Realme Q – Spesifikasi dan Harga

Posted on

Realme Q – Spesifikasi dan Harga

Kabar gembira bagi penggemar Realme, karena Realme dikabarkan akan segera meluncurkan seri terbarunya pada 5 September 2019 ini, melalui informasi dan pengumuman dari perusahaan melalui akun Weibo miliknya, Realme Q akan segera diperkenalkan pada publik dalam sebuah acara yang akan diadakan pada 5 September 2019 di Tiongkok.

Meski informasi mengenai Realme Q ini sendiri masih terbatas namun Realme Q kabarnya akan segera memperkenalkan empat seri terbarunya yaitu Realme 5, Realme 5 Pro, Realme XT, dan Realme Q1.

Seperti yang sudah dikatakan, informasi yang beredar mengenai seri terbaru Realme ini masih tidak terlalu banyak sehingga tidak ada informasi mengenai spesifikasi dari masing masing smartphone tersebut akan tetapi Realme yang sebelumnya telah memperkenalkan dua seri smartphone terbarunya yakni Realme 5 dan Realme Pro pada acara yang digelar di India beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk Realme XT sendiri akan menjadi smartphone pertama dari Realme dengan kamera belakang 64MP, apalagi vendor ini sendiri telah beberapa kali menyebutkan jika mereka telah siap untuk meluncurkan smartphone dengan kamera utama atau kamera belakang berukuran 64MP.

Kemudian ada Realme Q1 yang akan menjadi debut pada lini Q dengan beragam analisis yang menyebutkan jika smartphone ini kemungkinan besar akan menjadi produk pertama dari Realme yang tidak akan menggunakan ColorsOS, OS sendiri adalah besutan internal dari perusahaan ini.

Meski begitu hingga saat ini masih belum ada konfirmasi lengkap mengenai detail dari Realme, namun tidak ada salahnya bagi kita untuk menunggu hingga ke empat seri terbaru dari produk ini diperkenalkan pekan depan pada publik, terutama pecinta Realme.

Baca Juga :  Rincian Ps5 - Akhirnya Muncul Setelah Enam Tahun Merilis Ps4

Namun sebelumnya Realme telah memperkenalkan dua seri terbarunya yakni Realme 5 dan Realme 5 Pro ke publik pada sebuah acara di India, selain itu vendor asal Tiongkok ini juga mengumumkan kehadiran dari Realme 5 Pro.

Kedua seri teranyar ini sudah dipastikan akan menggunakan empat kamera utama atau kamera belakang, dan sesuai dengan namanya Realme 5 Pro juga hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Realme 5 standar.

Untuk spesifikasinya sendiri Realme 5 Pro ini nantinya akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 712. Selain itu martphone ini juga akan memiliki layar berukuran 6,3 inci dan mengusung desain notch waterdrop dengan resolusi Full HD+.

Sedangkan Realme 5 Pro akan hadir dengan tiga pilihan kapasitas RAM dan ROM yaitu dengan RAM 4GB yang didukung dengan ROM 64GB, RAM 6GB yang didukung dengan ROM 64GB, hingga RAM 8GB dengan dukungan ROM 128GB.

Untuk menunjang performanya, Realme 5 Pro ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 4.035mAh dan sudah didukung dengan adanya fitur fast charging VOOC 3.0 20W.

Untuk kamera belakangnya Realme 5 Pro ini akan menggunakan kamera beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 yang mempunyai hasil foto hingga 12MP sedangkan lensa lainnya yang memiliki resolusi 8MP ini akan dibekali dengan fitur ultrawide, kamera ukuran 2MP dengan macro lens, dan juga dengan adanya depth sensor.

Pada kamera depan akan dibekali dengan kamera beresolusi 16MP yang akan memenuhi kebutuhan selfie kamu dan Realme 5 Pro ini akan hadir dengan dua warna cantik yakni sparkling blue dan crystal green.

Realme 5 Pro akan dilepaskan di pasaran dengan harga mulai dari Rp 2,7 juta dan akan diluncurkan pada 4 Sempetmber 2014.

Baca Juga :  WhatsApp Mod Anti Blokir - Updetan Terbaru

Sedangkan Realme 5 akan memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah yakni dengan menggunakan dapur pacu Snapdragon 665 yang memiliki 3 varian ruang penyimpanan yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 4GB dengan ROM 64GB, serta yang terakhir RAM 4GB dengan ROM 128GB.

Realme 5 ini memiliki ukuran layar yang lebih lebar yaitu 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5.000mAh, namun sayang Realme tidak menyertakan fitur fast charging pada smartphone ini.

Sementara untuk bagian kameranya sendiri Realme akan menggunakan kamera dengan resolusi yang sama dengan Realme 5 Pro pada kamera belakang hanya saja dengan lensa utama yang mempunyai resolusi 12MP dengan bukaan f/1.8.

Untuk kamera depannya Realme ini telah dibekali dengan kamera depan 13 MP dan terdapat dua varian warna yang bisa kamu pilih yakni crystal blue dan crystal purple. Realme 5 ini sendiri telah diperkenalkan pada 27 Agustus 2019 kemarin dan dijual dengan harga  Rp 1,9 juta.

 

Nah, meski informasi lengkap mengenai Realme Q masih belum bisa kamu dapatkan tapi kamu bisa bersabar beberapa hari lagi karena Realme akan segera memperkenalkan smartphone terbaru ini pada 5 September 2019, jadi tunggu saja ya.

Artikel Lainnya :