Profil Claudia Emmanuela Santoso – Lengkap dengan biodata, fakta menarik lainnya

Posted on

Profil Claudia Emmanuela Santoso – Lengkap dengan biodata, fakta menarik lainnya

claudia emmanuela santoso
claudia emmanuela santoso

Hello sahabat biodata dimanapun anda berada, sahabat biodata kembali lagi dengan berita berita yang terupdate yang pastinya lagi menjadi perbincangan  di masyarakat. perlu anda ketahui sahabat biodata ini hadir setiap hari dengan berita berita terupdate yang sedang beredar di media sosial. Tahukah kalian Claudia Emmanuela Santoso?  Claudia Emmanuela santoso merupakan peraih juara di ajang pencarian bakat the voice of germany musim kesembilan. Untuk mengetahui lebih lanjutnya ikuti terus sahabat biodata sampai selesai. Tanpa basa basi lagi sahabat biodata akan langsung memperjelasnya secara detail dan mudah untuk dipahami.

 

Profil Claudia Emmanuela Santoso

 

Claudia merupakan seorang wanita cantik yang terlahir dikota cirebon pada tanggal 27 oktober 2000 atau sekitr 19 tahun yang lalu. Claudia Emmanuela santoso ialah seorang penyanyi yang berasal dari kota cirebon, dan claudia juga merupakan peraih sang juara diajang pencari bakat The Voice of Germany musim kesembilan.  Pada tahun 2019 ini, the Voice ditayangkan di dua televisi nasional German, dan pada saat itu claudia berhasil mencatat sejarah sebagai orng Indonesia sekaligus orang pertama yang berhasil menjuarai The voice tersebut.

Claudia Emmanuela Santoso atau yang sering kita kenal dengan nama Audi. Claudia merupakan lulusan SMA Cristen yang berada dikota cirebon. Sejak claudia berusia 4 tahun, dirinya sudah mengikuti sekolah musik dan kedua orang tua claudia pada saat itu melihat bakat claudia di dunia musik.  Claudia memulai bakatny dimulai dari kebiasaan  dirinya sehari hari pada saat mau tidur pasti dirinya bernyanyi terlebih dahulu atau dirinya mendengarkan sebuah lagu yang disukainya.

Pada tahun 2008 claudia sudah mulai mengikuti ajang pencarian bakat di indonesia, seperti AFI Junior.  Claudia melanjutkan pendidikannya ke jerman dengan dorongan oleh pamannya, dan pamannya memiliki inisiatif membiayai Claudia untuk mengikuti khursus di Goethe institut indonesiadikota bandung sampai selesai ke A1. Ketika dirinya saat libur semester,Claudia di daftarkan pamannya kembali untuk melanjutkan khursus bahasa jerman di inglua munich, hingga sampai A2..

setelah dirinya lulus dari SMA,  Claudiapun melanjutkan pendidikannya dimunich berkat dorongan yang dilakukan oleh pamannya dan dirinyapun meninggalkan keluarga ke german untuk mengejar cita citanya kelak. Paman dan tantenya pun ikut serta mengurus persyaratan untuk tinggal disana, Dari sejak itulah Dirinya belajar dan dan mewujudkan impiannya di ajang pencarian bakat The Voice of germany. Pada bulan february 2019 claudia  mengikuti audisi  pertamanya di the voice of germany dikota munich dan pada akhirnya dirinyapun mendapat kan juara dalam audisi tersebut.

 

 

 

Fakta Menarik lainnya

Penampilannya yang memukau dan sangat apik tersebut,  membuat Claudia mendapatkan perolehan suara  yang paling tinggi sekitar 46,39%, sedangkan posisis kedua diraih oleh Erwin Kintop  yang mendapatkan perolehan suara 17,36% dan claudia pun akhirnya keluar sebagai sang juara the Voice of Germany 2019. Kemenangan tersebut langsun diunggah oleh akun instagram The Voice of germany, yang mana pada saat itu mereka mengunggah Foto Claudia dengan caption ucapan selamat yang ditujukan kepada Caudia.

Dari kemenangan tersebut, Claudia mendapatkan banyak sanjungan oleh masyarakat Indonesia maupun German. Claudia bukan sekali ini saja menjadi perbincangan masyarakat, sebelumnya dirinya dapat memukau juri saat dirinya membawakan lagu Never Enought yang pada saat itu masih dibabak blind audition. kemenangan tersebut membuat dirinya merasa bangga dan menjadi kebanggan oleh warga Indonesia.  Dibalik kemenanganya tersebut claudiapun memiliki fakta menarik lainnya.

  • Claudia berasal dari Cirebon

Pada tahapan Blind audition, Claduia Emmanuela Santoso ini sempat menggemparkan panggung dengan lagu yang dibawakannya. kemudian dirinya juga mengatakan saya berasal dari kota Cirebon salah satu kota yang berada di wilayah Indonesia.

  • Claudia mengikuti les musik sejak usia dirinya 4 tahun

Claudia gadis cantik dan pintar ini sudah menyukai musik sejak usia dini, dirinya mulai mengikuti les musik pada saat usianya 4 tahun yang di daftarkan oleh Orang tuanya. Suatu hari disaat claudia masih kecil dan dirinya menangis  dengan cepat sang ibu menyetel musik untuk menenangkannya agar berhenti menangis.  Tak hanya bernyanyi Claudia juga mempunyai bakat bermain keyboard dan ukulele.

  • Claudia pernah menjadi peserta mamamia

Dirinya yang sangat mencintai musik, claudiapun sudah sering tampil bernyanyi saat dirinya masih duduk dibangku sekolah. Sebelum dirinya mengikuti dan menjadi sang juara di ajang The Voice of germany, ternyata claudia juga pernah mengikuti audisi mamamia pada tahun 2014 yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi. Dirinya mendapatkan standing applus saat dirinya tampil dihadapan dewan juri mamamia.

  • Claudia sedang menempuh pendidikan di German

pada saat ini claudia sedang menempuh pendidikannya di german  di Universitas Muenchen salah satu Universitas yang berada di kota German.

  • Single pertama Claudia berjudul Goodbye

claudia berhasil mendapatkan suara yang tinggi dan keluar sebagai sang juara, kemudian dirinya merilis sebuah lagu dengan judul Goodbye yang diciptakan oleh Alice Merton.

 

Terimakasih kalian semuanya telah mengikuti sahabat biodata sampai selesai, sahabat biodata menjelaskan tentang Profil Claudia Emmanuela Santoso – Lengkap dengan biodata, fakta menarik lainnya. Semoga apa yang diberikan oleh sahabat biodata ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semuanya. Jangan lupa buka inibiodata.com setiap harinya untuk memantau berita terupdate yang diberikan oleh sahabat biodata, dan janganlah lupa juga membaca artikel sahabat biodata yang lainnya seperti dibawah ini.