Redmi Note 8 Siap Dirilis – Ini Spesifikasinya

Posted on

Redmi Note 8 Siap Dirilis – Ini Spesifikasinya

Redmi Note 8 akan segera dirilis dan akan menggantikan seri sebelumnya yakni Redmi Note 7. Redmi Note 8 ini tidak akan sendirian karena akan ditemai oleh saudaranya yakni Redmi Note 8 Pro.

Seperti berita yang berkembang di pasaran, Redmi Note 8 adalah perangkat telepon pintar dengan harga yang terbilang terjangkau di kelasnya sementara untuk Redmi Note 8 Pro, diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera 64 MP.

Makin penasaran kan dengan spesifikasi dan harga dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro serta kelebihan yang dimiliki oleh masing masing seri ini. Dripada penasaran, yuk intip saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8

Redmi Note 8 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 665 sebagai otaknya dan mengusung teknologi SoC yang memiliki 8 core Kryo 260 cores yang empat di antaranya masing-masing mempunyai kecepatan hingga 2,2 GHz, sedangkan yang lain hanya berada pada  pada clock 1,8 GHz saja.

Setup kamera dari Redmi Note 8 ini juga tak main main loh, dengan lensa 48 MP dilengkapi sensor ISOCELL GM2 terbaru yang berasal dari Samsung, lensa 8 megapixel ultra wide angle, lensa 2 megapixel yang secara khusus digunakan untuk foto makro, dan juga adanya lensa 2 megapixel yang menjadi depth sensor. Pada bagian depan Redmi Note 8 menggunakan kamera selfie dengan resolusi 13 MP.

Untuk tampilan layar Redmi Note 8 ini sudah dibekali dengan layar LCD 6,3 inch yang memiliki resolusi Full HD+. Hanya saja Redmi Note 8 ini tidak menggunakan layar OLED sehingga pemindai sidik jari diletakkan pada bagian belakang bukan layar smartphone.

Baca Juga :  Vivo S1 – Smartphone Anak Muda Yang Punya Banyak Kelebihan

Untuk kapasitas penyimpanan dayanya Redmi Note 8 telah dibekali dengan baterai yang cukup besar untuk mendukung mobilitas sehari hari kamu dengan kapasitatas 4.000 mAh. Redmi Note 8  memiliki tiga varian warna yakni Black, White, Dream Blue

Harga Redmi Note 8 ini dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 1,9 juta untuk varian RAM 4GB dan ROM 64 GB, varian kedua dengan harga sekitar Rp 2,3 jutaan untuk RAM  6GB dan ROM64 GB sementara untuk varian terakhir dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan untuk versi RAM 6GB dan ROM 128 GB.

Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro digadang gadang sebagai smartphone pertama dengan kamera beresolusi 64 MP. Pada kamera Redmi Note 8 ini menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 Samsung yang diluncurkan berbarengan dengan GM2 yang digunakan di Redmi Note 8 dan juga membawa teknologi quad-binning pixel.

Dengan layar berukuran 6,53 inch dan berjenis LCD dengan resolusi Full HD+ dengan desain bezel yang tipis.

Perbedaan yang paling mencolok dari Redmi Note 8 dengan Redmi Note 8  Pro ini adalah penempatan kamera pada Redmi Note 8 Pro memiliki 4 kamera yang disusun secara berderet vertikal pada bagian tengah body dan konfigurasinya terdiri dari lensa utama 64 MP yang ditemani dengan lensa 8 MP ultra wide, lensa 2 megapixel depth sensor dan juga lensa 2 megapixel untuk foto makro.

Sementara untuk bagian depan dibekali dengan kamera yang memiliki sensor 20 MP dan mengusung fitur AI dan opsi pengenalan scene.

Redmi Note 8 Pro telah menggunakan chip Helio G90T Mediatek, sehingga menjadikan Redmi Note 8 Pro ini sebagai smartphone pertama yang menggunakan SoC baru dan juga dibekali dengan baterai 4.500 mAh dengan fitur quick charging 18W.

Baca Juga :  Nurul Gufron – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menariknya

Redmi Note 8 Pro ini memiliki dua varian yakni RAM 6GB dengan 64 GB dan RAM 8GB dengan RAM 128GB.

Selain itu Redmi Note 8 Pro ini juga menjadi smartphone pertama di sub – bran Redmi yang hadir dengan teknologi liquid cooling chamber yang berfungsi untuk mengatasi panas dari chipset gaming. Redmi Note 8 Pro ini memiliki tiga pilihan warna yakni Black, Green, dan White.

Harga Redmi Note 8 Pro ini dibanderol dengan harga Rp 2,7 jutaan untuk versi RAM 6GB/ROM 64 GB dan Rp 3,5 jutaan untuk varian  RAM 8GB/ROM128 GB.

 

Meski tanggalnya masih dirahasiakan namun Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ini dikabarkan akan diluncurkan pada bulan September ini.

Artikel Lainnya :