Sherly Annavita – Biodata, Biografi, Fakta Menarik Kritiknya Kepada Jokowi

Posted on

Sherly Annavita – Biodata, Biografi, Fakta Menarik Kritiknya Kepada Jokowi

Sherly Annavita namanya mulai menjadi viral setelah dengan berani mengkritik keputusan Presiden Joko Widodo yang memindahkan Ibu Kota Jakarta, infulencer yang sering membuat konten konten berisi positif, inspiratif dan motivasi di media sosialnya, mengemukakan pendapatnya mengenai perpindahan Ibu Kota di acara Indonesia Lawyer Club atau ILC yang diselenggarakan di TV One.

Wanita kelahiran Aceh ini memang kerap memposting video mau pun foto mengenai pandangannya terhadap  persalan yang sedang dihadapi oleh bangsa ini. memangnya siapa sih, Sherly Annavita ini? Dan kenapa dia beran mengkritik Presiden Joko Widodo? Mau tahu lebih lengkap sosok Sherly Annavita, yuk simak di bawah ulasannya.

Biodata Sherly Annavita

Sherly Annavita lahir di Aceh 12 September 1992 dan kerap kali diundang untuk menjadi pembicara di berbegai seminar, sebelum viral Sherly Annavita sempat menjadi salah satu finalis acara Pemilihan Dai Cilik atau Pildacil pada tahun 2006 dan finalis Dai Muda Pilihan di ANTV 2012 silam. Sherly Annavita juga berhasil menjadi Runner Up acara reality show I Am President tahun 2013.

Di dalam bidang akademis gadis ini mengenyam pendidikan di Universitas Paramadina, jurusan Hubungan Internasinal.

Biografi Sherly Annavita

Sosok Sherly Annavita sendiri sebenarnya sudah sering sekali wara wiri di layar kaca Indonesia, gadis yang mengaku sangat menyukai dunia public speaking ini memang telah lama bercita – cita untuk menjadi seorang Dai.

Hal ini lah yang membawa Sherly Annavita yakin untuk maju dalam ajang Pemilihan Dai Cilik atau Pildacil hingga Dai Muda Pilihan yang diselenggarakan oleh televisi swasta Indonesia.

Baca Juga :  Debat Capres - Live Report Debat Cawapres Terbaru Malam ini

Kini selain sibuk membuat konten bermuatan positive di Instagram dan YouTube miliknya, Sherly Annavita yang juga berprofesi sebagai motivator ini disibukkan dengan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan public speaking seperti mengisi acara seminar di banyak tempat.

Nama Sherly Annavita sendiri mungkin masih terdengar asing bagi banyak orang, terutama pada saat menonton acara ILC di TV One beberapa waktu lalu, namun pada acara tersebut Sherly Annavita berhasil memberikan kesan yang mendalam khususnya bagi generasi milenial yang kagum akan sosoknya yang kritis dan berani.

Gadis cantik asal Aceh ini dengan terang – terangan berani mengkritik Presiden Joko Widodo mengenai perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Pulau Kalimantan dan menilai jika rencana ini adalah bukti kegagalan dari Joko Widodo sebagai pemimpin pemerintahan.

Sontak komentarnya ini menimbulkan pro dan kontra sehingga membuat namanya semakin dibandingkan dengan politikus muda PSI Tsamara Amany, untuk lebih mengenal sosok dari Sherly Annavita, berikut ini adalah fakta mengenai Sherly Annavita.

Fakta Menari Sherly Annavita

  1. Influencer

Sebelumnya Sherly Annavita dikenal luas di sosial media sebagai influencer yang dibuktikan dengan banyaknya jumlah pengikut di akun sosial medianya. Contohnya seperti Instagram Sherly Annavita yang telah diikuti oleh 383 ribu dan akun Twitter yang telah diikuti oleh 13 ribu pengikut.

Di media sosial Sherly Annavita sering sekali membagikan konten yang bernila positif dan memberikan motivasi.

  1. Motivator

Hal ini tak terlepas dari kegiatan sehari harinya sebagai seorang motivator, Sherly Annavita bahkan sempat mengunggah jadwalnya yang begitu padat untuk berbagai acara motivasi di akun Instagramnya.

Dalam satu pekan, Sherly Annavita bahkan telah memiliki jadwal sebagai pembicara pada acara dari Pekanbaru hingga Jakarta.

  1. Pendakwah muda
Baca Juga :  Jill Gladys - Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Kebolehannya dalam berbicara juga diterapkan dalam Ilmu Islam hal ini dibuktikan dengan keinginannya menjadi seorang Da’i. Sherly Annavita bahkan pernah mengikuti ajang Pemilihan Dai Cilik atau Pildacil dan menjadi salah satu finalis Dai Muda Pilihan.

  1. Berpendidikan Tinggi

Tak hanya pandai berbicara saja Sherly Annavita juga berpendidikan tinggi, Sherly Annavita merupakan lulusa S1 jurusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina Jakarta pada 2014, pernah menempuh jurusan Sastra Jepang di Universitas Gadjah Mada (UGM) selama satu semester dan kini Sherly Annavita menyandang gelar Master of Social Impact dari Swinburne University of Technology Australia.

  1. Berprestasi

Tak hanya berpendidikan tinggi Sherly Annavita juga memiliki segudang prestasi baik di akademik mau pun non akademik. Sherly Annavita berhasil menjadi Runner Up di ajang I Am President pada tahun 2013, menjadi juara pada Pidato National Australia Language Awards (NAILA) pada 2017 hingga dinobatkan sebagai delegasi terbaik pada kompetisi simulasi sidang PBB, Asia World Model United Nations (AWMUN), 2018.

  1. Mendirikan Sekolah Public Speaking

Kecintaannya terhadap berbicara membuat Sherly Annavita semangat untuk menyebarkan ilmunya dan mengajak generasi muda agar tidak takut untuk bersuara, hal ini diwujudkan dengan didirikannya sekolah public speaking yang diberi nama Sherly Enlightment Academy (SEA) Indonesia, yang didirikan pada Agustus ini.

 

Itu lah dia sosok Sherly Annavita generasi milenial yang berani mengkritik Presiden Joko Widodo.

Artikel Lainnya :