Muhammad Ali – Biodata, Biografi, Profil, dan Fakta Menarik Semasa Hidupnya

Posted on

Muhammad Ali – Biodata, Biografi, Profil, dan Fakta Menarik Semasa Hidupnya

 

m ali
m ali

 

Sosok seorang petarung Tinju professional ( Muhammad Ali ) yang pada zamannya dulu pernah berjaya dan begitu disegani lawan lawannya dalam kancah pertarungan tinju diseluruh dunia dan berasal dari Negara adikuasa ( USA ) Amerika Serikat serta mempunyai dedikasi yang bagus terhadap orang disekitarnya meskipun saat tak berada dilingkungan profesinya.

Lelaki kelahiran Amerika Serikat ( USA ) pada tahun 1942 yang lalu dan memiliki nama asli Cassius Marcellus Clay ( Jr ) merupakan seorang petinju yang terkenal akan keberaniannya dalam menghadapi dan memukul jatuh orang orang yang pernah menjadi lawan tandingnya dalam ring, keberanian yang dimilikinya inilah yang berikut menjadi alasan mengapa dia ( Muhammad Ali ) begitu disegani oleh taman temannya dan ditakuti oleh banyak lawan lawannya.

Latihan berat yang dilakoninya sejak saat dirinya masih berusia belia ( 12 tahun ) dalah kilas balik dari berbagai kemenangan dalam setiap pertarungan yang pernah di alaminya dibawah asuhan ( sasana ) sang pelatih yang begitu sabar dan konsisten dalam menempa dan mendidiknya hingga menjadi seorang petinju hebat dan berbakat dengan banyaknya gelar dan sabuk yang diraihnya.

Hal ini berhasil dibuktikannya kepada public ihwal kehebatannya dalam bertarung didalam ring tinju ketika umurnya berada di angka 22 tahun silam, dengan sukses dirinya menjuarai event tinju bergengsi pada kelasnya yaitu kejuaraan tinju Heavyweight World Championship dengan mengalahkan Sonny L ( Liston ) pada masa 1964 yang lalu.

Adakah para pembaca sekalian mengetahui tentang cerita hidup dari seorang Muhammad Ali dan masa masa keemasannya ? sekali lagi dan seterusnya kami akan selalu konsisten berbagi wawasan terhadap para pembaca setia link inibiodata.com dan berikut ini sedikit ulasan tentang perjalanan Muhammad Ali yang wajib and abaca dengan seksama.

 

Biodata Muhammad Ali ( Cassius Marcellus Clay Jr )

NamaCassius Marcellus Clay Jr
Nama Islam ( Alias )Muhammad Ali
Nama Panggilan

( Julukan )

The Great
The Peoples Champ

The lips

Kelahiran17 – 01 – 1942
Tempat KelahiranLouisville ( Kentucky ) USA
IstriSonji Roi ( 1966 )

Khalilah Ali ( 1976 )

Veronica Porche Ali ( 1986 )

Lonnie Ali ( 2016 )

KeturunanJamilah Ali ( Khalilah )

Rasheda Ali ( Khalilah )

Muhammad Ali Jr ( Khalilah )

Maryum Ali ( Khalilah )

Hana Ali ( Veronica )

Laila Ali ( Veronica )

Asaad Amin ( Lonnie )

Miya Ali ( Patricia H )

Khaliah Ali ( Aaisha F )

AyahCassius Marcellus Clay ( Sr )
IbuOdessa Grady Clay
ProfesiPetinju Profesional
BidangKelas Berat
Tinggi Badan191 Cm
Jangkauan198 Cm
Wafat03 – 06 – 2016
Usia Wafat74 Tahun
Tempat WafatAmerika Serikat

 

 

m ali 2
m ali 2

Biografi Muhammad Ali ( Cassius Marcellus Clay Jr )

Raihan berbagai prestasi dalam banyaknya kejuaraan yang pernah diikutinya adalah merupakan kristalisasi keringatnya selama membentuk dan mewujudkan perjuangannya untuk menjadi seorang petinju yang tak bisa dianggap enteng oleh setiap lawan bertandingnya selama dalam kariernya.

Menjadi petinju hebat sejak masih berusia muda tak pelak membawa dirinya semakin menjelma menjadi sosok petinju spektakuler yang merupakan momok dari para lawan tandingnya selama masa keemasannya sampai akhirnya sebagai seorang manusia biasa dirinya juga mengalami kekalahan yang didasari berbagai factor terutama factor usia.

 

Profil Muhammad Ali ( Cassius Marcellus Clay Jr )

Muhammad Ali yang sebelumnya diketahui memeluk agama non islam yang kemudian dengan berbagai pandangan dan melalui banyak pertimbangan berikutnya dirinya lantas memutuskan untuk berpindah keyakinan dengan menjadi muallaf dan memeluk agama islam sebagai pedoman hidupnya ( 1975 )

Kontroversi akan dirinya pernah dialaminya saat dirinya beradu pukul dalam ring bersama lawan tandingnya Liston untuk kali kedua, saat itu dirinya ( Muhammad Ali ) mendapat julukan Phantom Punch, karena dinilai oleh berbagai pihak  soal pukulannya yang tak terlihat ( Begitu Cepat ) kepada lawannya sampai membuat lawannya roboh tak berdaya.

 

Fakta Semasa Hidupnya

Pernah diberhentikan sementara oleh pihak terkait ihwal prinsipnya yang menolak mentah mentah untuk mengikuti Wamil ( Wajib Militer ) di negaranya pada 1966, kemudian pada 1971 dibulan maret tanggal 8, Muhammad Ali dapat kembali bertanding atas perjuangan kerasnya demi mendapatkan hak bertandingnya namun hal tidak diinginkan terjadi pada saat itu dirinya mengalami kekalahan telak atas lawannya Joe Fraizier.

Sampai pada hujung kariernya di tahun 1979 Muhammad Ali akhirnya memutuskan menyudahi kariernya ( Mundur ) tanpa gelar, dan setahun kemudian 1980 kembali bertanding dan mengalami kekalahan atas lawannya Larry Holmes.

Setelah itu dirinya divonis mengidap Sindrom Parkinson dan kerusakan saluran otaknya, namun dirinya tetap ingin melanjutkan bertanding tinju pada tahun1981 melawan Trevor Berbick dan kalah atas lawannya itu, barulah kemudoian dirinya benar benar pensiun dari profesinya itu, dan akhirnya sang legenda tinju dunia Muhammad Ali menghembuskan nafas terakhirnya di umurnya yang ke 74 pada tahun 2016 yang lalu.

Berikut tadi adalah sedikit uraian mengenai sosk legenda petarung tinju dunia Muhammad Ali, Biodata, latar belakang dirinya semasa hidupnya sampai saat maut menjemputnya, setelah ini kami pastikan bahwa masih banyak lagi artikel kami yang berisi informasi menarik dan wajib anda baca, kami akhiri dan selamat membaca kembali.

 

Artikel Lainnya :