Profil Sukmawati Soekarnoputri – Lengkap dengan kabar terbarunya

Posted on

Profil Sukmawati Soekarnoputri – Lengkap dengan kabar terbarunya

sukmawati soekarnoputri
sukmawati soekarnoputri

Hallo sahabat biodata,,, Apakabar kalian semuanya? Pastinya baik baik sajakan? Nah sahabat biodata kali ini kembali lagi untuk memberitahukan kapada semua sahabat biodata tentang informasi informsi yang terupdate setiap harinya. Kali ini sahabat biodata akan memberitahukan kalian tentang putri dari seorang mantan presiden ke 1 (ir.soekarno). Siapakah putri dari soekarno tersebut?  Nah.. Penasaran kan siapa putri dari soekarno tersebut? untuk mengobati rasa penasaran kalian, sahabat biodata tanpa basa basi lagi langsung akan menjawab semua rasa penasaran kalian semuanya. Mari ikuti sahabat biodata sampai selesai untuk mengetahui berita lebih lanjutnya.

 

Profil Sukmawati Sukarnoputri

Diah minaha sukmawati sukarnoputri atau umumnya lebih dikenal sebagai sukma sukarnoputri, beliau lahir dijakarta 26 oktober 1951, yang pada saat ini dirinya berusia 68 tahun. Sukmawati Sukarnoputri adalah putri ke empat dari mantan presiden pertama republik Indonesia yang hampir semua warga indonesia yang kita kenal sebagai  dengan presiden pertama indonesia DR.Ir.H.Soekarno, dan sukm juga merupakan adik dari Dr.Hj.Dyah permata  megawati setyawati soekarnoputri atau yang sering kita kenal dengan sapaan megawati soekarnoputri, Mantan presiden ke lima republik Indonesia.

  • Nama Lahir : Diah  Mutiara Soekarnoputri
  • Nama Yang dikenal : Sukma Soekarnoputri
  • Tempat Lahir : Jakarta
  • Tanggal Lahir : 26 Oktober 1951
  • Zodiak/Bintang : Scorpio
  • Pekerjaan : Politisi dan pengusaha
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Nama Ayah : Soekarno
  • Nama Ibu : Fatmawati

 

Pendidikan

Sukma mengawali pendidikannya di Sekolah Rakyat (SR) dari tahun 1959 dan dirinya tamat pada tahun 1964. Sukma melanjutkan pendidikannya di akadmi tari LPK di daerah jakarta pada tahun 1970 sampai 1974 hingga sampai dirinya menjadi Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HI), fakultas ilmu sosial dan politik (Fisip) dan universitas Bung Karno (UBK) dijakarta sejak tahun 2003.

 

 

Karir Politik

Partai Nasional Indonesia didirikan dan dihidupkan kembali pada tahun 1998 oleh sukma soekarno putridengan nama PNI Soepani, kemudian pada tahun 2002 nama PNI Soepani diubah menjadi PNI Marhaenisme dan sukmawati ditunjuk sebagai ketua umum. Kemudian sukma soekarnoputri menulis buku yang berjudul creeping coup D’tat Mayjen Soeharto.

Kemudian pada tahun 2011 dalam kesaksian sejarah terkait dengan kehidupannya selama 15 tahun di istana medeka. Buku Creeping Coup D’tat Mayjen Soeharto, mengungkap hidup sukmawati sejak dirinya dilahirkan diistana merdeka dan menceritakan kesaksian sejarahnya terkait kudeta yang dialami soekarno pada tahun 1965 sampai dengan tahun 1967. Sukmawati meyakini bahwa adanya kudeta yang dilakukan oleh pangkostrad mayjen soeharto untuk menggantikan bung karno. Selanjutnya bersama anggota militer lainnya dengan menggunakan surat perintah pada 11 maret 1966.

 

Kehidupan Pribadi

sumawati menikah dengan seorang putra mahkota puri mangku negara atau pangeran sujiwa kusuma dan sekarang sering disebut sebut sebagai adipati mangkunegara. Disuatu hari, pangeran kusuma naik tahtadan mendapatkan gelar kanjeng gustipangeran adipati aryamangkunegara IX. Beberapa  tahun kemudian, sukma soekarno putri memutuskan untuk bercerai dengan sujiwa pada tahun 1984.  Selang beberapa tahun  penceraian itu, sukma akhirnya menikah lagi dengan seorang laki laki yang bernama muhammad hilmi yang pada kemudian hari mereka dikaruniai seorang anak laki laki dari pernikahannya yang kedua ini, yang mereka berdua beri nama Muhammad Putra Perwira Utama.

 

Berita Terbaru Sukma Sokarnoputri

 

Sukmawati soekarno putri dilaporkan oleh kordinator Bela Islam (KORLABI) kepolisi atas dugaan penistaan Agama. Sukmawati Soekarnoputri dilaporkan kepada polisi atas ucapannya membandingkan Nabi Muhammad SAW Dengan Soekarno (Presiden Pertama Republik Indonesia). Yang pada saat itu sukmawati sedang menghadiri acara diskusi bertajuk yang brtema “Bangkitlah Nasionalisme dan Berantas terorisme” pada hari senin 11 November 2019.

Ucapan sukmawati dalam pidato diskusi tersebut dinilai sebagai penistaan Agama  dan aparat kepolisian pun sedang mengusut laporan tersebut. Laporan terhadap tuduhan kordinator bela islam atas penistaan agama akan dikenai pasal 156 a KUHP. Dalam diskusi bertajuk tersebut awalnya sukma hanya menceritai tentang perjuangan Indonesia dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari jajahan belanda. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional, kemudian beliau memberikan pertanyaan kepada seluruh peserta yang berada didalam diskusi tersebut. Sukma soekarnoputri bertanya ” yang berjuang pada abad ke 20 itu nabi Muhammad apa Ir.Soekarno?

Akibat pertanyaan tersebut, Sukmaawati Soekarnoputri dipolisikan oleh Korlabi atas dugaan penistaan agama. Ucapan beliau tersebut dinilai sebuah penistaan Agama dan korlabi meminta kepada polisi untuk mengusut laporn nya sampai tuntas. Kami Korlabi ikut  mendampingi Ibu ratih (Muslimah) melaporkan sukma soekarnoputri atas dugaan penghinaan kepada nabi besar kita Nabi Muhammad SAW dengan perkataan membandingkan Nabi Muhammad dengan Ir. Soekarno, pada hari sabtu 16 November 2019.

 

Terimakasih telah mengikuti sahabat biodata sampai selesai, dimana sahabat biodata membahas tentang Profil Sukmawati Soekarnoputri – Lengkap dengan kabar terbarunya, semoga apa yang diberikan oleh sahabat biodata ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Jangan pernah telat mengupdate berita terbaru yang diberikan oleh sahabat biodata, yang mana sahabat biodata akan hadir setiap harinya. Jangan lupa juga baca artikel sahabat biodata yang lainnya seperti dibawah ini.