SHINee – Comeback Album Baru, Ini Profil Lengkap Membernya

Posted on

SHINee Comeback

Inibiodata.com – SHINee mengumumkan comeback mereka dengan merilis single terbarunya pada 22 Februari 2021 kemarin. Setelah vakum selama hampir tiga tahun karena membernya menjalani wajib militer.

Akhirnya Shawol (sebutan penggemar SHINee) pun dibuat bahagia dengan album comeback mereka yang berjudul Don’t Call Me yang menjadi album ke 7 sejak mereka debut di bawah naungan SM Entertainment pada 2008 silam.

Album terakhir mereka sendiri dirilis pada 2018 lalu yang berjudul The Story of Light: Epilogue, sehingga tidak heran jika comeback mereka sangat dinanti penggemarnya.

Sobat bio yang merupakan shawol pastinya tidak asing kan dengan ke empat member grup ini. Tapi mimin akan mengajak mereka mengintip profil member SHINee lengkap lewat ulasan kali ini yuk.

Biar yang sudah kenal jadi makin sayang dan yang belum kenal jadi makin kenal sama salah satu boygrup populer Korea Selatan ini.

 

Profil dan Biodata Member SHINee dan Perjalanan Kariernya

SHINee sendiri dibentuk pada tahun 2008 dibawah asuhan SM Entertainment dan merilis single perdana mereka yang berjudul Replay. Grup ini awalnya terdiri dari lima anggota yakni : Onew, Key, Minho, Jonghyun dan Taemin.

Namun kini anggota grup ini tinggal empat member saja setelah sebuah kejadian tragis menimpa grup ini. Di mana Jonghyun meninggal dan meninggalkan ke empat member SHINee akibat bunuh diri.

Popularitas merekas semakin menanjak dan mendapatkan banyak pengakuan setelah merilis lagu berjudul Lucifer di tahun 2009. Sejak saat itu nama SHINee masuk ke dalam salah satu daftar boygrup populer di Korea Selatan.

Untuk lebih mengenal grup ini, kami juga sudah menyajikan profil dan biodata member grup SHINee di bawah ini :

 

Onew

Onew atau yang bernama asli Lee Jin Ki merupakan member dari salah satu grup terkenal asal Korea Selata SHINee yang juga merupakan leader dari grup ini. Onew dikenal dengan suaranya yang sangat merdu dan beberapa kali sempat berkolaborasi dengan penyanyi lain.

Salah satunya adalah Jessica Jung mantan member SNSD dalam lagu berjudul One Year Letter yang mana dalam lagu ini, Onew menunjukkan kualitas dan teknik bernyanyinya yang mumpuni.

Tak hanya punya bakat menyanyi, Onew juga sempat bermain dalam drama korea populer sepanjang masa yakni Descendants of the Sun bersama dengan Song Song Couple (Song Joong Ki dan Song Hye Kyo).

 

Onew Profil

Nama Asli Lee Jin Ki
Nama Panggung Onew
Kelahiran 14 Desember 1989, Gwangmyeong, Korea Selatan
Tinggi 1,77 m
Grup Musik Shinee (sejak 2008), SM Town (sejak 2008)
Film Descendants of the Sun, SMTOWN The Stage

 

 

Key

Bernama asli Kim Ki Bum, Key adalah penyanyi, rapper, penari, penyiar dan presenter, model hingga aktor asal Korea Selatan. Dia merupakan member dari grup asuhan SM Entertainment yakni SHINee dan berposisi sebagai vocal, lead rapper dan lead dancer.

 

Key Profil

Nama Asli Kim Ki Bum
Nama Panggung Key
Kelahiran 23 September 1991, Daegu, Korea Selatan
Tinggi 1,78 m
Grup Musik Shinee (sejak 2008), Toheart
Film Hit-and-Run Squad

 

 

 Minho

Minho atau Choi Min Ho merupakan penyanyi sekaligus rapper dari SHINee dan juga merupakan penari, model, penulis lirik, pembaca acara, penyiar radio hingga aktor asal Korea Selatan.

Sejumlah drama populer telah dibintanginya seperti : To The Beautiful You, Hwarang The Beginning dan sempat menjadi cameo dalam drama Lovestruck In The City yang dibintangi oleh Kim Ji Won dan Ji Chang Wook usai rampung melaksanakan Wajib Militer.

