Poco X3 Pro Segera Rilis, Intip Spesifikasi dan Harganya

Posted on

Poco X3 Pro Segera Rilis

Inibiodata.com – Poco X3 Pro sudah resmi dirilis oleh Xiaomi dengan dukungan chipset Snapdragon 860. Akhirnya perangkat ini masuk juga ke Indonesia setelah beberapa waktu lalu sudah dirilis di pasar Eropa dengan harga 199 euro. Harga tersebut jika dirupiahkan maka akan setara dengan Rp3,4 juta.

Perangkat ini sendiri diperkenalkan di Indonesia pada 22 Maret 2021 kemarin dan jika sobat bio lihat dari segi desain dan penampilannya maka perangkat ini memiliki bodi atau tampilan yang cukup serupa dengan Poco X3 NFC.

Mau tahu apa saja yang menarik dai perangkat ini? Simak reviewnya di bawah ini yuk!

 

Spesifikasi Poco X3 Pro

Perangkat ini dibekali dengan beberapa fitur pendukung dan pendukung yang menjanjikan. Seperti pada seri sebelumnya, jeroan yang dimiliki oleh Poco X3 Pro ini juga tak main main loh.

Dan berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasinya :

Kamera

Seperti yang sudah sempat dibahas sebelumnya jika desain dan model dari Poco X3 Pro ini nyaris serupa tapi tak sama dengan Poco X3 NFC. Di mana jika kita melihat bagian kameranya maka kita akan melihat modul kamera belakang yang membentuk huruf X. Pastinya formasi ini melambangkan seri X yang diusung oleh Poco.

Perangkat ini dilengkapi dengan 4 kamera dan 1 lampu LED Flash tambahan.

Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP didukung oleh sensor ½ serta bukaan f/1.8, kemudian terdapat kamera ultra-wide 8 MP yang didukung FoV 119 derajat.

Lalu kamera berikutnya adalah lensa makro dengan kedalamanmasing-masinya memiliki kekuatan 2 MP.

Beralih ke bagian depan atau bagian layarnya, maka sobat bio akan menemukan kamera dengan resolusi FDH+. Kamera ini resolusinya setara dengan 1.080 x 2.400 piksel yang memiliki rasio layar ke bodi perangkatnya dengan besar sekitar 84,6 pesen.

Perangkat ini memiliki desain tompel di tengah bagian atas yang merupakan kamera selfie dengan resolusi 20 MP.

 

Layar

Sobat bio bisa melihat bagian layar dari perangkat ini terlihat akan lebih luas karena memiliki bingkai yang tipis. Ukurannya layarnya pun adalah sekitar 6,67 inci dan bertipe panel IPS LCD.

Perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 6 agar mampu melindungi bagian depan layar dari gesekan mau pun baret.

 

Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya sendiri Poco X3 Pro sudah mengusung chipset Snapdragon 860 dan bisa dibilang merupakan suatu perubahan yang sangat besar. Karena chipset ini merupakan versi terbaru dari SDM 885+ yang sudah digunakan pada Poco X3 NFC sebelumnya.

Namun sayangnya perangkat ini masih belum dilengkapi dengan dukungan konektivitas NFC.

 

Baterai

Pada sektor baterainya, perangkat ini sudah dibekali dengan kapasitas penampung daya yang cukup besar kok, yakni 5.160 mAh. Meski terbilang berada di bawah kapasitas baterai yang ada pada Poco X3 NFC yakni memiliki baterai sebesar 6.000mAh.

Tapi perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus. Keberadaan teknologi ini adalah agar panas pada perangkat bisa hilang secara baik dan hadir pula fitur pengisian cepat 33 W, sehingga bisa mengisi daya baterai dengan lebih cepat.

 

Harga Poco X3 Pro

Untuk harganya sendiri, perangkat ini di Eropa dibanderol dengan harga 199 euoro atau Rp 3,4 juta untuk varian 6GB dengan ruang penyimpanan internal 128 GB. Sedangkan untuk versi lebih tingginya yakni dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dibanderol dengan harga 249 euro atau Rp 4,2 juta.

 

Perilisan Resmi Poco X3 Pro

Namun meski sudah diperkenalkan di Indonesia, perangat ini pun belum secara resmi diumumkan kapan akan dilepaskan di pasar Indonesia. Sementara itu pada 21 Januari 2021 lalu Xiaomi sudah merilis Poco M3.

Sementara itu pada waktu yang bersamaan Poco juga merilis Poco F3 dengan kelas yang lebih tinggi dan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Snapdragon 870, chipset ini merupakan varian terbaru dari dari SDM 865.

 

 

Spesifikasi Poco F3

Poco F3 sendiri hadir dengan dimensi 163.7 x 76.4 x 7.8 mm dan memiliki berat 196 gram. Perangkat ini pun memiliki modul kamera dengan dua lensa dan besar kamera depan punch hole pada bagian layar depan.

Layar perangkat ini pun memiliki refresh rate 120 Hz dengan rasio screen to body 85,9 persen dan sudah terlapisi oleh Cornong Goilla Glass 5.

Layarnya sendiri sudah menggunakan AMOLED 6.67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Untuk sektor kamera, perangkat ini menggunakan pengaturan triple-camera dengan kamera utamanya yakni 48 MP. Lalu ada kamera ultrawide sebesar 8 MP. Kemudian ada kamera makro dengan resolusi sebesar 5 MP.

Pada bagian depan, kamera perangkat ini menggunakan resolusi 20 MP.

Dapur pacu dari perangkat ini sudah menggunakan chipset terbaru dari SDM 86 yakni Snapdragon 870 dan pastinya dengan adanya dukungan jaringan 5 G untuk konektivitas lebih cepat dan lebih baik.

Perangkat ini harid dalam dua varian ruang penyimpanan yakni, RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Untuk kapasitas baterainya, perangkat ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan daya sebesar 4.520 mAh dan pastinya sudah menggunakan fitur fast charging 33 W. Untuk sistem operasi yang dijalankan sendiri adalah sistem operasi Android 11.

Dengan dan tampilan antarmuka MIUI 12.

 

Harga Poco F3

Untuk harganya sendiri dibedakan sesuai dengan variannya, RAM 6 GB + ROM 128 GB Rp 5,9 juta. Lalu untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB dibanderol dengan harga Rp 6,8 juta.

 

Jadi, tertarik dengan Poco X3 Pro atau Poco F3 nih?

 

Kabar Lainnya :