Realme 8 Pro Sudah Rilis, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Posted on

Realme 8 Pro Spesifikasi

Inibiodata.com – Realme 8 Pro bisa dibilang menjadi salah satu perangkat kelas menengah dengan kamera utama beresolusi 108 MP.

Perangkat ini sengaja dihadirkan untuk menyaingi Redmi Note 10 Pro yang juga mengusung kamera yang sama.

 

Baca Juga : Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro – Spesifikasi dan Harga

 

Kamera pada perangkat ini bisa menghasilkan foto dan juga video dalam kualitas tinggi dan disertai dengan mode malam dan juga siang. Serta memiliki kemampuan zoom 3 kali dengan menggunakan proses dan juga algoritma terbaru.

Di sini bang bio akan mengulas secara lengkap apa saja fitur yang dimiliki oleh perangkat ini, simak baik baik ya… siapa tahu bisa dijadikan refrensi bagi sobat bio sebelum membeli.

 

1.) Kamera Realme 8 Pro

Fitur yang paling ditonjolkan dari perangkat ini memanglah dari sektor kamera dengan kamera utama 108 MP dan dibekali dengan sensor Samsung ISOCELL HM2. Kamera ini juga dibekali dengan fitur 3 x lossless zoom.

Kamera ini juga menggunakan teknologi Smart-ISO yang digunakan untuk memilih pengaturan ISO terbaik secara otomatis. Sehingga hasil jepretan akan tetap terlihat natural dalam kondisi apapun, baik cerah mau pun gelap.

Terdapat juga beberapa mode seperti Ultra-Clear 108 MP mode yang sudah dibekali dengan algoritmen ultra-high-definition versi baru yang akan membuat foto terlihat lebih jernih.

Fitur Tilt-Shift Video pun akan membuat video memiliki ilusi optik yang cantik.

Perangkat ini juga dibekali dengan lensa ultra-wide 8 MP, lalu 2 MP Black & White Potrait Lens dan juga 2 MP Macro Lens. Sedangkan pada sektor kamera depan menggunakan kamera selfie beresolusi 16 MP.

 

2.) Desain

Tampil dengan desain yang cukup menonjol dengan bagian belakang yang dilapisi oleh finishing sand-blated. Lalu logo Realme yang dibuat mengkilap tak lupa dengan tagline mereka Dare to Leap.

Perangkat ini mengusung teknologi AG-Crystal sehingga desainnya menjadi berbeda dan unik dibanding perangkat lainnya. Bobot dari perangkat ini pun cukup ringan yakni hanya 176 gram dengan ketebalan 8,1 mm membuat perangkat ini cukup ramping.

Namun sayang sekali perangkat ini menghilangkan bagian lapisan anti air yang ada di bodinya. Padahal fitur ini sebelumnya ada pada perangkat Realmi 7 Pro yang merupakan pendahulunya.

Ketiadaan dari paking karet yang ada pada slot kartu ini membuat perangkat ini sudah tidak tahan air.

 

3.) Layar

Sedangkan pada lini layarnya, perangkat ini sudah dibekali dengan layar super AMOLED 6,4 inci dan memiliki tampilan fullscreen dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel).

Perangkat ini juga sudah dibekali dengan teknologi screen to body ratio 90,8 persen, dan memiliki tingkat kecerahan hingga 1000nits.

Sementara untuk refresh rate mencapai 60Hz.

Layarnya juga sudah mendukung fitur Always-on display, lalu ada juga fitur gamut warna DCI-P3 yang mampu menampilkan konten HDR10 pada beberapa aplikasi.

Untuk fitur finger print dari perangkat ini, disediakan pada bagian bawah layar, fitur ini pun sudah menggunakan teknologi terbaik sehingga pemindaian dapat dilakukan dengan akurasi yang lebih cepat.

Fitur tambahan lainnya adanya teknologi warna DCI-P3 yang bisa digunakan untuk memilih mode warna. Terdapat mode warna yang disediakan di antaanya ada warna brilliant (oversaturated), lalu ada juga mode warna Vivid (default, DCI-P3), hingga mode warna Gentle (sRGB).

Fitur ini pun bisa digunakan untuk menggeser suhu warna dari dingin menjadi hangat.

 

4.) Performa

Pada bagian dapur pacu perangkat ini sudah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Dan sudah dibekali dengan arsitektur 8nm agar mampu memberikan performa yang lebih efisien.

Chipset pada perangkat ini sudah dilengkapi dengan dua buah core Cortex-A76 dan mampu dipacu dengan kecepatan hingga 2.3Ghz. dan juga adanya enam core Cortex-A55 yang sudah dilengkapi dengan clock speed hingga 1.8GHz.

Agar tampilan grafisnya lebih smooth atau mulus, maka chipset ini pun sudah terintegrasi dengan GPU Adreno 618 versi terbaru yang sama dengan yang ada pada Snapdragon 730G.

Agar lebih mantap, perangkat ini juga sudah dibekali dengan konfigurasi memori 8/128GB, dan jika masih kurang maka bisa diperluas dengan micro SD dengan slot yang mampu menampung hingga 256 GB.

Sementara pada bagian software sendiri perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11. Dan dilengkapi dengan Realme UI 2.0. Versi launcher terbaru.

 

5.) Baterai

Untuk sektor daya baterai, perangkat ini menggunakan daya penyimpanan 5.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat SuperDart Charge 50W. Namun perangkat ini juga mendukung adaptor 65W.

Fitur ini menjadikan proses pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih cepat. Untuk mendapatkan pengisian daya penuh dari 0% maka hanya membutuhkan waktu sekitar 47 menit saja loh.

Namun sayang perangkat ini tidak dibekali dengan fitur pengisian nirkabel dan reverse charging.

 

 

Harga Realme 8 Pro

Perangkat ini dirilis sejak 7 hingga 14 April sebagai periode pree order dengan dua varian warna yakni Infinite Blue dan Infinite Black. Harga yang dibanderol untuk mendapatkan perangkat ini adalah Rp 4,4 juta.

 

 

Jadi bagaimana? Sobat bio tertarik untuk memiliki Realme 8 Pro ini? Pastikan sebelum memutuskan untuk membeli sobat baca ulasan dari bang bio dulu ya, sebagai refrensi.

 

Baca Berita Menarik Lainnya :