Tidak Bisa Masuk Akun Facebook? Coba Beberapa Langkah Ini

Posted on

Tidak bisa masuk akun Facebook? Coba langkah-langkah ini

Tidak Bisa Masuk Akun Facebook? Coba Beberapa Langkah Ini

Tidak bisa masuk ke akun Facebook Anda? Tenang, jangan panik dulu. Facebook menawarkan beberapa cara untuk membantu masuk ke akun pengguna, baik di komputer maupun di aplikasi ponsel cerdas.

Nah, dengan semakin banyaknya media sosial atau berbagai layanan lainnya, kita bisa dengan mudah melupakan username atau password dari akun yang bersangkutan. Ini cukup masuk akal.

Sebagai tindakan pencegahan, kami menyarankan Anda menggunakan aplikasi pengelola kata sandi. Ini memungkinkan Anda mengakses berbagai aplikasi, layanan, atau situs web dengan lebih mudah.

Tetapi bagaimana jika Anda lupa nama pengguna dan kata sandi Anda dan tidak dapat masuk ke akun Facebook Anda? Mari kita lihat solusinya satu per satu.
Berikut cara masuk kembali ke akun Facebook Anda
1. Pulihkan akun Facebook dengan reset kata sandi

Buka halaman pencarian akun: https://www.facebook.com/login/identify.
Masukkan alamat email atau nomor telepon Anda untuk mencari akun Anda.
Jika akun ditemukan, ada opsi untuk mengirim kode reset kata sandi melalui email atau SMS.
Pilih satu
Saat Anda menerima kode, masukkan sebagai karakter konfirmasi.
Setel ulang kata sandi atau kode sandi akun Facebook.

Cari akun Facebook
2. Gunakan fitur Teman Tepercaya

Teman Tepercaya adalah fitur keamanan di mana kode keamanan dibagikan dengan beberapa teman Anda. Anda dapat menggunakan kode ini untuk masuk kembali ke akun Facebook Anda.

Untuk menggunakan fitur ini, silakan baca artikel tentang menggunakan Teman Tepercaya di Facebook.
3. Laporkan dugaan serangan peretas (Hacked)

Jika Anda merasa akun Anda telah diretas atau diretas, Anda dapat melaporkannya ke Facebook. Buka https://www.facebook.com/hacked untuk melaporkannya.

Lihat juga
4 Kebiasaan Ini Penyebab Windows Lambat. Jangan lakukan lagi!
Dalam tutorialnya

Facebook akan meminta Anda untuk meninjau aktivitas login terakhir Anda dan mengubah kata sandi Anda. Jika alamat email Anda berubah, Facebook akan mengirimkan tautan khusus ke alamat email lama.
Tips jika Anda lupa alamat email atau nomor telepon Anda di Facebook

Alamat email dan nomor telepon adalah dua hal yang pasti ditanyakan ketika Anda ingin memulihkan akun. Jika Anda lupa alamat email atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar ke Facebook, cobalah beberapa tips di bawah ini.

Minta seorang teman masuk ke profil akun Anda dan lihat di bagian “Tentang” dan kirimkan alamat email dan informasi nomor telepon mereka di sana.
Coba masukkan setiap alamat email atau nomor telepon yang Anda miliki satu per satu di halaman Temukan Akun (lihat langkah pertama untuk memulihkan akun Facebook).
Coba masukkan nama pengguna. Nama pengguna adalah alamat URL profil Facebook yang dipersonalisasi. Misalnya: https://www.facebook.com/juned
Coba masukkan variasi nama Anda jika Anda mendaftar dengan nama panggilan atau nama panggilan.

Semoga Anda dapat masuk kembali ke akun Facebook Anda. Selamat mencoba dan salam sportif!

Sumber :