OTT KPK – Direktur Krakatau Steel Atas Dugaan Suap Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Posted on

OTT KPK – Direktur Krakatau Steel Atas Dugaan Suap Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

 

Ott Dirut Krakatau Steel
Ott Dirut Krakatau Steel

 

OTT KPK  – KPK hari ini mengumumkan penemuan empat tersangka sehubungan dengan direktur OTT PT PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro. Keempat orang tersebut diduga terlibat dalam kasus dugaan suap dalam pengadaan barang dan jasa. “Dugaan tindak pidana korupsi menyediakan atau akan menerima hadiah atau janji sehubungan dengan pengadaan barang dan jasa di PT Krakatau Steel (Persero) pada tahun 2019,” kata Saut Situmorang, wakil ketua KPK, di kantor KPK, Kungingan, Jakarta Selatan, Sabtu (23.03.2014).

KPK menangkap 6 orang di OTT ini. KPK mengidentifikasi empat orang sebagai tersangka, yaitu direktur teknologi dan produksi PT Krakatau Steel (Persero), Wisnu Kuncoro, dan Alexander Muskitta, seorang pribadi, yang diduga penerima. Kemudian, Kenneth Sutardja dan Kurniawan Eddy Tjokro (masih buron), juga dikenal sebagai Prajurit Yudi, konon sebagai pemberi.

 

Berikut ini adalah konstruksi dari kasus OTT:

  1. Pada tahun 2019 Direktorat Teknologi dan Produksi PT PT merencanakan kebutuhan barang dan peralatan masing-masing senilai 24 miliar rupee dan 2,4 miliar rupee.
  2. AMU diduga menawarkan beberapa mitra untuk bekerja pada WNU dan disetujui.
  3.  AMU setuju dengan mitra yang dinominasikan, PT Grand Kartech dan Tjokro Group, biaya komitmen sebesar 10 persen dari nilai pesanan. AMU dikatakan bekerja atas nama dan atas nama WNU sebagai Direktur Teknologi dan Produksi PT KS.
  4. Selain itu, AMU PTU mengajukan 50 juta rupee ke KSU dan 100 juta rupee untuk KET dari GT.
  5. Pada tanggal 20 Maret 2019, AMU menerima cek dari KET untuk 50 juta rupee dan memasukkan jumlah ini ke dalam rekening AMU.
  6. Selain itu, AMU KSU menerima $ 4.000 dan 45 juta rupee dari sebuah kafe di Jakarta Selatan. Uang itu kemudian akan dibayarkan ke akun AMU.
Baca Juga :  Gatot Nurmantyo - Biodata, Biografi, dan Fakta Unik Lainnya

 

Demikian berita tentang Penangkapan Dirut Krakatau Steel, semoga bermanfaat dan menambah informasi kita

 

Baca juga artikel kami lainnya :

 

OTT KPK – Direktur Krakatau Steel Atas Dugaan Suap Dalam Pengadaan Barang dan Jasa
5 (100%) 2 votes