ini di kota penalti dengan mudah menandung bola hingga masuk ke jala lawan.

Di penghujung babak pertama Ronaldo kembali menembus gawang lawan dengan bantuan umpan silang yang brilian dari Aaron Ramsey.

Sedangkan gol lain datang dari lesakan keras yang diberikan pada Weston McKennie pada menit ke-66 dan hasil ini berakhir hingga permainan usai dengan hasil 3-0 untuk kemenangan Juventus lawan Crotone.

 

Top Skor Liga Italia Christiano Ronaldo Geser Romelu Lukaku

Tambahan dua gol yang dicapai dari pertandingan Juventus vs Crotone membuat daftar Top Skor Liga Italia 2020-2021 berubah. Karena kini nama Ronaldo kembali memimpin sebagai top scorer sementara Serie A.

Ronaldo sendiri sudah mengoleksi 18 gol dari 19 penempilannya bersama Juventus dan membuat unggul hanya satu gol saja dari striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Sebelumnya Lukaku berada di Top Skor dan kini dirinya harus turun mengekor di tempat kedua.

 

 

Fakta Menarik Kemenangan Juventus vs Crotone

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik terkait kemenangan Juventus atas Crotone pada selasa dini hari tadi. Apa saja faktanya? Scroll ke bawah!

1.) Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain dengan torehan dwigol terbanyak dalam satu pertandingan dari lima kompetisi teratas Eropa musim ini dengan catatan sebanyak tujuh kali di musim ini.

2.) Crotone adalah tim ke 78 yang berhasil dibobol oleh Ronaldo sepanjang dirinya berkarier. Dan hanya Zlatan Ibrahimovic yang mampu menjebol gawang klub lawan lebih banyak 79 sejak tahun 2000.

3.) Ronaldo tercatat sudah mencetak gol ke semua gawang di seluruh tim peserta Serie A ke 18 di musim 2020-2021.

4.) Weston McKennie merupakan Gelandang Juventus yang mencatatkan sebagai pemain Amerika Serikat dengan torehan gol terbanyak di Liga Italia, yakni dengan catatan 4 buah gol selama musim ini.

Capaian McKennie berhasil memecahkan raihan dari Michael Bradley yang kala itu berhasil membobol gawan lawang sebanyak tiga kali bagi Chievo dan AS Roma yang berlangsung pada musim 2011 dan 2014.

5.) Pertama kalinya Ronaldo berhasil membobol gawang lawan dua kali di babak pertama pertandingan semenjak kompetisi teratas Liga Spanyol di LaLiga yang ditorehkan saat masih memperkuat Real Madrid melawan Sevilla pada bulan Mei musim 2015.

Penyelusuran yang sering terkait dengan KW diatas seperti yang kita lihat dibawah ini :

top skor liga inggris
top skor liga spanyol
top skor liga champions
top skor liga jerman
top skor liga italia sepanjang masa
top skor liga belanda
top skor liga prancis terbaru
top skor liga prancis 2020
top skor liga spanyol bola net
top skor liga spanyol 2021
top skor liga inggris -2021
top skor liga italia 2018
detik top skor liga inggris

 

Wah, mari kita ucapkan selamat pada Chritiano Ronaldo yang berhasil menjadi Top Skor Liga Italia 2020-2021 untuk sementara. Mudah-mudahan Ronaldo berhasil mempertahankan torehan ini agar berhasil menjadi pemain terbaik di akhir musim nanti.

 

Kabar Lainnya :