Tips Dan Cara Mudah Atasi Kartu AXIS Yang Tidak Bisa Internet

Posted on

Tips Dan Cara Mudah Atasi Kartu AXIS Yang Tidak Bisa Internet

Axis adalah salah satu provider yang mengandalkan harga kuota murah bagi penggunanya, sehingga provider ini menjadi pilihan banyak orang yang ingin mendapatkan harga kuota yang murah dan terjangkau. Meski murah jangkauan internet Axis juga terbilang ok loh, maka tak heran ya, banyak yang suka menggunakan provider dengan ciri warna ungu ini. Namun meski begitu tak jarang juga sih, jika internet Axis sering terganggu, nah lalu bagaimana ya cara untuk mengatasinya? Berikut ini tips dan cara mudah atasi kartu Axis yang tidak bisa internet.

Biasanya permasalahan ini dialami oleh pengguna Kartu Axis baru namun tak jarang pengguna lama pun juga mengalami gangguan sehingga tidak bisa mengakses internet.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan cara mudah untuk mengatasi Kartu Axis yang tidak bisa mengakses internet. Yuk, deh simak di bawah ini tips dan caranya.

Tips dan Cara Atasi Kartu AXIS Yang Tidak Bisa Internet

  1. Cek Sisa Kuota Terlebih Dahulu

Tips dan cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memeriksa apakah kamu masih memiliki kuota internet yang cukup pada saat ini di dalam paket internet yang kamu miliki, hal ini dikarenakan biasanya dialami oleh pengguna yang mengisis dan juga lupa untuk mengaktifkan juga paket internetnya sehingga akan membuat pulsa Kartu Axis normal akan tersedot yang mengakibatkan bukan hanya kuota saja yang habis namun juga pulsa menjadi habis.

Baca Juga :  Google Mengungkapkan Kejutan Keamanan Android - Inilah Yang Perlu Anda Ketahui
  1. Menggunakan Jaringan 3G

Kartu Axis adalah salah satu operator terbesar yang masih belum mempunyai jaringan 4G yang cukup baik jika dibandingkan dengan provider lain, dengan jangkauan yang masih sempit sehingga membuat jaringan 4G tak bisa bekerja dengan efektif di semua area.

Untuk itu bagi kamu yang memiliki kuota sebaiknya gunakan jaringan Kartu Axis yakni dengan cara mengatur menu pilih jaringan atau konektivitas smartphone, kemudian pilih jenis jaringan dan ubah jaringan 4G ke jaringan 3G.

Namun bagi kamu yang kurang suka menggunakan jaringan 3G kamu bisa mengatur agar smartphone kamu memilih antara jaringan 3G dan 4G, maka akan secara otomatis pada saat jaringan 4G tidak ada, smartphone akan menggunakan jaringan 3G dan ketika jaringan 4G kembali tersedia maka smartphone akan secara otomatis kembali menggunakan jaringan 4G.

  1. Hidupkan Mode Pesawat Selama Beberapa Saat

Tak jarang operator Kartu Axis mengalami masalah jaringan yang kurang stabil sehingga untuk menstabilkannya kamu bisa melakukan sebuah cata yakni dengan mengaktifkan mode pesawat atau penerbangan selama sekitar 1 menit untuk kemudian mematikan mode tersebut agar smartphone mulai mencari jaringan operator Axis yang paling stabil.

Metode ini memang cukup sederhana dan kuno namun masih ampuh loh, digunakan hingga sekarang.

  1. Registrasi Ulang Kartu AXIS

Pada tahun 2017 lalu Pemerintah Indonesia memang memberikan peraturan pada semua pengguna operator di Indonesia untuk mendaftarkan kartu sim yang kita miliki pada pemerintah. Maka dari itu apabila kita tidak segera mendaftarkan kartu sim kamu, maka semua jaringan internet tidak akan dapat digunakan dan diakses sehingga kamu wajib melakukan registrasi ulang Kartu Axis.

Caranya adalah dengan mendaftarkan NIK dan KK, untuk dapat melakukan akses internet dan kuota sebelum Kartu Axis kamu terblokir.

  1. Hubungi Counter Atau Sosial Media AXIS

Jika semua ke empat cara yang telah kamu lakukan tidak juga berhasil maka cara terakhir yang dapat kamu lakukan dan merupakan cara yang paling efektif adalah dengan datang langsung ke konter Kartu Axis.

Baca Juga :  Xiaomi Redmi Note 7 - Harga dan Spesifikasi Terlengkap

Prosesnya sendiri tidak akan terlalu memakan waktu yang lama dan tidak membutuhkan biaya alias gratis karena fasilitas ini merupakan layanan yang diberikan oleh pihak Kartu Axis pada penggunanya.

Selain datang secara langsung ke konter Kartu Axis kamu juga bisa bertanya pada sosial media resmi milik Kartu Axis untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, mengingat Kartu Axis merupakan salah satu provider yang sering mengalami masalah.

 

Nah itu dia tips dan cara mudah atasi kartu Axis yang tidak bisa internet yang cukup mudah dan bisa kamu coba. Semoga bermanfaat ya.

Artikel Lainnya :