MyHeritage – Aplikasi Viral yang Bisa Bikin Foto Bergerak

Posted on

Inibiodata.com – MyHeritage adalah salah satu aplikasi yang dimiliki oleh Deepfake dan belakangan sedang viral. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sengaja dibuat untuk membantu kita bisa terhubung kembali dengan orang-orang yang kita cintai melalui sebuah foto.

Bukan sembarang foto, namun foto lawas dari orang orang yang kita cintai ini bisa bergerak loh.

Foto tersebut tidak hanya bisa dibersihkan sehingga bisa terlihat lebih nyata namun juga bisa dibuat bergerak. Sehingga foto tersebut bisa menampilkan ekspresi tersenyum hingga memainkan mata.

Aplikasi ini sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2017 lalu dengan mengusung teknologi deepfake yang memungkinkan pengguna bisa membersihkan foto lawas sehingga terlihat menjadi seperti baru lagi.

Sejak pertama kali dirilis, aplikasi ini pun sudah mengalami banyak sekali perkembangan yang terbilang sangat pesat.

Bahkan kini aplikasi ini memiliki teknologi foto bergerak deepfake atau program kecerdasan buatan yang bisa digunakan untuk mengubah foto yang tampilannya hanya diam saja menjadi bergerak dengan adanya bantuan aplikasi ini.

Fungsi terbaru yang sudah dikembangkan pada aplikasi deepfake ini bisa sobat bio coba pada aplikasi android atau pun aplikasi iOS.

 

Apa Aplikasi MyHeritage?

MyHeritage baru saja mendapat pembaruan yang dilakukan pada 17 Desember 2020 dan kini aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia.

Pembaruan pada aplikasi ini menambahkan salah satu fitur yang cukup mencengangkan. Fitur terbarunya ini masih berhubungan dengan fitur utama dari aplikasi ini yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan foto lawas menjadi baru.

Dengan fitur deepfake yang halus sehingga bisa membuat foto lawas menjadi terlihat lebih hidup. Di sini kita juga bisa menambahkan warna di dalam foto hitam putih serta memberikan perbaikan pada tekstur foto yang telah mengalami kerusakan.

Selain itu cara penggunaan aplikasi ini juga terbilang cukup mudah loh, karena kalian cukup menginstall aplikasinya dan gunakan untuk mengubah tampilan foto lawas menjadi baru dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui Gmail atau Facebook.

 

Fitur Deep Nostalgia dari Aplikasi MyHeritage Viral Bisa Bikin Foto Bergerak

Aplikasi ini kembali viral setelah dirilis fitur terbarunya sejak 25 Februari 2021 kemarin karena fitur terbarunya ini yang bisa digunakan untuk membuat foto lama, terutama foto orang terkasih yang sudah meninggal dapat bergerak seolah kembali hidup.

Dengan menggunakan teknologi deepfake, aplikasi ini mengajak penggunanya untuk bernostalgia sekaligus mengenang anggota keluarga atau orang orang tersayang agar dapat kembali melihat senyum mereka.

Fitur ini disebut dengan deep nostalgia yang mengusung teknologi kecerdasa buatan atau AI. Tujuan fitu ini adalah untuk membuat sebuah foto lawas dapat terlihat bergerak, tersenyum, berkedip hingga bahkan mengangguk.

Sesuai dengan namanya, sebagian besar pengguna fitur ini adalah mereka yang ingin menganimasikan foto orang orang tersayang yang sudah lama tiada.

Tidak hanya bisa digunakan untuk membuat foto bergerak, fitur ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto apa saja asal mempunyai bentuk wajah seperti patung.

Hingga 4 Maret 2021, fitur ini sudah digunakan oleh 10 juga wajah pengguna aplikasinya di seluruh dunia.

 

Keamanan Aplikasi My Heritage

Teknologi dari fitur yang ada pada aplikasi ini memang terbilang sangatlah canggih dan membantu banyak orang yang ingin melihat kembali wajah orang orang tersayangnya.

Namun meski begitu tetap ada kontroversi yang menyelimuti aplikasi ini.

Untuk menjawab kerisauan pengguna dan masyarakat umum, pihak developer pun menyatakan jika aplikasi ini aman digunakan. Meski teknologi deepfake atau AI yang mereka gunakan mampu membuat animasi hiper realistis dari orang sungguhan yang terkadang cukup sulit untuk dibedakan dari rekaman aslinya.

Akan tetapi mereka memastikan jika aplikasi ini aman karena pihak aplikasi tidak membagikan foto pengguna pada pihak ketiga atau pihak mana saja. Sehingga foto yang diunggah tanpa menyelesaikan pendaftaran pun akan otomatis terhapus dan tidak mendapatkan perlindungan privasi.

Fitur deep nostalgia yang baru diluncukan oleh MyHeritage ini menggunakan AI dengan lisensi dari D-ID yang bisa digunakan untuk membuat efek foto bergerak.

Fitu ini juga bisa mengambil foto dari kamera mana saja dan membuatnya terlihat hidup. Program ini juga menggunakan video driver gerakan wajah yang sudah direkam lebih dulu lalu akan dipilihkan animasi terbaik untuk foto statis tersebut.

Bisa dibilang program ini serupa dengan meme generator yang ada di Twitter.

Fitur ini memungkinkan untuk membuat gerakan kedipan mata, senyum dan gerakan bibir hingga anggukan kepala.

 

 

Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage untuk Membuat Foto Seolah Hidup

1.) Untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan sobat bio sudah mengunduh aplikasinya dari Google Play Store atau klik link di bawah ini :

2.) Setelah aplikasi terinstall, buka aplikasinya dan mendaftar menggunakan Facebook atau akun Gmail.

3.) Jika sudah berhasil masuk ke aplikasinya, langsung saja siapkan foto yang hendak sobat edit dengan memasukkan atau menguploadnya ke aplikasi ini dengan cara klik Photos lalu klik ikon + untuk mengunggah gambar.

4.) Klik Add Photos untuk memilih gambar atau bisa juga klik Scand Photos & Docc untuk mengambil foto secara langsung.

5.) Klik ikon MyHeritage untuk memberikan efek animasi.

6.) Jika sudah maka foto pun akan tampak seolah bergerak dan hidup, sobat bio pun bisa menyimpannya atau membagikannya lewat sosial media.

 

 

Fitur dari aplikasi MyHeritage ini memang sungguh luar biasa ya, apakah sobat bio mau mencobanya?

 

Kabar Berita Lainnya :

 

 

Situs Yang Berhubungan Dengan Materi Diatas :