Perempuan Tanah Jahanam – Biodata dan Profil Pemain, Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Perempuan Tanah Jahanam – Biodata dan Profil Pemain, Fakta Menarik Lainnya

Usai sukses menggarap film Gundala, kini para penggemar Joko Anwar sedang dibuat harap cemas dengan film terbarunya yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Ada beberapa alasan yang membuat film ini sangat menarik dan layak untuk ditunggu oleh para pecinta film di Indonesia, salah satunya adalah nama nama cast dalam film ini seperti Christine Hakim dan Tara Basro.

Selain itu, setelah kesuksesan Joko Anwar dalam menggarap Pengabdi Setan yang menjadi salah satu film horror terbaik di Indonesia, membuat banyak pecinta film khususnya genre horror menjadi semakin dibuat penasaran dengan film yang akan tayang pada Oktober nanti.

Berikut ini adalah biodata dan profil pemain Perempuan Tanah Jahanam beserta dengan fakta menariknya dari film ini.

Biodata dan Profil Pemain

  1. Chritine Hakim

Biodata

Terlahir di Kuala Tungkal, Jambi pada 25 Desember 1956 dan besar di Jogjakarta, mulanya wanita ini memiliki cita – cita untuk menjadi seorang arsitek atau psikolog, namun akhirnya keinginan itu berubah ketika dirinya bertemu dengan Teguh Karya dan bermain dalam filmnya yang berjudul Cinta Pertama pada tahun 1973 dan membawanya mendapat Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Kini wanita ini juga dikenal sebagai produser film dan aktivis Indonesia, di dunia film namanya sudah tak diragukan lagi, tercatat hingga tahun 2018 Christine Hakim telah mendapatkan sekitar 8 Piala Citra, di tahun 2010 Christine Hakim bahkan bermain dalam sebuah judul film Hollywood bersama dengan Julia Roberts yang berjudul Eat Pray Love.

Profil

Nama lahirHerlina Christine Natalia Hakim
Nama lainChristine Hakim
Lahir25 Desember 1956
PekerjaanAktris, produser, aktivis
Tahun aktif1973 – sekarang
PasanganJeroen Lezer (k. 2000)

 

  1. Tara Basro

Biodata

Lahir pada 11 Juni 1990, Tara Basro memulai karier di dunia Modeling hingga akhirnya wanita yang memiliki kulit eksotis ini wara wiri di layar lebar dengan memerankan sejumlah film besar Indonesia.

Memulai debut dengan menjadi Putri dalam sekuel terbaru Catatan si Boy yang tayang pada tahun 2011, membawa nama Tara Basro membintangi banyak sekali judul film seperti Omnibus, Rumah dan Musim Hujan, Make Money hingga menjadi salah satu pemeran utama dalam film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar yang semakin mengangkat nama Tara Basro.

Film ini sendiri menjadi film horror pertama Tara dan akhirnya Joko Anwar mengajak dirinya kembali bermain dalam film horror terbarunya yakni Perempuan Tanah Jahanam.

Profil

Nama lahirAndi Mutiara Pertiwi Basro
Nama lainTara Basro
Lahir11 Juni 1990
PekerjaanModel, Aktris
Tahun aktif2005 – sekarang
Orang tuaIskandar Basro dan Sukmawati Iskandar
Nama lahirAndi Mutiara Pertiwi Basro

 

  1. Marissa Anita

Biodata

Wanita yang lahir di Surabaya pada 29 Maret 1983 ini merupakan seorang jurnalis dan presenter berita yang dikenal lewat salah satu program televise Swasta yakni Metro TV dan memandu program Metro Pagi hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk pindah di NET dan membawakan acara 8 – 11 Show hampir setiap hari.

Karier aktingnya dimulai pada saat memerankan sebuah film yang berjudul Selamat Pagi, Malam pada tahun 2014, dan beberapa judul film lainnya seperti 3 Nafas Likas, Galih dan Ratna, Istiratlah Kata – Kata.

Profil

Lahir   29 Maret 1983

Almamater    Universitas Atma Jaya, Jakarta, University of Sydney, New South Wales, Australia, Loughborough University, United Kingdom

Pekerjaan       Jurnalis, pemeran

Pasangan       Andrew Trigg

 

NamaMarissa Anita
Lahir29 Maret 1983
AlmamaterUniversitas Atma Jaya, Jakarta, University of Sydney, New South Wales, Australia, Loughborough University, United Kingdom
PekerjaanJurnalis, pemeran
PasanganAndrew Trigg

 

  1. Asmara Abigail

Biodata

Lahir pada 3 April 1992 wanita ini merupakan seorang model, aktris film, aktris teater dan juga penari. Asmara sendiri memulai debutnya dalam film yang berjudul Setan Jawa dan merupakan film bisu hitam putih dengan iringan musik live orchestra klasik dan gamelan yang disutradarai oleh Garin Nugroho.

Penampilannya dalam Pengabdi Setan membuat nama Asmara Abigail mulai terangkat hingga dirinya kembali dipercaya untuk memerankan salah satu karakter di Perempuan Tanah Jahanam.

Profil

Nama lahir    Asmara Abigail Sumiskum

Nama lain      Asmara, Abi, Gail

Lahir   3 April 1992

Pekerjaan       Model, Aktris, Penari

Orang tua      Prasetiono Sumiskum dan Reza Tumewu

 

Nama lahirAsmara Abigail Sumiskum
Nama lainAsmara, Abi, Gail
Lahir3 April 1992
PekerjaanModel, Aktris, Penari
Orang tuaPrasetiono Sumiskum dan Reza Tumewu

 

Fakta Menarik Film Perempuan Tanah Jahanam

  1. Cast dan Karakter

Cast dari film ini sendiri tidak main main selain ada nama Christine Hakim ada juga nama Tara Basro yang memerankan karakter bernama Maya, dan Marisa Anita yang memerankan karakter Dini. Tak hanya cast perempuan saja yang mencuri perhatian film ini namun ada nama Ario Bayu yang semakin menguatkan film ini.

  1. Sinopsis

Film ini berkisah tentang dua sahabat yakni Maya dan Dini yang berjuang untuk hidup di Kota, hingga akhirnya Maya mendengar kabar jika dirinya masih memiliki rumah warisan di desa asalnya. Bersama Dini, Maya pun kembali ke kampung halaman dan menemukan sebuah rumah besar dengan banyak misteri yang mengelilinginya termasuk tentang misteri masa lalunya.

  1. Persiapan 10 Tahun

Rupanya film ini membutuhkan waktu persiapan yang tidak sebentar dan merupakan salah satu proyek personal dari seorang Joko Anwar. Joko Anwar sendiri mengaku menulis naskah untuk film ini sejak tahun 2008 dan karena persiapannya yang memakan waktu cukup lama, film ini pun sempat berganti judul, sebelum menggunakan judul yang sekarang film ini akan menggunakan judul Impetigore.

  1. Film Horor Pertama Christine Hakim

Meski merupakan aktris legendaries yang sudah memainkan puluhan judul film namun Christin Hakim rupanya baru pertama kali bermain dalam film horror dan selama proses syuting dirinya mengaku sangat was was dan khawatir sehingga membawa air zamzam ke lokasi syuting yang memang cukup memicu adrenalin.

 

Film Perempuan Tanah Jahanam rencananya akan dirilis pada bulan Oktober mendatang dan menjadi salah satu film yang sangat ditunggu oleh para pecinta film tanah air. Apakah kamu juga?

Artikel Lainnya :