Spesifikasi Iphone 7 Plus, kamera ganda, dan penyimpanan gratis

Spesifikasi Iphone 7 Plus, kamera ganda, dan penyimpanan gratis

Posted on

Spesifikasi Iphone 7 Plus, kamera ganda, dan penyimpanan gratis

Spesifikasi Iphone 7 Plus, kamera ganda, dan penyimpanan gratis

Dirilis pada kuartal ketiga tahun ini, tepatnya pada September 2016, iPhone 7 Plus terus diminati oleh berbagai kalangan. Tak heran jika ponsel ini masuk dalam jajaran flagship seri iPhone yang saat ini hadir di pasar ponsel Indonesia.

Kualitas fitur pada ponsel ini terbilang lumayan dan masih sangat bisa untuk dibeli dan digunakan meski kini sudah memasuki tahun 2020. Lantas bagaimana sebenarnya iPhone 7 plus itu? Berikut adalah spesifikasi lengkapnya.
Desain lebih besar dan banyak warna
Desain lebih besar dan banyak warna
Desain lebih besar dan banyak warna Sumber gambar: ebay.com

Sebenarnya sebelum seri 7 plus dirilis, iPhone hanya merilis versi 7. Versi baru dengan yang lama sebenarnya tidak jauh berbeda. Perbedaannya hanya pada ukuran. Secara umum, ponsel dengan Plusnya memiliki bodi yang lebih besar dan cukup berat. iPhone 7 plus memiliki dimensi 158,2 x 77,9 x 7,3 mm dan berat 188 gram.

Dengan desain yang lebih besar, layarnya terlihat lebih besar dengan ukuran 5,5 inci. Meski begitu, ponsel ini juga masih cukup nyaman saat digenggam. Anda tidak perlu khawatir ponsel Anda terjatuh karena masih ringan dan bahkan dapat dioperasikan dengan satu tangan.

Selain ukurannya yang besar, pilihan warnanya pun lebih beragam. Selama ini iPhone kerap memamerkan warna ponsel yang agak monoton. Ada beberapa warna yang bisa dipilih khusus untuk iPhone 7 Plus, yaitu Black Jack, Black, Silver, Gold, Rose Gold dan Red.
Landasan pacu yang memenuhi syarat
Landasan pacu yang memenuhi syarat
Wanita dengan smartphone – Sumber gambar: pixabay.com

iPhone sering dipilih oleh banyak orang karena dianggap kuat dan mampu melakukan banyak pekerjaan berat. Bahkan ponsel versi 7 Plus dapat mengatasi spesifikasi dapur pacunya. Dibandingkan dengan kompetitornya yang memiliki harga lebih mahal, iPhone jenis ini bisa menawarkan performa terbaik.

iPhone 7 Plus menggunakan chipset Apple A10 Fusion. Sistem operasi yang digunakan adalah iOS 10.0.1 dan dapat diupdate ke versi iOS 13.3. Untuk saat ini, Apple terus menawarkan dukungan sistem operasi terbaru.

CPU Iphone 7 Plus menggunakan quad-core 2,34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr). Selanjutnya, untuk GPU, gunakan PowerVR Series7XT Plus (grafik enam inti). Dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni, bermain game atau membuka video HD bisa dilakukan tanpa banyak beban.

Namun, perhatikan bahwa ada beberapa jenis aplikasi yang mungkin tidak berjalan dengan baik jika memori yang digunakan mendekati batas. Oh ya, RAM yang digunakan iPhone 7 plus adalah 3 GB. Cukup besar dan mampu bersaing dengan kompetitor yang flagshipnya hadir dengan RAM minimal 3-6GB.
Memori telepon besar
Memori telepon besar
Smartphone basah – Sumber gambar: pixabay.com

Penyimpanan pada iPhone jenis apa pun sangat penting karena menentukan harga jual. Sejumlah ponsel dikeluarkan dalam beberapa versi dan seringkali hanya bergantung pada memori internal. Hal ini juga berlaku untuk Iphone 7 Plus yang tidak menggunakan penyimpanan eksternal.

Ada tiga jenis ukuran memori ponsel Iphone 7 Plus. Pertama 32GB, lalu 128GB dan akhirnya 256GB. Versi dengan memori 32 GB cocok untuk Anda yang hanya menggunakan ponsel sebagai alat komunikasi biasa, bukan untuk menginstal aplikasi.

Selain itu, cocok untuk memori 128 dan 256 GB untuk menyimpan banyak data, karena ruang penyimpanannya cukup luas. Jika Anda suka bermain game atau ingin menggunakan ponsel ini untuk bekerja, memori yang besar ini sudah lebih dari cukup.
Layar klasik
Layar klasik
Layar diam klasik – Sumber gambar: piqsels.com

Perkembangan tren ponsel di seluruh dunia terus meningkat, terutama di layar. Handset terbaru dari pembuat iPhone dan pesaingnya telah menggunakan layar modern, mis. B. menghapus berbagai tombol fisik. Selain itu, layar tanpa bingkai juga menjadi tren.

Sayang sekali iPhone 7 masih menggunakan desain layar berbingkai klasik. Ada juga tombol bulat besar di bagian bawah, yang khas untuk iPhone klasik. Desain ini akan hilang dalam versi di atas dan mode layar penuh akan digunakan untuk memenuhi permintaan pasar.

Sumber :