Shin Tae – Yong, Biodata, Biografi, Profil, Fakta Calon Pelatih Timnas Indonesia

Posted on

Shin Tae – Yong, Biodata, Biografi, Profil, Fakta Calon Pelatih Timnas Indonesia

 

shin tae yong
shin tae yong

 

Shin Tae – Yong, coach yang berasal dari Negara Korea Selatan ini digadang gadang akan menjadi salah satu coach baru dalam tubuh Tim Nasional ( Timnas ) Indonesia, hal ini menjadi trending topic dalam dunia persepak bolaan tanah air setelah terpilihnya Iwan Bule menjadi Ketum ( Ketua Umum ) PSSI masa bhakti 2019 sampai 2023.

Menurut informasinya Mochamad Iriawan ( Iwan Bule ) akan segera memberhentikan coach yang lama yaitu Simon Mc Menemy dari kedudukannya sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia saat ini, stelah itu Mochamad Iriawan akan segera memberikan kesempatan untuk melatih Timnas Indonesia kepada Luis Milla bersama Shin Tae – Yong untuk kedepannya, namun hal tersebut masih dalam perencanaan.

Jika kita mendengar nama seorang Luis Milla tentu saja nama ini sudah begitu familiar bagi para pecinta sepak bola khususnya pecinta sepak bola tanah air, dikarenakan Luis Milla dahulu pernah menjadi coach yang melatih Timnas kita saat mengikuti Asian Games tahun 2018 yang lalu, dan banyak sekali pendukung persepak bolaan tanah air yang menginginkan dirinya kembali menjadi pelatih dalam Timnas Indonesia.

Tapi sudahkah kalian mengenal siapa sosok Shin Tae – Yong, mungkin para pecinta dan pendukung persepakbolaan tanah air belum banyak mengetahui akan siapa Shin Tae – Yong ini, karna memang coach yang berasal dari Negara Korea Selatan Ini sepak terjangnya belum sampai ke Indonesia atau berkarier di Indonesia, namun kualitasnya dalam meramu formasi dalam pertandingan bola juga tidak main main, nah….apakah kalian ingin mengenal lebih dalam lagi tentang siapa dan apa latar belakang dari calon coach Timnas kita yang satu ini, berikut ini penjelasannya.

 

Biodata  Shin Tae – Yong

NamaShin Tae – Yong
Nama PanggilanShin
Kelahiran11 – 10 – 1970
Tempat KelahiranYeongdeok, Gyeongbuk, Korea Selatan
KeawarganegaraanKorea Selatan
Usia49 tahun
Tinggi Badan174 cm
Awal Karier1988
Debut Coach2009

 

shin tae yong.
shin tae yong.

 

Biografi Shin Tae – Yong

Shin Tae – Yong, coach kawakan asal Negara Korea Selatan ini memang belum pernah berkarier di dunia persepakbolaan tanah air, wajar saja jika dirinya masih asing ditelinga para pendukung local Timnas kita, lain halnya jika dikelas Internasional namanya sudah cukup banyak diketahui atau dikenal oleh pecinta sepak  bola.

Meskipun debutnya sebagai coach Timnas Korea Selatan tidak begitu lama,  dikarenakan saat mengikuti piala dunia 2008 anak asuhnya Timnas Korea Selatan Cuma sekali saja mendapatkan kemenangan dari tiga pertandingan yang diikuti oleh mereka.

Namun begitu, kemampuan seorang ShinTae – Yong tidak berhenti sampai disitu saja dirinya kembali membuktikan kehebatannya menyusun formasi anak asuhnya saat mengikuti piala AFC U 23.

Dalam laga AFC U 23 tersebut Timnas Korea Selatan berhasil memenangkan laga sebanyak empat kali, meskipun saat itu mereka harus mengakui Tim dari Negara Jepang yang pada saat itu berhasil membuat Timnas Korea Selatan besutan Shin Tae – Yong Ini Tunduk dan harus mengakui kekalahan mereka terhadap Timnas Jepang.

 

Profil Shin Tae – Yong

Shin Tae – Yong merupakan coach dari Timnas Korea Selatan yang pernah mengikuti ajang pertandingan di Piala Dunia tahun 2018 lalu, tapi dirinya harus menghentikan langkahnya sebagai coach Taeguk Wariors ihwal kegagalannya dalam melaui fase grup pada saat itu.

Shin Tae – Yong juga pernah menghantarkan asuhannya Timnas Korea Selatan U23 ke babak final Piala Asia U23 pada tahun  2016 namun setelah memenangkan beberapa babak sebelumnya, dirinya dan anak asuhnya harus mengakui kekalahan mereka dari Negara Jepang yang pada waktu itu memenangkan laga dengan skor 3 -2.

Shin Tae – Yong pada Olimpiade  Rio tahun 2016 lalu juga berhasil menghantarkan Timnas U23 didikannya masuk ke perdelapan final pada ajang tersebut, namun lagi lagi langkah Timnas U23 Korea Selatan harus terhenti karena kalah melawan Tim dari Negara Honduras dengan skor 1 – 0.

Atas pengalaman dan raihan raihna kemenangan yang pernah diberikan oleh Shin Tae – Yong kepada Timnas besutannya itu, wajar saja jika dirinya dilirik untuk mendampingi Luis Milla untuk berkarier sebagai coach bagi Timnas Indonesia untuk kedepannya.

 

Fakta Calon Pelatih Timnas Indonesia

Setelah selesai Kongres Luar Biasa dan pemilihan Ketua Umum bagi PSSI dan terpilihlah satu nama yaitu Mochamad Iriawan atau kerap dipanggil dengan sebutan Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI yang baru, tak lama kemudian Ketum PSSI ini segera akan mengganti seorang Simon Mc Menemy dari coach Timnas Indonesia saat ini.

Sebelum itu dirinya terlebih dahulu telah mempersiapkan dua nama sebagai calon coach bagi Timnas Indonesia, mereka adalah coach Luis Milla dan coach Shin Tae – Yong yang dikabarkan akan menggantikan posisi pelatih yang lama dan menjadi pelatih baru  untuk Timnas Indonesia meskipun ini baru rencana namun besar kemungkinan akan direalisasikan oleh Ketum PSSI.

Shin Tae – Yong yang dinilai memiliki point lebih dalam meramu formasi sepak bola dunia saat menangani Timnas Korea Selatan ini, jika dirinya benar benar didaulat untuk menjadi pelatih dari Timnas Indonesia maka dirinya dipastikan sebagai coach pertama yang akan mendidik Tim Garuda yang berasal dari Asia meskipun hal ini belum terlaksana.

Demikianlah sedikit pengenalan kita terhadap Shin Tae – Yong sekaligus latar belakang dirinya dan Fakta bahwa dirinya akan ditunjuk untuk menjadi Pelatih untuk Timnas Garuda kita, baca terus artikel kami yang lain tentu saja dengan info info yang lebih menarik lagi, sampai jumpa pada artikel berikutnya dan selamat membaca kembali.

 

Artikel Lainnya :