Rumor: The International 2023 akan kembali ke Seattle

Posted on

Rumor: The International 2023 akan kembali ke Seattle

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa The International akan kembali ke Seattle pada tahun 2023.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Sports Business Journal. Jika kamu tertarik dengan kegiatan esports di industri video game, kamu bisa cek artikel kami yang lain di sini.
Internasional 2023 Kembali ke Seattle?

Sports Business Journal melaporkan bahwa The International akan kembali ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam 5 tahun, dengan Seattle diharapkan menjadi tuan rumah lagi.

KeyArena, tempat di mana The International sering tampil, telah menerima facelift senilai $1,15 miliar dari Oak View Group dan akan dibuka kembali pada tahun 2021.

Berdasarkan Jurnal Bisnis Olahraga, sumber mereka tidak dapat mengonfirmasi bahwa arena pusat kota Seattle akan menjadi tuan rumah acara tersebut, dan OVG memberi tahu mereka bahwa mereka tidak mengomentarinya saat ini.

The International dikenal memiliki kumpulan hadiah terbesar di esports, dengan Valve menyumbang $1,6 juta ke kumpulan hadiah dan sisanya berasal dari crowdfunding terkait penjualan DOTA 2 Battle Pass.

Total kumpulan hadiah telah turun untuk pertama kalinya tahun ini, dari lebih dari $40 juta pada tahun 2021 menjadi $19 juta pada tahun 2022. Kembali ke pasar AS dapat membantu Valve memberikan lebih banyak energi dan dolar untuk mengadakan acara.

Sumber :