Oppo Reno 2 – Harga, Spesifikasi, Ulasan Lengkapnya

Posted on

Oppo Reno 2 – Harga, Spesifikasi, Ulasan Lengkapnya

Smartphone memang menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari hari masyarakat di zaman milenial ini. Sebagai salah satu kebutuhan penting, smartphone hadir dengan beragam kecanggihan dan fitur yang menarik, hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya produsen smartphone yang hadir khususnya di Indonesia. Salah satu vendor smartphone yang cukup populer saat ini di tanah air adalah Oppo yang beberapa waktu lalu ramai diberitakan tengah menyiapkan senjata terbarunya yakni Oppo Reno 2.

Seperti yang sedang ramai diberitakan, Oppo baru saja mengeluarkan smartphone terbarunya yakni Reno dan Reno 10x Zoom Edition di Indonesia sekitar dua bulan lalu. Mendapat sambutan hangat dari banyak penggemarnya di Indonesia, kini menurut kabar terbaru, vendor asal Tiongkok ini akan segera meluncurkan seri pembaruan untuk Reno yang tentunya mengusung fitur lebih oke dan terbaru.

Melalui akun Twitter resmi Oppo India, vendor satu ini akan berencana untuk memperkenalkan seri Reno 2 pada 28 Agustus 2019 mendatang. Tak hanya satu varian, Oppo Reno 2 ini akan hadir dalam tiga seri terbarunya yakni Reno 2, Reno 2Z dan juga Reno 2F.

Salah satu fitur yang paling menarik perhatian dari Oppo Reno 2 adalah fitur kameranya yang akan mengusung empat lensa kamera utama. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ulasan lengkap dari Oppo Reno termasuk harga dan spesifikasinya.

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 2

Oppo Reno 2

Oppo Reno 2 akan hadir dengan layar AMOLED 6,5 inci dan memiliki resolusi Full HD+ dan rasio aspek 20:9. Selain itu smartphone ini juga akan dilengkapi dengan teknologi sensor sidik jari pada layar. Untuk melindunginya, smartphone ini telah dilapisi dengan Gorilla Glass 6 pada bagian depan dan dipadu dengan Gorilla Glass 5 pada bagian belakangnya.

Baca Juga :  Cara mengatasi masalah pembaruan yang membekukan sistem di windows

Untuk dapur pacunya, Reno 2 diprediksi akan didukung oleh chipset Snapdragon 730 G dan didukung oleg RAM 8GB serta dipadu dengan memori internal 256 GB.

Untuk para pecinta fotografi pasti akan sangat dimanjakan oleh kehadiran dari kamera yang diusung Oppo Reno 2, karena akan menggunakan lensa utama 48MP Sony IMX586, 8MP (ultrawide 116 derajat), 13MP, yang memiliki kemampuan 2x optical zoom, dan portrait mode 2MP.

Selain itu untuk pecinta selfie, smartphone ini menggunakan kamera depan dengan ukuran 16MP pop-up, kamera ini masih seperti Oppo Reno pada seri yang sebelumnya.

Mengusung ukuran baterai super besar dengan kapasitas 4,000mAh dan kemampuan VOOV 3.0. Untuk harga sendiri, kabarnya Oppo Reno 2 ini diprediksi akan dibanderol dengan harga sekitar 6,9 jutaan.

Oppo Reno 2Z

Seri Oppo Reno yang kedua adalah Oppo Reno 2Z yang akan tampil dengan layar AMOLED HD+ dengan ukuran 6,53 inci. Seperti Reno 2, Oppo Reno 2Z ini juga akan hadir dengan sensor sidik jari yang terdapat pada layar.

Untuk dapur pacunya, Oppo Reno 2Z akan menggunakan prosesor MediaTek Helio P90 dengan didukung RAM 8GB dan memori internal sebesar 256 GB.

Untuk fitur kameranya sendiri tak jauh berbeda dengan empat kamera yang diusung oleh Reno 2. Perbedaannya hanya terdapat pada lensa ultrawide 119 derajat dan lensa 2 MP yang terdapat pada Oppo Reno 2Z ini dianggap sanggup mengambil portrait mode sambil memotret dan mengambil video.

Sementara untuk kisaran harga pada Oppo Reno 2Z ini masih dirahasiakan.

Oppo Reno 2F

Seri ketiga dari Oppo Reno 2 yakni Oppo Reno 2F ini masih tidak banyak informasi yang diberikan oleh vendor dari Tiongkok ini. Akan tetapi Oppo Reno 2F ini diklaim menjadi salah satu dari empat kamera yang dipasang pada smartphone menggunakan lensa Samsung ISOCELL Bright GM1 yang memiliki kemampuan 48MP.

Baca Juga :  Rincian Ps5 - Akhirnya Muncul Setelah Enam Tahun Merilis Ps4

Untuk hardware yang digunakan pada Oppo Reno 2F ini juga belum ada informasi, begitu pula dengan harganya.

 

Namun dari semua informasi yang ada, semua seri Oppo Reno 2 yakni Oppo Reno 2, Reno 2Z dan Reno 2F ini akan langsung didukung oleh OS Android 9 Pie dengan ColoOS 6.1.

Artikel Lainnya :