Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro – Spesifikasi dan Harga

Posted on

Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro

Inibiodata.com – Redmi Note 10 dan juga saudaranya Redmi Note 10 Pro secara resmi akan diboyong ke Indonesia. Perangkat ini pun sebenarnya sudah cukup ditunggu oleh penggemar brand asal Tiongkok ini.

Pasalnya kedua perangkat ini merupakan suksesor dari Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang sebelumnya sudah pernah merajai pasar Teknologi di Indonesia dan sudah dirilis pada tahun 2020 lalu.

Perangkat ini pun telah mengusung layar AMOLED yang menjadi salah satu kelebihannya.

Teknologi AMOLED yang dipasangkan pada kedua perangkat ini dikatakan tidak mudah apalagi bagi perangkat kelas menengah seperti perangkat Xiaomi ini. Hal ini dikarenakan teknologi AMOLED jauh lebih mahal serta cukup sulit untuk disetel.

Akan tetapi pihak Xiaomi merasa bahwa sekarang sudah waktunya untuk menyediakan teknologi ini pada varian Note. Teknologi AMOLED ini pun diberikan sebagai bentuk dedikasi Redmi Note selama 10 tahun ini.

Sebab teknologi tersebut biasanya hanya ada pada smartphone seri premium sehingga kehadiran AMOLED pada seri Redmi Note ini mampu menaikkan standar smartohone kelas menengah ke bawah.

Selain itu kedua perangkat i1ni pun sudah dibekali dengan beberapa fitur yang pastinya akan menunjang segala aktivitas pengguna.

 

Spesifikasi Redmi Note 10

Xiaomi Redmi Note 10 mengusung empat kamera sebagai kamera utama dengan sensor kamera 48 MP. Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika perangkat ini sudah dibekali dengan teknologi AMOLED.

Dan juga sudah didukung dengan layar berdiagonal 6,43 inci serta memiliki resolusi Full HD + 2.400 X 1.080 piksel.

Untuk keamanan layarnya Note 10 juga sudah dilindungi dengan kaca Gorilla Glass 3 sehingga layar akan aman terhadap gesekan hingga benturan.

Di bagian depan layar terdapat sebuah punch hole yang merupakan kamera dengan dengan resolusi 13 MP.

Pada sektor dapur pacunya, Note 10 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 678. Dan didukung dengan RAM 4 GB serta ROM 64 dengan slot tambahan yang bisa memperbesar ruang penyimpanan memori.

Perangkat ini pun sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru yakni Android 11 dengan dukungan dari MIUI 12.2.

Untuk kapasitas penyimpanan daya baterai, perangkat ini juga sudah menggunakan ruang penyimpanan sebesar 5.000 mAh dengan dukungan fitu fast charging 33W. Sehingga proses pengisian daya bisa dilakukan secara lebih cepat.

Di Indonesia perangkat ini akan hadir dengan tiga varian warna yang dapat sobat pilih, ada lake green, onyx gray dan juga pebble white.

 

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro

Seri lainnya yang juga akan segera dirilis adalah Redmi Note 10 Pro yang akan ditenagai dengan System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 732G.

Perbedaan yang cukup terlihat dari perangkat ini dengan versi regulernya adalah layarnya yang lebih luas yakni dengan layar berteknologi AMOLED 6,67 inci dan juga didukung dengan refresh rate 120 Hz.

Selain itu layar perangkat ini mempunyai touch sampling rate 240 Hz dengan perlindungan dari Gorilla Glass 5.

Di bagian depan kita akan melihat punch hole yang merupakan tempat untuk kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Di bagian belakang kita akan menemukan empat kamera dengan kamera utamanya berukuran 108 MP.

Perbedaan lain yang ada pada versi pro dengan versi regulernya juga ada pada chipset yang digunakan, dimana versi pro sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 732G dengan fabrikasi 8nm.

Perangkat ini tersedia dalam dua macam piliham RAM 6 GB dan ROM 64 GB, dan juga RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Untuk kapasitas baterai, perangkat ini sudah didukung dengan ruang penyimpanan baterai yang cukup besar yakni 5.020 mAh.

Dan pastinya sudah didukung oleh keberadaan fitur Fast Charging 33 Watt agar proses pengisian daya bisa dilakukan secara lebih cepat.

Terdapat tiga varian warna Redmi Note Pro yang bisa sobat bio pilih, di antaranya : onyx gray, glacier blue, dan gradient bronze.

 

Perilisan Resmi

Pihak Xiaomi sendiri sudah secara resmi memberikan konfirmasi mengenai dua perangkat barunya ini yang akan dirilis secara resmi pada 6 April 2021 mendatang. Perangkat ini pun akan dijual di sejumlah e-commerce dan juga pastinya di Authorized Mi Store untuk penjualan via online.

Sedangkan untuk penjualan via offlinenya akan dilakukan pada jaringan peritel, Authorized Mi Store hingga Authorized Mi Partners.

Pada awal perilisan kedua perangkat ini akan ada harga pengenalan atau harga perilisan awal yang pastinya akan lebih murah dibanding dengan harga resminya.

Misalnya harga perilisan Xiaomi Redmi Note 10 akan dibanderol dengan harga Rp 2,3 jutaan sedangkan harga aslinya biasanya akan lebih mahal Rp 100 ribuan dari harga perkenalan.

 

Detail Harga

Seperti yang sudah kami singgung di atas, akan ada dua harga yang dirilis dari kedua perangkat ini, yakni harga perkenalan dan harga resmi. Bagi sobat yang ingin mendapatkan harga lebih murah, maka kami rekomendasikan untuk membeli perangkat ini pada masa perkenalan.

Untuk menghemat dana pembelian hingga Rp 100 ribu.

 

Berikut ini adalah daftar harga lengkapnya :

 

Varian Harga Perkenalan Harga Normal
Redmi Note 10 – 4 GB/64 GB Rp 2,3 juta Rp 2,4 juta
Redmi Note 10 Pro – 6 GB/64 GB Rp 3,4 juta Rp 3,5 juta
Redmi Note 10 Pro – 8 GB/128GB Rp 3,8 juta Rp 3,9 juta

 

 

Nah, jadi sobat bio mau pilih Xiaomi Redmi Note 10 atau Redmi Note Pro nih?

 

 

Baca Kabar Lainnya :