Sulli – Biografi, Fakta Kematiannya, Catatan Tertulis Tangan Sulli

Posted on

Sulli – Biografi, Fakta Kematiannya, Catatan Tertulis Tangan Sulli

Sulli, mantan personel girlband f(x) dikabarkan telah meninggal dunia. Kabar kematiannya pun tentu mengejutkan banyak pihak, khususnya para penggemar K-Pop di Indonesia. Apa penyebab kematian wanita cantik ini? Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut informasinya, berikut simak terlebih dahulu Biografi Sulli.

Biografi Sulli

Wanita cantik ini memiliki nama lengkap yaitu Choi Jinri atau yang lebih dikenal dengan nama Sulli. IA dilahirkan di Yangsan, pada tanggal 29 Maret 1994. Ia adalah adalah penyanyi, dancer, aktris, model dan juga MC yang berasal dari Korea Selatan. Ia telah memulai karir pertama kalinya sebagai aktris cilik yang berusia 11 tahun dengan membintangi drama di tahun 2005.

Karirnya sebagai seorang penyanyi dimulai saat dirinya mengikuti audisi yang telah diadakan oleh agensi SM Entertainment. Kemudian dengan resmi ia diterima menjadi trainee SM Entertainment dan tinggal satu asrama dengan Taeyeon dan Tiffany Girls Generation.

Pada tanggal 5 September 2009, ia resmi debut bersama dengan grup f(x). Grup f(x) debut dengan 5 member diantaranya yaitu Amber, Victoria, Luna, Sulli dan Krystal. Mereka debut dengan merilis single perdananya yang berjudul La Cha Ta.

Namun pada tahun 2015, Sulli juga dengan secara resmi meninggalkan grup yang telah membesarkan namanya itu. Awalnya agensi telah mengumumkan bahwa Sulli vakum dari grup f(x) pada tanggal 24 Juli 2014 karena alasan kesehatan mental dan fisik juga komentar jahat yang diterima oleh Sulli. Akhirnya pada tanggal Agustus 2015 ia dinyatakan resmi keluar dari grup tersebut.

Kemudian pada tahun 2018 Sulli melakukan kolaborasi pertamanya bersama Dean dengan lagu yang berjudul Dayfly. Dan pada tanggal 29 Juni 2019 Sulli juga menggelar debut solonya dengan album single yang berjudul Goblin.

Fakta Kematian Sulli

  1. Ditemukan Tak Bernyawa di Apartemen

Sulli kini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di apartemennya yaitu daerah Seongnam, tepatnya di lantai dua. Laporan tersebut berasal dari managernya yang pertama kali menemukan Sulli sudah dalam keadaan tak bernyawa. Ia diduga bahwa mengahiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Postingan Terakhir di Media Sosialnya

Sehari sebelum dirinya meninggal, ia masih aktif di media sosialnya. Postingan terakhirnya di Instagram diketahui bahwa ia mengunggah video sebagai ucapan terima kasih pada brand Stretch Angels untuk kiriman sebuah kardus yang berisi berbagai macam tas pinggang. Dengan tulisan “Aku menerima pengakuan” tulis Sulli.

Manager Akui Tidak Bisa Hubungi Sulli Sebelum Meninggal

Dilansir dari Kompas.com, menurut keterangan Kantor Polisi Seongnam Sujeon bahwa manajernya tidak dapat menghubungi Sulli sebelum akhirnya ditemukan telah meninggal dunia. Terakhir manager tesebut mencoba menghubungi Sulli pada hari Minggu (13/10/2019) pukul 18.30 waktu setempat.

Karena tidak bisa dihubungi, akhirnya manajer tersebut bergegas mendatangi rumahnya. Sementara Kantor Seongnam mengaku bahwa telah menerima laporan kematian Sulli pada pukul 15.20.

Catatan Tertulis Tangan Sulli

Penyelidikan terhadap peristiwa meninggalnya bintang Korea Choi Jinri atau Sulli tersebut terus dilnjutkan. Dan diketahui bahwa polisi telah menemukan sebuah catatan berisi tulisan tangan Sulli f(x) di lokasi saat Sulli ditemukan meninggal dunia. Namun surat tersebut bukan berupa surat wasiat.

Namun dalam surat itu bertuliskan bahwa Sulli mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selalu membuatnya tersenyum dan bahagia. Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya bukan hanya hidup sendiri, tetapi ada banyak teman yang begitu berarti dalam hidupnya.

Itulah beberapa informasi tentang Biografi Sulli, fakta kematiannya serta catatan tertulis tangan Sulli sebelum ia meninggal. Kami semua turut berduka cita atas kematiannya, semoga tenang di alam sana.

Artikel Lainnya :

Syifa Hadju – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Atta Halilintar – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Terbarunya

Bebby Fey – Biodata, Biografi, Profil, Fakta menarik dengan Atta halilintar