Rina Santoso – bioadat, biografi, profil, fakta menarik lainnya

Posted on

Rina Santoso – bioadat, biografi, profil, fakta menarik lainnya

Rina Santoso
Rina Santoso

Hai sobat semuanya dimanapun anda berada, kali ini sahabat biodata akan memberikan berita terupdate untuk hari ini. dimana berita terupdate tersebut datang dari seorang wanita berparas cantik, yang mana wanita tersebut sudah mnjadi rektor termuda seluruh Indonesia. Siapakah nama wanita cantik tersebut? Menjadi rektor di universitas manakah dirinya? Risa santoso namanya, Nah,,, nah,,, masih penasarankan kalian tentang risa santoso? sini geh sahabat biodata bisikkan, yuk ikuti terus sahabat biodata sampai selesai agara rasa penasaran kalian itu dapat terobati… Lanjutttt.

 

Biodata Risa Santoso

  • Nama Lahir               :Risa Santoso
  • Nama Yang dikenal : Rina Santoso
  • Tempat Lahir            : Surabaya
  • Tanggal Lahir            : 27 oktober 1992
  • Zodiak/bintang         : Scorpio
  • Pekerjaan                   : Rektor ITB
  • Kebangsaan               : Indonesia
  • Nama Fb                     : Rina Santoso

Biografi Rina Santoso

Riwayat pendidikan Rina

Risa santoso atau yang kita kenal dengan nama rina santoso, wanita yang kini berusia 27 tahun sudah menjadi seorang rektor termuda yag ada di selurruh Indonesia.  Nama nya mencuat setelah dirinya dilantik menjadi seorang rektor di ITB ASIA Malang. Rina santoso merupakan lulusan Universitas luar negeri dan dirinya mengambil S1 di universitas of california yang mengambil jurusan Ekonomi. Kemudian dirinya melanjutkan pendidikannya Strata 2dengan menggunakan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) di havard university.

 

Riwayat pekerjaan Rina

Tak hanya itu saja, rina dulunya pernah bekerja di kantor kepresidenan sebagai tenaga ahli muda. Rina mengaku sangat terhormat dengan jabatan yang dipercayakan yayasan kepada dirinya,”saya merasa sangat terhormat  jadi rektor termuda di seluruh Indonesia”. Tak mengira saya menjadi rektor termuda, Rina setelah dinobatkan sebagai rektor termuda dirina ingin membuat program yang lebih menspesifikan.

Setelah itu anak anak akan tahu tujuan mereka mau ngapain setelah mereka lulus.  Kemudian Rina huga merupakan seorang inisiator dari Asia Enterpreneurship Trining Program. AETP itu sendiri merupakanprogram akselerasi kerja sama Indonesia dengan Swiss. Setelah itu runa juga merupakan inisiator dari Asia Hackaton yang merupakan program magang diluar negeri. Dirinya juga pernah menjadi seorang direktur pengembangan bisnis dikampus Asia saat dirinya sebelum dinobatkan sebagai rektor termuda.

  • Dibidang Traveling

Rina juga menyukai traveling/ perjalanan, walaupun dirinya disibukkan dengan banyak pekerjaan dan agenda, namun dirinya tidak melupakan salah satu hobinya.

 

Profil Rina Santoso

Rina santoso, saat ini dirinya masih berusia 27 tahun. Tetapi dengan umur nya yang masih muda tersebut dirinya sudah menjadi seorang rektor di ITB (Institut Tekologi dan Bisnis). Dirinya dilantik pada 2 november 209 lalu, kemudian dirinya mengalahkan Ricki saputra yang menjadi rektor saat berusia 36 tahun.  Riki pun menjadi rektor disalah satu universitas yang berada di Sumatra Barat, tepatnya universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB).

Tak Hanya itu saja, rinapun juga pernah bekerja di kantor kepresidenan dengan menjabat sebagai  Staff tenaga ahli muda. Risa merasa terhormat dengan jabatan yang diberikan oleh yayasan kepadanya. Menjadi rektor muda, rina ingin membuat sejumlah program yang lebih spesifik, selain itu juga ia ingin menambah kecepatan wifi dikampusnya. Kemudian rina pun merespon tentang dirinya yang sedang viral di media sosial, menjadi rektor termuda dirinya merespon ada yang berkomentar positif dan ada juga yang negatif. Namun dirinya tidak masalah tentang pendapat seseorang kepada dirinya.

 

Fakta menarik lainnya

Selain itu juga rina mempunya fakta fakta menarik lainya, adapun faktanya seperti dibawah ini.

  • Usia rina saat ini 27 tahun

Rina santoso seorang wanita cantik yang terlahir dikota surabaya 27 tahun lalu. kemudian dirinya diangkat sebagai rektor ITB pada tanggal 2 november 2019. Momen tersebut membuat dirinya menjadi viral di Media sosial. Dirinya menjadi rektor muda saat usia dirinya yang ke 27 tahun.

  • Rina merupakan lulusan Universitas Harvard

Setelah rina lulus SMA yang berada di surabaya, Rina pun melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi  University of California dengan mengambil jurusan Ekonomi dan mendapatkan gelar Strata 1 (S1). Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya dengan mengambil Strata 2 Di Havard University mengambil jurusan pendidikan, dan rina melanjutkan pendidikannya S2 tersebut dengan menggunakan Beasiswa LPDP ( Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

  • Rina Pernah Bekerja di Kantor kepresidenan

sudah kita ketahui, bahwa rina pernah bekerja dikantor kepresidenan dan dirinya menjabat sebagai staf tenaga ahli muda dikantor Presiden. Dirinya juga pernah menjadi Inisiator Asia Entrepreneurship Training Program / AETP. AETP merupakan program kerja sama antara Indonesia dengan Swiss.

  • Rina memiliki hoby Traveling

Di intip dari akun rina, dirinya sering memposting  saat dirinya sedang berjalan jalan ke suatu daerah yang indah. Seperti saat dirinya liburan kebali, China, singapura, bahkan saat dirinya liburan ke london.

  • Rina sudah memiliki kekasih

memiliki paras yang cantik, tentu saja banyak pria yang ingin menjadi pujaan hatinya. Namun dibalik kecantikannya tersebt, sudah ada seorang lelaki yang telah meluluhkan hati seorang Rina Santoso. Dirinya sering memperlihatkan kemesraannya bersama kekasih hatinya.

 

Terimakasih telah mengikuti sahabat biodata sampai selesai, Semoga yang diberikan sahabat biodata ini mengenai Rina santoso , biodata, biografi, profil serta fakta menariknya dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Jangan lupa ikuti terus inibiodta.com setiap harinya untuk melihat berita terupdate yang diberikan sahabat biodata stiap harinya.

 

Baca Juga