Syahrul Yasin Limpo – biodata, biografi, profil, fakta dirinya menjadi menteri jokowi amin

Posted on

Syahrul Yasin Limpo – biodata, biografi, profil, fakta dirinya menjadi menteri jokowi amin

Syahrul Yasin Limpo
Syahrul Yasin Limpo

Sahabat biodata, saat ini masih begitu viral tentang jokowi ma’ruf amin memanggil sejumlah orang orang hebat yang akan dijadikan Menteri di dalam susunan kabinetnya. Kemarin terlihat beberapa orang hebat yang telah memenuhi panggilan presiden jokowi, dan sekarang giliran Syahrul  Yasin Limpo untuk memenuhi undangan jokowi untuk kedatanganya ke istana ke presidenan. Sahabat biodata, sudah kenalkah kalian Syahrul Yasin Limpo? Siapakah Syahrul Yasin Limpo? Syahrul Yasin Limpo merupakan ketua partai Nasdem, dan juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan selama dua periode dari tahun 2008 hingga 2018 kemarin. Nah…..untuk mengetahui lebih lanjutnya mari kita ikuti sahabat biodata sampai akhir penjelasannya.

 

Biodata Syahrul Yasin Limpo

  • Nama Lahir          : Syahrul Yasin Limpo
  • Tempat Lahir       : Makasar ( Sulawesi Selatan )
  • Tanggal Lahir       : 16 maret 1955
  • Bintang / Zodiak : Pisces
  • Pekerjaan              : Politisis
  • Nama Fb                : Syahrul Yasin Limpo
  • Nama Istri             : drg. Hj. Ayunsri Harahap
  • Nama Ayah            : H. Muhammad Yasin Limpo
  • Nama Ibu               : Hj. Nurhayati Yasin Limpo

Biografi Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo merupakan seorang anak yang terlahir dari pasangan H. Muhammad Yasin Lipo dan Hj. Nurhayati Yasin Limpo, yang lahir pada tanggal 16 maret 1955 di makasar ( Sulawesi Selatan ). Beliau mengawali pendidikan dasarnya di salah satu Sekolah Dasar yang berada di makasar yang bernama SD Negeri Mangkura,yang lulus pada tahun 1967. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 6 Makasa,r lulus tahun 1970 dan SMA Khatolik Cendrawasih dan lulus pada tahun 1973.

Syahrul Yasin Limpo tidak berhenti disitu saja, karena pedidikan adalah segalanya kemudia ia melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi di Universitas Hasanudin dengan mengambil jurusan Hukum. Setelah itu ia melanjutkan ke pasca sarjana LAN S2 pada tahun 1999 dan melanjutkan S3 di Universitas Hasanudin pada tahun 2008, Dan ia mengikuti banyak organisasi mulai dari tahun 1990 sampai sekarang ini. Organisasi pertama yang diikutinya ialah DPP KNPI dan ia menjabat sebagai Sekertaris dari tahun 1990 sampai dengan tahun 1993. Kemudian selanjutnya ia menjabat sebagai ketua DPP AMPI  dari tahun 1993 – sampai tahun 1998, kemudian pada tahun 2004 sampai 2008ia menjadi wakil ketua APKASI pusat dan masih banyak organisasi laiinya yang ia ikuti.

Kemudian di dalam bidaang pekerjaan Syahrul Yasin Limpo mulai diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) pada tahun 1980 dan mengemban jabatan menjadi kepala seksi tata kota di tahun 1982. Berkat pendidikannya yang tinggi, ia tidak berhenti disitu saja. Karirnya yang terus naik naik menjadi kepala sub bagian perangkat IV dan V PD. Kecerdasan beliau sangat dimanfaatkannya sehingga ia mencalonkan diri menjadi bupati pada tahun 1994 sampai 2002 yang dirinya berpasangan dengan Agus Arifin yang menang melawan HM Amin & Mansyur Ramli dengan kemenangan tipis.

Setelah  menjabat sebagai bupati, dirinya pun dipercaya menjadi wakil gubernur Sulawesi Selatan.  Setelah satu periode dirinya menjadi wakil gubernur kini giliran dirinya yang mencalonkan diri sebagai gubernur pada tahun 2008. Berkat dirinya yang bekerja keras, pembangunan merata, perekonomian menjadi normal, ia kembali dipercaya lagi oleh masyarakat untuk menjadi Gubernur kembali yang akhirnya dirinya menjadi gubernur sulawesi selatan selama dua periode dari tahun 2008 sampai tahun 2018. Berkat kerja kerasnya dan memiliki kecerdasan yang jenius kini ia diundang Presiden jokowi ke istana Kepresidenan, dan dirinya dimasukkan ke dalam susunan kabinet jokowi amin 2019-2024.

 

Profil Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo lahir dimakasar pada tanggal 16 maret 1955 dan mengemban pendidikan dasar nya di SD Negeri Makura lulusan 1967, dan melanjutkan ke SMP Negeri 6 Makarsar,SMA khatolik Cendrawasih tamatan tahun 1973. Kemudian ia melanjutkan keperguruan tinggi di Universitas Hasanudin sampai dengan S3 dengan mengambil jurusan Hukum. Dirinya yang sangat cerdas itu, mengikuti banyak organisasi dan memiliki pengalaman kerja yang banyak serta baik. Kini ia dipercaya menjadi salah satu menteri jokowi amin jilid II.

Fakta dirinya menjadi Menteri Jokowi Amin

Mantan Bupati serta Mantan Gubernur dua periode ini diundang  jokowi ke istana kepresidenan dan ia memenuhi  undangan tersebut. Syahul Yasin Limpo datang ke istana ke prsidenan dan menemui jokowi pada hari selasa, 22 oktober 2019.

 

Fakta Syahrul Yasin Limpo

  1. Ia berasal dari makasar
  2. Pendidikannya sampai S3
  3. Mantan Bupati Sulawesi Selatan
  4. Mantan Gubernur sulawesi Selatan selama dua periode
  5. Dirinya memiliki banyak penghargaan

 

Terimakasih telah mengikuti sahabat biodata dari awal sampai akhir mengenai Syahrul Yasin Limpo biodata,biografi, profil serta fakta dirinya diangkat menjadi menteri jokowi amin. Mudah mudahan apa yang diberikan oleh sahabat biodata ini dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya. Jangan lah ragu untuk untuk mengikuti inibiodat.com, karena inibiodata.com pasti akan memberikan berita berita terupdate, setiap harinya. Kepercayaan kalian pada kami membuat kami lebih baik lagi dalam bekerja sehingga tidak adaknya kekecewaan. Salam hangat dari sahabat biodata sampai Jumpa diberita Terupdate inibiodata.com selanjutnya.

 

Baca Artikel lainnya