permainan-lawas-game-boy

Permainan lawas Game Boy akan tersedia di Nintendo Switch

Posted on

Game Game Boy Lama akan tersedia di Nintendo Switch

permainan-lawas-game-boy

Nintendo dikabarkan siap menghadirkan koleksi game lawas dari handheld klasiknya, Game Boy, ke Nintendo Switch.

Mengutip The Verge, Senin, sejumlah judul dari game yang sebelumnya tersedia di perangkat Game Boy dan Game Boy Color lama akan segera menjadi salah satu dari 100+ game di Nintendo Entertainment System (NES) dan Super Nintendo Entertainment System (SNES) yang tersedia di layanan berlangganan Switch online.

Belum ada detail judul yang akan dirilis dalam waktu dekat. Nintendo sangat lambat dalam menyusun perpustakaan NES dan SNES untuk Switch, beberapa di antaranya cukup dalam, dan banyak judul seperti “Earthbound”, “Chrono Trigger” dan “Super Mario RPG” tetap tidak jelas dua tahun kemudian sejak pengumuman mereka.

Namun, masuk akal jika Nintendo akan meningkatkan ke konten yang lebih klasik, terutama sekarang Nintendo melihat pesaingnya memanfaatkan remake, remaster, dan patch generasi berikutnya yang membuat game lama terlihat lebih baik dan memberi konsol baru mereka keunggulan ekstra.

Untuk sementara, penggemar bertanya-tanya apakah Nintendo akan melanjutkan rute NES Classic dan SNES Classic atau mengeluarkan versi mini-USB dari Game Boy atau Nintendo 64 dalam edisi terbatas dengan game yang sudah diinstal sebelumnya.

Namun, peringatan 30 tahun Game Boy datang dan pergi tanpa miniatur Game Boy, dan sekarang bahkan perusahaan teknologi menemukan diri mereka di tengah-tengah kekurangan chip global.

Di sisi lain, Nintendo membuat pernyataan resmi: “Kami tidak memiliki apa pun untuk diumumkan tentang masalah ini.”

Sekarang, langganan Switch Online berharga $ 4 sebulan, $ 20 setahun, atau $ 35 setahun untuk langganan keluarga.

Sumber :