Profil Pemain Persib – Lengkap Dengan Berita Terbaru Para Pemain

Posted on

Profil Pemain Persib – Lengkap Dengan Berita Terbaru Para Pemain

Persib Bandung baru saja mengumumkan jajaran pemain barunya pada Kamis 15 Agustus 2019 di Graha Persib. Di dalam konferensi pers ini, Persib memperkenalkan tiga nama yang akan menggantikan pemain yang telah dilepas. Berikut ini adalah profil pemain persib lengkap dengan berita terbaru pada para pemainnya.

Tiga nama pemain baru yang diperkenalkan oleh Persib adalah Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

Profil Pemain Persib

Profil Kevin van Kippersluis

NamaKevin van Kippersluis
KebangsaanBelanda
Tanggal Lahir30 Juni 1993, Hilversum, Belanda
Tinggi1,85 m
Tim SebelumnyaHSV Wasmeer, Jong Ajax, FC Utrecht, FC Volendam, dan SC Cambuur-Leeuwarden

 

Pemain asal Belanda ini mempunyai rekam jejak yang cukup bagus meskipun sebenarnya karier sepak bolanya hanya mentok di Keukeum Kampioen Divisie atau kompetisi kasta kedua di Belanda. Sempat memperkuan HSV Wasmeer, Jong Ajax, dan FC Utrecht. Sempat menghabiskan waktu di sana namun pada akhirnya FC Utrecht melepasnya ke FC Volendam.

Bersama tim barunya ini Kevin tampil dalam 116 pertandingan dengan torehan 24 gol dan 10 assist. Terakhir Kevin merapat ke SC Cambuur-Leeuwarden dan menjadi pemain andalan di sana dengan torehan 10 gol dan 4 assist dala 39 pertandingan pertama pada musim pertama.

Tak hanya dinilai masih muda dan produktif, Kevin juga dianggap dapat memberikan dukungan pada Persib karena pemain yang sekarang berusia 26 tahun ini dapat diletakkan di enam posisi berbeda, yakni Bek kiri, gelandang serang, second striker, central forward, winger kiri, dan kanan.

Baca Juga :  Biodata & Profil Michael Essien Lengkap: Dari Chealsea Pindah ke Persib

 

Profil Nick Kuipers

NamaNick Kuipers
KebangsaanBelanda
Tanggal Lahir8 Oktober 1992, Maastricht, Belanda
Tinggi1,93 m
Tim SebelumnyaMVV Maastricht, ADO Den Haag

 

Mengawali karier sepak bola bersama dengan klub RKVVL, namun sebelumnya Nick Kuipers bergabung bersama tim junior MVV Maastricht. Pada saat bergabung pada tim junior MVV Maastricht merupakan salah satu klub Divizi 1 Belanda meski hampir selalu berada di barisan papan bawah.

Mengawali debut dengan tim junir pada usia yang relative mufa yakni 18 tahun dan tampil perdana di Eerste Divise Belanda dengan membela MVV Maastricht yang kala itu melawan Volendam di tahun 2010 yang berakhir dengan imbang.

Sebagian besar kariernya dihabiskan di MVV Maastricht namun dua tahun lalu dia bergabung dengan ADO Den Haag, di sini performanya tidak mengesankan, karena hanya tampil sebanyak 17 kali.

Sempat menjadi pemain pinjaman MVV Maastricht, Kuipers hanya sekali tampi dan bermain di Liga Belanda di awal Agustus lalu dan tampil sebagai penggati selama 20 menit saat ADO kalah 2-4 di tangan FC Utrecht.

Meski kariernya dianggap kurang mentereng, tapi harga transfer Kuipers sendiri diperkirakan meroket hingga mencapai 350 ribu euro.

Profil Omid Nazari

NamaOmid Nazari
KebangsaanIran dan Filiphina
Tanggal Lahir29 April 1991, Malmö, Swedia
Tinggi1,84 m
Tim SebelumnyaCeres FC

 

Pemain berkebangsaan Iran ini pernah membela Timnas Iran pada kualifikasi Piala Dunia tahun 2012 melawan Lebanon, Korea Selatan dan Uzbekistan meski dengan status pemain cadangan.

Selain mengantongi paspor Iran, Omid Nazari juga memiliki paspor Filiphina namun sayang hingga saat ini dirinya belum juga dipanggil untuk memperkuat Timnas Filiphina.

Baca Juga :  Profil dan Biodata Choirul Huda, Kiper Persela yang Meninggal Saat Laga

Uniknya meski berkebangsaan Iran dan Filiphina Omid Nazari justru lahir dan besar di Swedia dan sama seperti Zlatan Ibrahimovic, Omid Nazari juga memulai karier sepak bolanya untuk memperkuat beberapa tim di Swedia sebut seja seperti tim Malmo, selain itu Omid Nazari juga sempat dipinjamkan pada klub Swedia lainnya Angelholm.

Hingga akhirnya Omid Nazari hijrah ke Asia Tenggara dan memulai kariernya di Global Cebu pada tahun 2016. Pada Maret 2017 Omid Nazari pindah ke Ceres – Negros hingga akhirnya dipanggil oleh Persib Bandung.

 

Berita Terbaru Para Pemain

Dikeluarkannya Tiga Pemain Persib

Sebelum mengumumkan ketiga pemain barunya tersebut, Persib telah lebih dulu mengumumkan pelepasan tiga pemainnya untuk putaran ke dua Liga 1 2019. Mereka adalah Rene Mihelic, Artur Gervorkyan, dan Bojan Malisic, nama terakhir sendiri cukup membuat public terkejut dengan keputusan yang diambil oleh Persib ini, karena Bjan Malisic selalu menjadi starter selama beberapa pertandingan terakhir.

Berbeda dengan Rene Mihelic dan Artur Gervorkyan yang telah melewatkan tiga laga untuk membela tim kesayangan Bobotoh ini, Rene Mihelic  sendiri diketahui sedang mengalami cidera paha yang berujung dicoretnya namanya dari skuad Persib.

 

Nah, itu dia profil pemain Persib lengkap dengan berita terbaru para pemainnya. Semoga dengan perubahan pemain yang dilakukan oleh Maung Bandung ini dapat memberikan dampak yang positif dari Persib.

Artikel Lainnya :