Otis Hahijary Profil dan Biodata Serta Fakta Uniknya

Posted on

Otis Hahijary Profil

Inibiodata.com – Otis Hahijary tiba-tiba saja menjadi sosok yang paling banyak dicari beberapa waktu ini. Setelah sempat dekat dengan pedangdunt Ayu Ting Ting dan dikabarkan akan menikah dengannya. Kini Otis kembali menjadi perbincangan saat diketahui mulai melakukan pendekatan dengan Luna Maya.

Lalu siapa sih, Otis Hihijary ini?

 

Profil

Nama Otis Hahijary
Kelahiran 12 Desember, Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Managing Director (ANTV)
Vice President Director (tvOne)
Tahun aktif 2003-sekarang
Pendidikan San Diego State University (1993 – 1995), Lancaster University (1995 – 1996)

 

 

Biodata dan Perjalan Kariernya

Lahir pada 12 Desember 1969 di Jakarta, nama Otis Hihijary awalnya tidak terlalu dikenal oleh banyak orang. Meski dirinya adalah salah satu tokoh pertelevisian Indonesia dan menjadi orang di balik kesuksesan ANTV dan tvOne.

Otis menjalani pendidikan di San Diego State University, Amerika Serikat dan lulus dengan gelar Master of Art di bidang Management di tahun 1995. Lalu dia melanjutkan pendidikan di di Lancaster University, Inggris dengan berhasil meraih gelar Master of Science di bidang Finance satu tahun kemudian.

Otis mulai tertarik dengan bidang penyiaran dengan kemampuannya untuk mengenalisa data dan informasi yang sangat penting dan digunakan untuk merancang program TV.

Dari sinilah dia merasa jika dunia penyiaran sangat terkait dengan data dan angka yang digunakan sebagai dasar untuk mengambil keputusan pemilihan program yang dapat diminati banyak orang.

Tapi sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia penyiaran, dirinya sempat bekerja di Pasaraya Departement Store hingga tahun 2003. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan Lativi yang sahamnya juga dimiliki oleh ALatief Corporation yang masih satu lingkaran dengan Pasaraya Departement Store.

Otis berusaha untuk memperbaiki beberapa program yang ada pada stasiun tv tersebut dan merancang beberapa program populer. Seperti : Nickelodeon, Lativi Kids, Karbol, Komedi Tengah Malam, Layar Komedi, Pildacil, hingga program gulat bebas World Wrestling Entertainment (RAW, Smackdown, ECW).

Setelah sukses membawa perubahan pada program Lativi, Otis pun mengubah Lativi menjadi tvOne pada tahun 2008.

Hingga akhirnya dirinya sukses menjadikan tvOne sebagai stasiun televisi no 1 di Indonesia yang membuatnya ditunjuk oleh Visi Media Asia untuk membenahi ANTV yang juga ada di bawah naungannya.

Otis melakukan banyak pembenahan pada ANTV yang mulanya hanya menyasar kalangan anak muda dengan acara musik dan fokus pada acara olahraga seperti siaran langsung sepak bola.

Hingga ANTV bisa menjadi stasiun televisi yang bisa diterima oleh masyarakat luas yang memberikan hiburan keluarga yang lebih menekankan pada pemirsa wanita atau ibu rumah tangga.

 

 

Fakta Unik Otos Hahijary

Jika sebelumnya nama ini mungkin lebih dikenal oleh dunia pertelevisian, namun beberapa waktu belakangan nama Otis mulai menjadi perbincangan warganet karena kedekatannya dengan banyak selebriti wanita.

Lalu bagaimana kisah hidupnya? Inilah fakta unik mengenai Otis Hahijary :

 

1.) Pernah Bekerja di Departement Store

Perjalanan karier Otis rupanya dimulai pada saat dirinya bekerja di Pasaraya Department Store dengan memegang jabatan sebagai managing director sejak tahun 2000 hingga 2003.

