Oppo Find X3 Pro Pesaing Utama iPhone 12 Pro Max

Posted on

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

Inibiodata.com – Oppo Find X3 Pro adalah salah satu seri Oppo Find X3 yang baru saja dirilis oleh pihak Oppo yang juga terdiri dari Oppo Find X3, Find X3 Neo, Find X3 Lite.

Dan memang seri inidikenal memiliki kualitas kelas atas yang sudah didukung dengan adanya berbagai macam fitur premium. Dan dari seri ini, Oppo Find X3 Pro merupakan andalannya.

Bahkan seri ini dikatakan menantang iPhone 12 Pro dan berusaha bersaing dengan smartphone premium lainnya.

Untuk melihat apakah smartphone ini memiliki kelebihan seperti yang sudah disebutkan, berikut ini kita akan mereviewnya secara lengkap. Mulai dari spesifikasi hingga harganya.

 

 

Review Lengkap Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

Seolah tidak mau kalah dengan brand ternama lainnya seperti iPhone dan Samsung, Oppo kembali mengejutkan penggemar setianya dengan seri premium yang diisi oleh oleh Oppo Find X3 Pro salah satu andalannya.

Dan berikut ini adalah review lengkapnya :

 

1.) Harga Oppo Find X3 Pro

Harga Find X3 Pro terbilang lebih murah dibandingkan dengan pesaing utamanya yakni iPhone 12 Pro yang dibanderol hingga Rp. 20 jutaan. Sedangkan Find X3 Pro akan dibanderol dengan harga sekitar Rp.19 jutaan.

Meski begitu Find X3 Pro ini dianggap sebagai seri Oppo Find X3 yang paling mahal jika dibandingkan dengan seri lainnya. Yakni : Oppo Find X3 standart yang dibanderol dengan harga Rp. 12,8 juta sedangkan versi lite hadir lebih murah yang dibanderol dengan harga Rp7,7 juta saja.

Hal ini tentu membuat harga Oppo Find X3 Pro lebih mahal dari varian lainnya dan bisa dibilang merupakan produk Oppo paling mahal jika dibandingkan dengan produk lainnya.

 

2.) Desain

Jika dilihat dari segi desainnya, perangkat ini tampil dalam beberapa varian yang cukup elegan meski tidak terlalu mencolok. Desain perangkat ini sepertinya cocok bagi sobat bio yang menyukai desain yang lebih sederhana dan tidak terlalu berlebihan.

Desain yang diusungnya pun terlihat lebih bagus meski tidak memiliki perbedaan yang cukup mencolok jika dilihat secara visual dengan dengan pendahulunya.

Mengusung layar yang cukup besar dengan sedikit bagian bazel yang terlihat, jika diperhatikan sekilas tampilannya memang cukup mirip dengan Samsung Galaxy 21 jika dilihat dari sisi depan. Namun jika kita melihat dari sisi samping dan beberapa posisi berbeda hingga pada bagian belakangnya.

Maka kita bisa melihat jika posisi pada bagian kamera selfienya berbeda dengan perangkat lainnya.

Selain itu pada bagian belakang perangkat, modul kameranya sendiri sudah dibungkus sehingga akan terlihat menyatu dengan desain yang cukup ramping.

Untuk varian warnanya, perangkat ini tampil dalam varian yang lebih elegan dan ringan seperti warna blue dan gloss black.

 

3.) Tampilan

Di bagian tampilannya sendiri Find X3 Pro ini sudah dibekali dengan layar AMOLED 6,7 inchi yang bisa direfresh rate hingga120 Hz atau bisa juga lebih besar dari itu. Sehingga dari sini bisa dibilang bawah perangkat andalan dari Oppo ini mempunyai warna yang lebih cerah dengan konsumsi daya yang terbilang lebih efisien.

 

4.) Kamera

Find X3 Pro ini terbilang merupakan smartphone pertama yang berhasil menggabungkan dua kamera utama 500MP dengan lensa wide ultra dan ultra wide serta digabungkan dengan sensor Sony IMX 766. Tujuannya tentu agar dapat merevolusi cara pengguna untuk mengambil foto serta membuat video ketika melakukan traveling.

Perangkat ini pun dibekali dengan kamera selfie 32MP f/2.4.

 

 

5.) Spesifikasi Oppo Find X3 dan Performanya

Chipset yang ditawarkan oleh Oppo Find X3 Pro cukup menjanjikan yakni dengan adanya dukungan Snapdrago 888 dan RAM 12GB. Bisa dibilang perangkat ini dua kali lipat lebih cepat dari pesaingnya.

Perangkat ini juga sudah menjalankan OS Android 11 yang telah dilapisi dengan ColorOS 11.2. Dan pastinya sudah mendapatkan dukungan 5G untuk memberikan kecepatan internet secepat kilat.

Selain itu juga sudah mendapatkan sertifikasi IP68 agar membuat perangkat ini tetap terjaga dari debu dan juga air.

 

Daya Tahan Baterai

Oppo Find X3 Pro yang dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh yang membuat perangkat ini mampu bertahan seharian penuh dengan satu kali pengisian daya. Selain itu perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan pengisian daya65W SuperVOOC 2.0 Flash Charge.

 

 

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

SIM Nano SIM
Dual SIM Yes
Jaringan 2G GSM
Jaringan 3G HSDPA
Jaringan 4G LTE
Jaringan 5G 5G band
Berat 190 gram
Material Depan Kaca, Frame Aluminum, Belakang Keramik
Perlindungan Corning Gorilla Glass
Sertifikasi IP68 dust dan water resistant
Warna Satin Black, Tea Orange
Tipe layar AMOLED
Ukuran layar 6.7 inci
Resolusi 1440 x 3168 piksel
Kerapatan piksel 526 ppi
Jumlah warna 16 juta
Perlindungan Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi Android 11
Desain Antarmuka ColorOS 11
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB / 512 GB
MicroSD Tidak Ada
Slot MicroSD Tidak Ada
Kamera Belakang Quad 50 MP, f/1.7, OIS + 13 MP, f/3.0, OIS + 50 MP, f/2.2,
Video 4K@30/60fps, 1080p@30/60fps; gyro-EIS; HDR
Kamera Depan 32 MP
Sensor Fingerprint
Jack Audio No
WiFi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.1, A2DP, LE
GPS Yes, with dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Infrared Tidak ada
Radio FM Tidak ada
NFC Ada
USB USB v3.0, USB Tipe-C, USB On-the-Go
Kapasitas Baterai 4500 mAh
Jenis Baterai Li-Ion
Pemasangan Non-removeable
Fast Charging Ya

 

 

Gimana sih sobat bio, tertarik memiliki Oppo Find X3 Pro ini?

 

Kabar Lainnya :