Redmi 9T Meluncur 24 Februari Simak Spesifikasi dan Harganya

Posted on

Redmi 9T Harga dan Spesisikasi

Inibiodata.com – Redmi 9T barangkali menjadi salah satu perangkat yang paling ditunggu di Indonesia. Dan kabar baiknya secara resmi Xiaomi Indonesia telah memperkenalkan varian terbarunya pada Senin 22 Februari 2021.

Pastinya perangkat baru ini sudah dibekali dengan sederet spesifikasi unggulan dari Xiaomi dan seperti ciri khas Xiaomi kali ini, yakni selalu menghadirkan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau.

Ya, memang harga HP Redmi 9T dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau di kelasnya. Sehingga membuat varian ini sudah ditunggu lama oleh fans Xiaomi di Indonesia.

Sebelumnya Redmi 9T telah terlebih dahulu dirilis di Tiongkok sejak Januari kemarin, di negara asalnya ini perangkat tersebut tersedia dalam tiga varian berbeda yang bisa dipilih.

Yakni varian 4/64GB, 4/128GB, dan juga 6/128GB namun jika di Indonesia, Xiaomi hanya memberikan dua pilihan varian yakni 4/64GB dan 6/128GB.

 

Harga HP Redmi 9T

Lewat pengumuman resmi yang diberikan oleh Xiaomi Indoneisa, harga hp Redmi 9T ini sendiri dibanderol dengan harga Rp. 1,8 juta pada varian varian 4/64GB. Sementara untuk varian 6/128GB nya dibanderol dengan harga Rp. 2,2 juta.

Harga tersebut merupakan harga peluncuran awal perangkat ini dipasaran, sehingga setelah launching nantinya harga tersebut dipastikan akan berubah. Namun perubuhan harganya tidak akan terlalu signifikan.

Disinyalir setiap varian akan mengalami kenaikan harga sekitar Rp 100 ribu dari harga pertama kali perangkat ini dikenalkan di pasar Indonesia.

Rencananya penjualan perdana bagi Redmi 9T akan mulai disebarkan ke pasar Indonesia pada 24 Februari 2021 nanti. Sobat bio yang tertarik dengan varian terbaru Xiaomi ini sobat bisa mendapatkannya di JD.id, Mi.com atau pun Authorized Mi Store.

Jika ingin mendapatkan harga spesial dengan berbagai macam promo menarik jadi pastikan sobat membeli perangkat ini di saat masa launching.

Tapi meski begitu, Xiaomi tetaplah menjadi salah satu brand yang selalu menghadirkan varian dengan spesifikasi terbaik dan harga terjangkau di kelasnya. Jadi kenaikan harga dari perangkat ini setelah masa peluncuran pun tidak akan terlalu terasa signifikan ya, sobat bio.

 

 

Review Singkat dan Spesifikasi Redmi 9T

Jika berbicara mengenai spesifikasi maka sobat bio pastinya tidak perlu ragu dengan salah satu varian andalan Xiaomi ini. Dengan jargon ‘Jawaranya Batre Gedhe’ salah satu kelebihannya varian terbaru Redmi ini memang ada pada kapasitas baterai super besar yakni 6.000 mAh.

Sehingga menjadikan perangkat Redmi 9T sebagai HP Redmi pertama yang menggunakan dukungan kapasitas baterai 6.000 mAh. Dan jika melihat harganya, maka hal ini akan menjadi salah satu kelebihan yang wajib sobat bio pertimbangkan.

Sementara untuk dapur pacu, perangkat ini sudah dibekali dengan Chipset Snapdragon 662 yang dipadu dengan teknologi kartu grafis Adreno 610. Sehingga menjadikan perangkat ini cukup kuap sebagai pendukung mobilitas sobat bio terutama yang suka main game.

Jika di sektor kameranya maka perangkat ini sudah menggunakan sistem squad camera pada bagian belakang dengan resolusi masing masing 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), hingga 2 MP (depth).

Sementara untuk kebutuhan swafoto maka perangkat ini telah dibekali dengan kamera tunggal di bagian depannya dengan resolusi 8 MP.

Kamera pada bagian belakang dan depan perangkat ini dinilai dapat merekam video dengan kualitas yang cukup mumpuni yakni hingga pada 1080p@30fps.

Untuk sektor penyimpanan, perangkat ini memiliki dua varian yang bisa sobat bio pilih. Varian pertama menggunakan RAM 4GB dan ROM 64 GB sedangkan varian kedua mengguankan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Namun jika masih kurang, perangkat ini ini juga menyediakan slot memory card dengan kapasitas maksimal 512 GB.

Untuk melengkapi perangkat ini, Xiaomi juga sudah menyematkan beberapa fitur di antaranya seperti Dual SIM, USB Type-C, Fingerprint, Audio jack 3,5 mm, hingga keberadaan USB On-the-go.

 

Spesifikasi dari perangkat ini memang tidak main main meski dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau di kelasnya. Sehingga bisa dibilang jika perangkat ini kemungkinan besar akan menjadi salah satu primadona baru di tahun ini. Sebagai hp berkualitas dan murah.

Sobat bio tertarik memilikinya?

 

Spesifikasi HP Redmi 9T

Body Dimensi 162,3 x 77,3 x 9,6 mm
Bobot 198 gr
Layar Gorilla Glass 3, bagian belakang dan frame plastik
Ukuran Layar 6,53 inci, 1080 x 2340 pixel, LCD IPS
Chipset dan OS Qualcomm Snapdragon 662, GPU Adreno 610, Android 10, MIUI 12
Varian RAM 4GB RAM dan 64GB ROM
Varian ROM 6GB RAM dan 128GB ROM
Slot Memori Eksternal 512GB
Kamera Utama Quad camera 48 MP, f/1.8, 26mm (wide); 8 MP, f/2.2, 120˚ (ultrawide); 2 MP, f/2.4, (macro); 2 MP, f/2.4, (depth), Perekaman video hingga 1080p@30fps
Kamera Depan Single 8 MP, f/2.1, 27mm (wide), perekaman video hingga 1080p@30fps
Kapasitas Baterai 6.000 mAh, Fast charging 18W
Fitur Dual SIM, USB Type-C, Fingerprint, Audio jack 3,5 mm, USB On-the-go
Harga 4/64GB – Rp 1.8 juta dan 6/128GB – Rp 2.2 juta

Masih banyak pembahasan yang terkait dengan judul artikel diatas :

redmi 9t
redmi 9t pro
xiaomi redmi 9t
redmi note 9t
redmi mi 9t pro
redmi note 9t price in india
xiaomi redmi 9t price philippines
redmi note 9t 5g price in india
redmi 9t price in pakistan
redmi 9t price philippines
redmi 9t price in bangladesh
redmi 9t price in india
redmi 9t price
redmi 9t review
redmi 9t specs and price philippines
redmi 9t vs poco m3
mi redmi 9t price in bangladesh
mi redmi 9t pro
xiaomi redmi 9t note
redmi note 9t price in pakistan
redmi note 9t price philippines
redmi note 9t price in bangladesh
redmi k20 vs mi 9t
redmi xiaomi 9t

 

Jadi semakin tertarik kan, untuk memiliki perangkat ini? Sayangnya sobat bio harus bersabar selama beberapa hari. Sebab Xiaomi Indonesia hari ini telah mengumumkan jika Redmi 9T akan segera rilis pada 24 Februari 2021. Jangan sampai kelewatan ya.

 

Kabar Lainnya :