Beberapa tahun kemudian dirinya mulai tertarik pada dunia penyiaran dan memiliki kesempatan untuk mengelola Lativi yang merupakan anak perusahaan dari ALatief Corporation yang juga menaungi Pasaraya Department Store.

 

2.) Mengubah Lativi jadi tvOne

tvOne pernah dinobatkan sebagai stasiun televisi nomor 1 di Indonesia dan mungkin tidak banyak yang tahu jika stasiun tv ini mulanya bernama Lativi. Hanya membutuhkan beberapa tahun saja Otis mulai membenahi program Lativi hingga mengubahnya menjadi tvOne yang kini kita kenal.

Dengan beberapa program acara yang sangat menginspirasi, tvOne menjadi salah satu rujukan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan berita teraktual dan terpercaya.

 

3.) Berpindah ke ANTV

Berhasil dengan tvOne, Otis pun ditugaskan oleh Visi Media Asia yang merupakan perusahaan induk tvOne yang ada di bawah Bakrie Group, untuk membantu memperbaiki ANTV pada tahun 2012 lalu.

Tugas utama dari Otis adalah mengubah ANTV agar menjadi stasiun tv yang lebih ramah bagi keluarga dengan menempatkan wanita dan ibu ibu rumah tangga sebagai sasaran utama.

Otis pun melakukan peremajaan pada ANTV dan mengubah wajah ANTV yang dahulu dikenal sebagai stasiun televisi yang fokus pada remaja dan acara musiknya. Serta acara olahraga seperti siaran pertandingan sepak bola secara langsung.

 

4.) Peremajaan di tvOne

Pada saat yang sama Otis pun masih bekerja keras di balik tvOne dan bahkan sempat melakuka  peremajaan dengan menghidupkan kembali hiburan yang pernah hilang dari tvOne.

Jika mulanya tvOne hanya fokus pada acara berita saja namun di tangan Otis tvOne berhasil berkembang dengan memulai program acara musik Radio Show dan

Di saat yang bersamaan, Otis juga masih memiliki peran penting di tvOne. Bahkan, dimulai pada tahun 2017 silam, pria kelahiran 12 Desember 1969 ini berhasil kuis Super Family 100. Di tangannya tvOne bahkan berhasil mengambil mengambil kembali hak hak siar Liga Indonesia untuk tvOne.

 

5.) PDKT dengan Luna Maya

Sukses di dunia penyiaran pastinya membuat Otis mudah dekat dengan publik figur tanah air. Sejumlah nama selebriti wanita dikabarkan dekat dengannya seperti Ayu Ting Ting yang bahkan pernah diisukan akan dinikahinya.

Dan kini Otis kembali dikabarkan sedang PDKT dengan aktris cantik Luna Maya setelah Luna mengunggah foto mereka berdua yang sedang bersama. Dalam keterangan fotonya, dikatakan jika Otis memberikan hadiah pada luna berupa tas Hermes seharga ratusan juta rupiah.

Artikel yang terkait dengan Otis Hahijary bisa dilihat dibawah ini :

pemilik antv
siapa istri otis bos antv
total kekayaan otis hahijary
penyakit otis antv
ibu otis hahijary
rumah pak otis
otis hahijary ig

 

anak otis hahijary
kekayaan otis hahijary
status otis hahijary
otis hahijary menikah
agama otis hahijary
otis hahijary dulu
biodata pak otis
otis hahijary muda

Jadi apa sih, hubungan Otis dan Luna Maya, padahal sebelumnya Luna dikabarkan dekat dengan Dimas Beck. Baca JugaDimas Beck – Cium Luna Maya, Berikut Profil dan Perjalanan Cintanya

 

Apakah Otis Hahijary hanya memberikan hadiah sebagai bentuk persahabatan? Atau sedang pendekatan. Kita tunggu saja kabar berikutnya ya!

 

Kabar Berita Lainnya :