Profil Mirko Livaja Terlengkap! Gelandang Serang PERSIB dari Kroasia

Posted on

Mirko Livaja, pemain asal Kroasia ini tengah panas diperbincangkan tanah air. Pasalnya dikabarkan pemain berumur 22 tahun ini akan mengisi lini tengah dari kesebelasan Persib Bandung. Walaupun kabar tersebut belum pasti namun kemungkinan kabar tersebut benar adanya. Maka dari itu mari kita bahas berita, biodata, dan juga Profil Mirko Livaja.

Djadjang Nurdjaman selaku pelatih Persib Bandung mengemukakan ketertarikannya untuk memboyong Mirko Livaja (Kroasia) dan juga Willian Overtoom (Kamerun). Namun, pria yang akrab disapa Djanur ini belum dapat memastikan kedatangan kedua incarannya tersebut.

Bahkan Djanur memaparkan bahwa ada kemungkinan Overtoom akan tiba lebih dahulu dibandingkan dengan Livaja. “Masih belum ada perkembangan. Mirko Livaja dikabarkan sedang memperpanjang paspor dan visa, justru kemungkinan besar Overtoom yang akan tiba lebih dahulu. Kita tunggu saja,” ungkap Djanur di mes persib, Kamis (9/2/2017).

Setibanya Livaja di Indonesia, dia akan mengikuti seleksi yang diadakan oleh Djanur. Berbeda dengan Overtoom yang menyatakan dirinya tidak ingin diseleksi. Maka bisa dipastikan Overtoom akan tampil di Piala Presiden 2017.

Untuk Livaja sendiri, Djanur masih belum dapat memastikan berapa lama untuk menyeleksi Mikro Livaja. “Saya yakin salah satu dari dua ini akan masuk Persib. Apabila keduanya bagus, tinggal menunggu regulasi,” ujar Djanur.

Maksud dari regulasi adalah perihal pemain asing yang bermain di Liga 1. Sampai saat ini regulasi yang diterapkan adalah 2+1, yang memiliki arti dua pemain non Asia dan ditambah satu pemain Asia. Namun bisa jadi regulasi tersebut akan berubah di Liga 1 2017.

Biodata dan Profil Mirko Livaja

Nama Lengkap:Mirko Livaja
Tempat Lahir:Split, Kroasia
Tanggal Lahir:2 Februari 1995
Tinggi Badan:179 cm
Kakak:Marko Livaja
Posisi Bermain:Gelandang Serang
Klub Saat Ini:HNK Sibenik
Bergabung Sejak31 Agustus 2016

Riwayat Transfer Mirko Livaja

TahunTanggalDariKe
16/1731 Agustus 2016NK DugopoljeHNK Sibenik
15/1615 Februari 2016HNK GoricaNK Dugopolje
14/155 Februaru 2015Catania U19HNK Gorica
13/1412 Agustus 2013Adriatic SplitCatania U19
10/1111 Agustus 2010NK Omladinac VranjicAdriatic Split
08/0927 Agsustus 2008NK Mosor U19NK Omladinac Vranjic
07/0828 Januari 2008NK Omladinac VranjicNK Mosor U19

Seperti yang terlihat, Profil Mirko Livaja masih cukup sulit untuk didapatkan. Hal tersebut wajar karena memang kiprah Livaja di dunia olahraga belumlah lama. Sejauh informasi yang kami dapatkan, Livaja sekarang sedang bermain untuk HNK Sibenik.

Dimana HNK Sibenik merupakan salah satu klub di kasta kedua liga Kroasia. Dikutip dari transfermarket, bandrol harga Mirko Livaja mencapai €50.000 atau setara dengan Rp. 700 juta-an. Dari catatan HNK Sibenik, Livaja telah bermain 7 pertandingan dengan 152 menit bermain.

Kakaknya, yakni Marko Livaja pernah membela tim dari Italia yakni Inter Milan pada 2011 hingga 2013. Untuk sekarang, Marko berusia 23 tahun dan sedang membela tim La Liga, Las Palmas.

Itu tadi adalah pembahasan mengenai berita, biodata, dan juga Profil Mirko Livaja. Tentunya kita sebagai rakyat biasa hanya bisa berdoa yang terbaik untuk Indonesia. Semoga dengan kedatangan Mirko Livaja dapat membuat kiprah persepakbolaan Tanah Air menjadi lebih baik.