Olivia Zalianty Biodata – Lengkap Dengan Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Olivia Zalianty Biodata – Lengkap Dengan Fakta Menarik Lainnya

Olivia Zalianty bukan hanya aktris sinetron yang cukup dikenal di era 2000an, namun juga merupakan putri dari aktris senior Tetty Liz Indriati dan adik kandung dari aktris film berbakat Indonesia Marcella Zalianty. Tak hanya berparas cantik dan berbakat, Olivia Zalianty juga dikenal sebagai seorang atlet berbakat di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah Olivia Zalianty Biodata lengkap beserta dengan fakta menarik lainnya.

Lahir pada 18 Oktober 1981 dari pasangan Amran Gozali dan Tetty Liz Indriati, wanita berdarah Tionghoa Batak ini masih melajang di usianya yang sudah menginjak usia 37 tahun. Olivia Zalianty pernah mengungkapkan mengenai tipe jodoh idamannya adalah pria yang berusia lebih tua darinya.

 

Biodata Olivia Zalianty

Nama lahir : Olivia Zalianty

Tanggal Lahir : 18 Oktober 1981

Pekerjaan : Aktris

Tahun aktif : 2002 – sekarang

Hubungan : Marcella Zalianty (kakak) dan Sergio Oktodio (adik)

Orang tua : Amran Gozali (Ayah), Tetty Liz Indriati (Ibu)

Alma mater : Universitas Pelita Harapan

 

Berikut Fakta Menarik dari Olivia Zalianty

Darah Seni Mengalir di Dalam Diri Olivia Zaliyanti

Olivia Zalianty atau yang biasa disapa Oliv ini merupakan lulusan S1 di jurusan desain produk, Fakultas Desain dan Teknik Perencanaan Universitas Pelita Harapan, yang kemudian melanjutkan studi di Pecing Xun Xei Wing, untuk memperdalam bahasa Mandarin dan akting.

Mulai menekuni dunia peran sejak duduk di bangku kuliah dengan terlibat di Teater Populer dan Teater Kosong. Selain darah seni yang mengalir di dalam dirinya dari sang Ibu dan Kakak perempuan yang lebih dulu sukses menekuni dunia akting, Olivia Zalianty memang memiliki bakat akting luar biasa yang ditunjukkannya pada pementasan teater berjudul Sapu Tangan Fang Yi yang diproduksi oleh Dapoer Seni Djogja, bertempat di Gedung Societet, Taman Budaya Yogyakarta, yang menunjukkan monolog monolog indah disertai dengan gerakan bela diri yang artistik. Apalagi beberapa tahun belakangan Oliv memang serius menekuni bela diri wushu.

Baca Juga :  Deasy Bouman - Biodata, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Serius Menekuni Olahraga Wushu Hingga Menyabet Banyak Piala

Tak hanya dikenal sebagai aktris berbakat yang telah membintangi banyak sinetron dan puluhan judul FTV ini, Olivia Zaliyanti juga dikenal sebagai wanita yang suka berpetualang dan hobi berolahraga. Ada banyak sekali cabang olahraga yang digelutinya, sejak remaja Olivia Zaliyanti bercerita jika dirinya suka mencoba berbagai macam cabang olahraga seperti gymnastic, berkuda, hingga golf.

Akan tetapi beberapa tahun belakangan, berkat ajakan dari aktor Surya Saputra, pemeran Carmen dalam sinetron ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ ini mulai tertarik dengan olahraga wushu.

Awalnya Olivia Zaliyanti hanya iseng ingin mencoba belajar wushu karena olahraga satu ini dikenal sangat berat dan dapat membakar kalori. Olivia Zaliyanti yang dikenal memiliki tubuh yang gempal semakin rajin dan serius belajar wushu agar dapat menurunkan berat badannya.

Hingga akhirnya Olivia Zaliyanti mulai konsisten berlatih wushu layaknya seorang atlet hingga pelatihnya membantu agar Olivia Zaliyanti masuk pelatnas dan mulai mengikuti kejuaraan di luar negeri. Meski awalnya hanya iseng dan hobi berolahraga namun siapa sangka jika Olivia Zaliyanti berhasil membawa Indonesia bangga di berbagai kejuaraan di dunia wushu.

Olivia Zaliyanti berhasil memenangkan media emas di  Hong Kong Internasional Championship. Selain itu Olivia Zaliyanti juga beberapa kali memenangkan medali perunggu dan perak di beberapa kejuaraan di China.

Olivia Zalianty Masih Betah Sendiri

Kendati telah berusia hampir kepala 4, namun Olivia Zaliyanti mengaku masih santai terhadap statusnya sebagai single. Dirinya mengaku masih menikmati kesendiriannya dan masih ingin fokus dengan kariernya di dunia hiburan. Selain menekuni dunia olahraga perempuan yang akrab dipanggil Oliv ini masih aktif di dunia hiburan, selain menjadi aktris dan pemain sinetron kini Olivia Zaliyanti juga pernah mencoba menjadi produser untuk acara teatrikal puisi yang berjudul ‘Manusia Istana’.

Baca Juga :  Biodata Jefri Nichol – Lengkap Dengan Agama, Sifat, Karakter Dirinya

Tak heran dengan kesibukan yang luar biasa membuat seseorang terkadang menjadi lupa untuk mencari tambatan hati dan menikah. Tapi Olivia Zaliyanti sendiri mengaku dirinya tak menutup kemungkinan untuk melepas masa lajangnya bila bertemu dengan pria yang tepat.

Salah satu pria idaman Olivia Zaliyanti sendiri adalah pria yang berusia lebih tua darinya selain itu ada tiga syarat untuk menjadi pendamping Olivia Zaliyanti nanti. Meski tiga syarat ini sebenarnya tidak terlalu rumit karena Olivia Zaliyanti hanya menginginkan sosok pria yang diidamkannya adalah pria yang baik, sederhana dan harus yang intelek dan lebih pintar dari dirinya.

Meskipun telah menentukan tiga syarat calon suaminya kelak, tapi Olivia Zaliyanti sendiri mengaku sangat santai dan tidak memiliki kriteria tertentu di dalam memilih calon pasangan. Selain itu dirinya masih santai dan menikmati kesendiriannya dan belum menargetkan kapan akan segera menikah.

Tak hanya sukses di dunia akting dan olahraga wushu, Oliv juga pernah menjadi ‘Duta Anti Narkoba’ yang bertugas untuk mengkampanyekan anti penggunaan narkoba. Wah, tak hanya cantik dan berbakat namun Oliv juga dapat dijadikan sebagai inspirasi khususnya bagi generasi muda saat ini.

Itu dia pembahasan mengenai Olivia Zaliyanti Biodata lengkapnya beserta dengan fakta menarik lainnya.

Artikel Lainnya :