 

Minho Profil

Nama Asli Choi Min Ho
Nama Panggung Minho
Kelahiran 9 Desember 1991, Nam-gu, Incheon, Korea Selatan
Grup Musik Shinee (sejak 2008), SM Town (sejak 2008), S.M. The Performance (sejak 2012)

 

 

 

Taemin

Lee Tae Min atau lebih dikenal dengan Taemin adalah member termuda di SHINee dan juga termasuk anggota Super M yang merupakan grup buatan SM Entertainment.

Grup tersebut merupakan avenger versi SM Entertainment yang diisi dari beberapa member boy grup SM.

Selain berposisi sebagai maknae, Taemin juga merupakan vokalis dan main dancer di grupnya.

 

Taemin Profil

Nama Asli Lee Tae Min
Nama Panggung Taemin
Kelahiran 18 Juli 1993, Distrik Dobong, Seoul, Korea Selatan
Tinggi 1,75 m
Grup Shinee (sejak 2008), SuperM (sejak 2019)

 

 

Jonghyun

Kim Jong Hyun atau lebih dikenal dengan Jonghyun adalah salah satu penyanyi berbakat asal Korea Selatan. Dia juga merupakan penari dan penulis lagu dan menjadi vokalis utama dalam grupnya.

Namun sayang Shawol kehilangan Jonghyun yang meninggal di tahun 2017 karena bunuh diri.

Tapi mimin tetap memasukkan nama Jonghyun sebagai member SHINee karena selamanya Jonghyun akan tetap menjadi bagian dari grup ini. Sobat bio juga setuju pastinya kan.

 

Jonghyun Profil

Nama Asli Kim Jong Hyun
Nama Panggung Jonghyun
Kelahiran 8 April 1990, Distrik Jongno, Seoul, Korea Selatan
Meninggal 18 Desember 2017, Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan
Grup Musik Shinee (2008 – 2017), SM Town (2008 – 2017), SM the Ballad (2010 – 2014)

 

 

 

SHINee Comback dengan Album Baru

Debut pada tahun 2008 lalu SHINee sempat berhenti beraktifitas selama 2,5 tahun lebih karena membernya tengah menyelesaikan wajib militer. Nah, setelah semua member merampungkan wajib militernya mereka pun menyapa Shawol dengan album terbaru.

Comeback dengan full album, SHINee merilis single berjudul Don’t Call Me, bersamaan dengan video musik yang dirilis di Kanal milik SM Town pada 22 Februari 2021. Dimulai dengan Minho yang masuk ke dalam sebuah ruangan lalu memperlihatkan Onew yang sedang duduk membaca buku.

Lalu terdapat Taemin sambil memegang sebuah kartu lalu Key ngerap sambil di sebuah Phone Box.

Lagu bertempo cepat ini tidak hanya menampilkan kualitas vokal mereka yang lebih matang namun juga menunjukkan visual mereka yang lebih dewasa.

Lewat album comebacknya ini, mereka berharap para penggemar bisa menerima karya mereka. Sebab mereka mengaku telah bekerja keras untuk menyelesaikan album comeback mereka ini.

Apalagi setelah tidak mengeluarkan karya lebih dari 2,5 tahun membuat mereka merasa sangat khawatir dengan hasil yang akan terima. Meski mereka juga mengaku merasa puas dengan hasil kerja keras selama mempersiapkan album ini.’

Karena mereka selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik pada penggemar.

Penyelusuran yang sering terkait dengan judul artikel ini :

jonghyun
taemin
choi min ho
onew
shinee jonghyun
shinee taemin
choi minho instagram
shinee our page
twitter red velvet
shinee anggota
pacar choi minho
super junior official twitter
kabar terbaru shinee 2020
shinee berita terbaru
kontrak shinee
anniversary shawol
usia debut taemin
shinee noona you’re so pretty
shinee – ring ding dong
ig onew shinee
choiminho_1209
shinee updates instagram
key (penyanyi) ig
apakah shinee masih aktif

Siapa nih, yang nunggu comeback SHINee, apakah kalian sudah nonton video musik mereka? Kalau mimin sih, pastinya sudah.

 

Berita Lainnya :