Syifa Hadju – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Syifa Hadju – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Seorang aktris dan model yang memiliki paras cantik ini, siapa yang tidak mengenalinya. Ia adalah Syifa Hadju yang memulai kariernya sejak belia. Dirinya telah membintangi beberapa sinetron, salah satunya yakni berjudul “Bintang di Langit” pada tahun 2014. Pada saat itu, dirinya masih berumur 14 tahun. Apakah kalian ingin tahu lebih jelas tentang Syifa Hadju? Simak artikel berikut, kami akan menjelaskan lebih detail.

Biodata dan Biografi Syifa Hadju

Wanita yang kerap disapa Syifa ini lahir pada tanggal 13 Juli 2000, Jakarta. Ia adalah anak sulung dari tiga bersaudara, memiliki dua adik perempuan yaitu Sherina dan Manda. Ia adalah anak dari pasangan Andre Ariyantho dan Shendy Hadju.

Pada tahun 2014 ia memulai kariernya di dunia akting, saat itu ia masih berumur 14 tahun dan berperan di dalam sinetron yang berjudul Bintang di Langit. Setelah itu dirinya mulai mendapatkan tawaran berakting lainnya, seperti sinetron Catatan Hati Seorang Istri, Aisyah Putri The Series : Jilbab In Love dan Mermaid In Love yang sempat mempopulerkan nama dirinya di dunia hiburan.

Pada tahun 2016 ia juga tampil di dalam sinetron Aladin & Putri Yasmin, Go BMX Season 2, dan Mermaid In Love 2 Dunia. Selain dirinya bermain dalam sebuah sinetron, ia juga bermain dalam beberapa produksi FTV di antaranya yaitu Bubarnya Geng Jomblo, Pacar 30 Hari, Cinta Stuck di Food Truck, Crazy Angel Is My Idol, Ramadhan I Miss You, Cinta Olshopper Gak Ketuker, dan Mahluk Manis Di Kost’an Depan. Bukan hanya itu, gadis yang berparas cantik ini juga ikut membintangi beberapa film layar lebar, seperti Beauty and the Best, Selebgram, A : Aku, Benci & Cinta, Ayat-Ayat Cinta 2 dan The Way I Love You.

Baca Juga :  Miley Cyrus - Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Kesibukan dirinya di dunia peran, akhirnya ia memutuskan untuk homeschooling dan meninggalkan sekolah regulernya. Syifa yang sekarang ini masih duduk di bangku kelas tiga SMA, mengaku bahwa dirinya keteteran dan tidak ingin menyusahkan guru di sekolah lamanya.

Dengan adanya homeschooling, kini ia bebas untuk berkarier, ia juga mulai terjun ke dalam dunia bisnis. Awalnya, dirinya tidak tertarik untuk berbisnis, tetapi karena mengingat dirinya harus mandiri dan mengumpulkan uang untuk kuliah, dirinya kini telah membuka bisnis kosmetik sendiri melalui online.

Di usianya yang masih muda saat ini, namanya pernah masuk dalam nominasi untuk kategori Pendatang Baru Paling Ngetop di ajang SCTV Awards pada tahun 2016 dan juga Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat di Infotainment Awards tahun 2017.

Tidak hanya berada dalam dunia seni peran, ia pun melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Pada tahun 2016 ia pernah merilis single berjudul Aladin & Putri Yasmin yang menjadi soundtrack sinetronnya sendiri saat itu. Ia pun sempat tidak percaya diri, namun akhirnya setuju untuk merilis single karena dirinya diproduseri oleh Melly Goeslaw. Melly membuat ia yakin dan mantap untuk melangkah ke dapur rekaman. Ia pun berharap akan bisa belajar banyak dengan penyanyi dan penulis lagu kondang seperti Melly Goeslaw.

Profil Syifa Hadju

Nama Lengkap: Syifa Syafira Hadju

Nama Tenar: Syifa Hadju

Tanggal Lahir: 13 Juli 2000

Tempat Lahir : Jakarta

Agama: Islam

Nama Orangtua: Andre Moeryawan (ayah) dan Shendy Hadju (ibu)

Saudara: Sherina (adik perempuan) dan Manda (adik perempuan)

Profesi: Aktris, Model, Penyanyi

Akun Twitter: @syifaasavr

Akun Instagram: @syifahadjureal

YouTube Channel: Syifa Hadju Official

Fakta Menarik dari Syifa Hadju

  1. Karena dirinya sibuk di dunia hiburan, akhirnya memutuskan untuk homeschooling. Dirinya mengaku keteteran dan tidak ingin merepotkan gurunya di sekolah lamanya.
  2. Dalam film yang berjudul Ayat-Ayat Cinta 2, ia berperan sebagai adik Fahri yang diperankan oleh Fedi Nuril. Dirinya diharuskan untuk berbicara dengan dialek Jawa dalam film tersebut.
  3. Artis luar negeri yang bernama Justin Bieber pernah meninggalkan beberapa komentar saat Syifa sedang live di Instagram.
  4. Syifa pernah menjalin hubungan dengan lawan mainnya di sinetron Mermaid In Love yaitu dengan pemain yang bernama Angga Aldi Yunanda.
  5. Di usianya yang masih muda, ia juga memiliki bisnis di bidang perawatan kulit dan kecantikan.
Baca Juga :  Biodata Tantri Namirah dan Biografi Lengkap: Istri Haykal Kamil (Adik Zaskia Mecca)

Itulah beberapa informasi tentang wanita cantik yang bernama Syifa Hadju. Semoga kegigihan yang ia lakukan bisa menjadi motivasi bagi kita semua.

Artikel Lainnya :

Aurel Hermansyah – Biodata, Biografi, Profil, Lengkap Dengan Lagunya

Gigi Hadid – Biodata, Biografi, Profil dan Pacar Barunya

Elza Syarief – Biodata, Biografi, Fakta Menarik Lainnya