Sinopsis Love Alarm Season 2 Resmi Tayang Bulan Depan

Posted on

Sinopsis Love Alarm

Inibiodata.com ­– Sinopsis Love Alarm di bawah ini bisa dijadikan sebagai salah satu refrensi sebelum nonton dramanya bulan depan. Ya, tepat di hari Valentine ini, 14 Faebruari 2021 secara mengejutkan Netflix mengumumkan bahwa Love Alarm Season 2 resmi akan tayang pada 12 Maret 2021.

Love alarm sendiri pertama kali tayang pada bulan Agustur 2019 di platform Netflix. Drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun, Song Kang dan Jung Ga Ram ini diangkat dari Webtoon terkenal dengan judul sama, Love Alarm.

Berkisah mengenai pengalaman cinta remaja sekolah yang dibumbui dengan cerita fantasi mengenai suatu aplikasi yang bernama Love Alarm.

Aplikasi ini mampu memberikan peringatan bagi pengguna jika ada orang atau pengguna lain yang menyukainya dalam radius 10 meter. Setelah mengalami penundaan yang cukup lama akhirnya pecinta drama korea bisa menyaksikan lanjutan kisah Kim Jo Jo, Lee Hye Yeong dan Hwang Sun Oh.

 

Sinopsis Love Alarm

Love alarm berkisah mengenai seorang gadis SMA bernama Kim Jo Jo yang diperankan oleh Kim So Hyun, gadis ini tumbuh besar dengan penuh luka. Namun jika dilihat dari luar Kim Jo Jo terlihat seperti remaja pada umumnya yang ceria.

Lalu ada Lee Hye Yeong yang merupakan siswa biasa yang juga bersekolah di SMA yang sama dengan Kim Jo Jo. Secara diam diam, Lee Hye Yeong menaruh perasaan pada Kim Jo Jo namun dirinya tidak berani menyatakan perasaannya.

Terlebih karena sahabatnya yakni Hwang Sun Oh yang diperankan oleh Song Kang juga memiliki perasaan yang sama dengan Kim Jo Jo.

Di satu sisi, terdapat sebuah aplikasi yang sedang viral dan banyak digunakan oleh hampir semua remaja Korea, nama aplikasi ini adalah Love Alarm. Aplikasi ini mampu memberikan peringatan atau alarm pada penggunanya jika ada pengguna lain yang menyukainya dalam radius 10 meter.

Sayangnya Kim Jo Jo tidak mempercayai aplikasi ini dan enggan menggunakannya, lalu bagaimana cara Lee Hye Yeon agar Jo Jo mengetahui perasaannya?

 

 

Ringkasan Season 1

Dalam akun Sosial Medianya, Netflix mengunggah sebuah foto dengan keterangan mengenai peluncuran resmi Love Alarm yang akan mulai tayang pada 12 Maret 2021.

Artinya bulan depan kita sudah bisa menyaksikan kelanjutan dari kisah Kim Jo Jo cs setelah mengalami penundaan yang cukup lama.

Rentan waktu perilisan season 1 dan season 2 yang cukup panjang, mungkin membuat sobat Bio sedikit lupa pada cerita Love Alarm di season 1. Untuk itu pada kali ini kami akan memberikan beberapa cuplikan menarik apa saja yang terjadi pada Love Alarm season 1.

Simak di bawah ini ya, spoiller aler! Skip saja bagi sobat bio yang belum nonton season 1 nya :

 

Kim Jo Jo dan Aplikasi Love Alarm

Season 1 Love Alarm dibuka dengan adegan di masa depan, yang mana Kim Jo Jo yang sedang bersiap untuk menyebrang jalan. Namun dia dan orang orang di jalan melihat gumpalan awan berbentuk love alarm.

Lalu Jojo juga melihat dua bayangan pria yang pernah mengisi hatinya di masa lalu, siapa lagi jika bukan Hwang Sun Oh dan Lee Hye Yeong. Love alarm Kim Jo Jo pun berbunyi ketika dia melihat dua pria itu di seberang jalan dalam radius 10 meter.

Namun love alarm milih Sun Oh dan Hye Yeong belum juga berbunyi, karena awalnya Jo Jo yang tidak percaya dengan aplikasi Love Alarm akhirnya memberanikan diri untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Tapi setelah mengunduhnya, Jo Jo justru merasa hidupnya tidak aman karena privasinya tidak terjaga. Kim Jo Jo pun pergi menemui Cheong Duk Gu untuk membuatkan perisai khusus untuknya.

Agar Jo Jo tidak membunyikan alarm pada pengguna lain meski aplikasi tersebut terpasang di ponselnya.

Namun pada akhirnya Jo Jo berusaha untuk meminta perisai tersebut dilepaskan karena hanya developer saja yang bisa melakukannya. Hal ini bisa dilihat di akhir season 1 di mana Jo Jo mengejar developer untuk melepaskan perisai di aplikasinya.

 

First Kiss Kim Jo Jo

Kim Jo Jo yang sudah memiliki pacar bernama Il Sik dan hubungan mereka berjalan dengan baik. Namun Il Sik sendiri sebenarnya tidak yakin dengan perasaan Jo Jo karena love alarm Jo Jo tidak pernah berbunyi ketika dia berada di dekat Il Sik.

Ditambah Jo Jo ketahuan berciuman dengan Hwang Sun Oh yang membuat Il Sik semakin mempercayai dugaannya selama ini.

 

Demo Love Alarm

Pada akhir season 1 diperlihatkan terjadi suatu demo yang menentang aplikasi Love Alarm karena dianggap sudah membuat privasi menjadi tidak ada lagi. Sebab kini semua orang tidak bisa menyembunyikan perasaannya karena aplikasi ini.

Dan betapa aplikasi love alarm sudah mempengaruhi hidup banyak remaja di Korea.

 

Siapa First Lead Pria di Love Alarm

Mengusung tema cinta segitiga drama ini memang dibagi ke dalam dua kubu yakni Lee Hye Yeong dan Hwang Sun Oh yang saling berebut hati Kim Jo Jo. Di satu sisi Hye Yeong yang sudah lama menyukai Jo Jo namun tak berani jujur.

Namun di sisi lain ada Sun Oh yang begitu berani dan terus terang dengan perasaannya.

Di season 1, diperlihatkan perjalanan kisah cinta Jo Jo dan Sun Oh, namun apakah di season 2 ini hati Jo Jo akan berlabuh pada Hye Yeong? Jika di Webtoonnya sendiri, sudah bisa dipastikan siapa first leadnya, namun di drama ini kita masih belum tahu siapa first lead dan siapa yang akan sakit.

Karena terkadang Netflix suka membuat akhir cerita yang berbeda dengan aslinya, meski drama ini diangkat dari Webtoon belum tentu akhir ceritanya akan sama.

 

 

Jadi mari sambil menunggu Love Alarm Season 2 kita bernostalgia lewat Sinopsis Love Alarm, jadi tidak sabar nunggu bulan depan ya.

 

Kabar Berita Menarik Lainnya :