Rosé Blackpink Banjir Pujian untuk Debut Solonya ‘Ont The Ground’

Posted on

Rosé Blackpink

Inibiodata.com – Rosé Blackpink baru saja mencetak hasil yang cukup spektakuler dari album solo perdananya yang baru bulan Maret ini dirilis. Single perdananya berhasil memecahkan rekor setelah dirilis hanya kurang dari dua minggu.

Salah satu member Blackpink ini memang memiliki karakter suara yang unik dan musikalitas yang tinggi. Sehingga hasil ini rasanya tidak berlebihan meski ini adalah album perdananya.

Untuk lebih mengenal sosok Rosé kami sudah merangkum biodatanya sekaligus fakta menariknya. Simak di bawah ini ya!

 

Biodata Rosé Blackpink

Nama Lahir Roséanne Park
Nama Korea Park Chae Young
Nama Panggung Rosé
Kelahiran 11 Februari 1997, Auckland, Selandia Baru
Saudara kandung Alice Park
Kebangsaan Korea Selatan, Selandia Baru

 

Perjalanan Karier

Rosé Blackpink adalah salah satu member dari girl grup terkenal asal Korea Selatan yakni Blackpink. Meski berkewarganegaraan Korea Selatan, faktanya Rosé lahir di Selandia Baru dan tumbuh besar di Australia.

Rosé sendiri lahir dengan nama Roséanne Park dan memiliki nama Korea Park Chae Young. Kecintaannya pada dunia tarik suara dan dance sudah terlihat sejak kecil, hingga di usianya yang belia Ayahnya mendukung dirinya untuk mengikuti sebuah audisi yang diselenggarakan oleh YG Entertainment.

Tak disangka, Rosé berhasil memenangkan audisi dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi traine YG Entertainment dan membuatnya harus mengikuti pelatihan di Korea Selatan di usianya yang masih belia.

Rosé harus mendapatkan pelatihan yang berat sekaligus jauh dari kedua orang tuanya yang masih menetap di Australia hingga akhirnya dirinya debut sebagai salah satu anggota girl grup paling fenomenal di Korea Selatan, Blackpink.

Rosé merupakan anggota termuda yang lahir di tahun yang sama dengan rekan dalam satu grupnya yang berasal dari Thailand, Lisa.

Nama Rosé sendiri diumumkan sebagai member terakhir di Blackpink, setelah menjalani pelatihan selama 5 tahun.

Di dalam grupnya Rosé memegang posisi sebagai Main Vocal, dengan suaranya yang khas dan unik dia sering mendapatkan part paling banyak dalam lagu lagu Blackpink.

Kemampuanya menyanyinya bahkan sudah diperlihatkan sebelum dirinya debut dengan grupnya. Rosé sempat duet dengan leader Big Bang, G Dragon dalam salah satu lagu berjudul Without You yang dirilis pada tahun 2013 silam.

Lagu tersebut masuk dalam album solo G  Dragon loh.

Rosé memang dianggap sebagai salah satu penyanyi berbakat Korea Selatan yang memiliki suara khas dan mudah untuk dikenali.

Hal inilah yang membuat YG Entertainment memutuskan untuk membuatkan album solo bagi Rosé.

 

Album Solo Rosé Blakpink Dapat Banyak Penghargaan

Rosé memukau penggemarnya dengan debut perdana solonya dengan single yang baru saja dirilisnya pada bulan Maret ini. Lagu tersebut bertajuk On The Ground, dan sejak pertama kali dirilis lagu tersebut sudah berhasil menyita banyak perhatian dari pecinta musik dunia.

Debut solonya ini memang tidak hanya disambut dengan manis oleh fansya dari Korea Selatan saja. Namun juga mendapatkan banyak sambutan hangat dari fansya di seluruh dunia.

Hal ini dibuktikan dengan hasil yang spektakuler di mana single debutnya ini berada di peringkat satu pada Billboard Global 200 serta pada Billboard Global Exl. Sehingga berdasarkan pada data ini membuat Rosé menjadi penyanyi yang mampu menduduki puncak daftar terakhir.

Tidak hanya pada lagu solonya saja namun juga dengan single bersama dengan grupnya, Blackpink dengan single berjudul Lovesick Girls yang menjadi single terbaru pada album baru Blackpink pada bulan Oktober lalu.

Lagu On The Ground ini memulai debut pada peringkat 70 di tangga lagu Hot 100 Billboard. Sehingga menjadikan single ini sebagai rilisan charting tertinggi bagi penyanyi solo K-Pop wanita sepanjang sejarah. Hal ini berdasarkan pada data yang ada di majalah online ternama Amerika Serikat.

Sedangkan Psy berada di urutan pertama dengan single fenomenalnya yakni Gangnam Style yang memuncak di nomor dua pada tahun 2012 lalu.

Pencapaiannya ini pun cukup mengesankan karena On The Ground mampu mengumpulkan kurang lebih 92 juta streaming global. Serta 29 ribu penjualan di minggu pertama album ini dirilis. Hasil ini pastinya sangat luar biasa, mengingat album ini merupakan debut solo Rosé.

Selain On The Ground, Rosé juga merilis single keduanya yang diberi judul Gone, single ini sebenarnya tidak terlalu asing di telinga para fans Blackpink. Karena single ini sudah beberapa kali dibawakan oleh Rosé pada konser tur Blackpink.

Single kedua ini pun dirilis bersamaan dengan lagu baru lainnya yang berjudul R dan sudah mengumpulkan setidaknya 19 juta streaming. Dan juga sekitar 25 ribu unduhan yang berasal dari seluruh dunia.

Ini menjadikan single tersebut kini berada pada posisi ke 29 pada Global 200.

Berkat hasil manis yang ditorehkan ini membuat gadis kelahiran New Zealand ini pun dianggap sebagai salah satu solois pendatang baru yang patut untuk diperhitungkan. Hingga dirinya juga berhasil masuk dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon untuk mempromosikan album baru dan debut solonya ini.

Bisa dibilang jika debutnya di acara terlevisi tersebut menjadi salah satu penampilan terbaiknya karena Rosé tampil dengan koreografi dan juga set yang didesain dengan sangat megah dan menawan.

 

Rosé Blackpink sendiri bukanlah satu satunya member dalam grup tersebut yang sudah melakukan debut solo. Sebelumnya Jennie Blackpink sudah lebih dulu sukses dengan album perdananya bertajuk Solo. Dan rekannya yang lain akan memulai debut solonya di dunia akting, yakni Jisoo Blackpink yang akan tampil dalam sebuah drama.

 

Kabar Lainnya :