Mochamad Iriawan – Biodata, Biografi, Profil, Berita Terbarunya

Posted on

Mochamad Iriawan – Biodata, Biografi, Profil, Berita Terbaru

 

m iriawan
m iriawan

 

Iwan Bule, mungkin sobat baca semua sedikit agak bingung jika mendengar nama tersebut atau bahkan mengira ngira bahwa sosok yang memiliki nama tersebut merupakan orang asing atau masyarakat sipil biasa seperti kebanyakan orang yang memakai nama alias, jika terbesit pemikiran seperti itu maka sobat baca semua justru salah sekali.

Iwan Bule adalah nama lain dari seorang Anggota Perwira Polisi yang berpangkat Komisaris Jendral yaitu Komjen Pol Dr Drs H Mochamad Iriawan SH MM MH, yang lahir di DKI Jakarta pada 31/ 03/ 1962 silam dan meluluskan Sekolah ( AKPOL ) pada tahun 1984 yang lalu.

Mochamad Iriawan diketahui selama bekerja sebagai seorang Perwira Polisi memang banyak ditugaskan di kesatuan Reskrim ( Reserse Kriminal ) namun sebelum itu dirinya ( M Iriawan ) pernah didaulat untuk menduduki jabatan sebagai Kadivpropam Polri ( Kepala Divisi Provesi dan Pengamanan Polisi Republik Indonesia ).

Salah satu kasus yang fenomenal dan berhasil diselesaikan oleh beliau adalah kasus pembunuhan yang kontroversi Nasrudin Zulkarnain yang melibatkan nama Antasari Azhar, waktu itu beliau ( M Iriawan ) sedang menjabat sebagai Direskrimum ( Direktur Reserse Kriminal Umum ) Polisi Daerah ( Polda ) Metro Jaya dan masih berpangkat sebagai Kombes Pol ( Komisaris Besar Polisi ) tepatnya saat tahun 2008 yang lalu.

Mochamad Iriawan juga pernah menduduki Jabatan sebagai ( Pejabat ) Gubernur Provinsi Jawa Barat dalam kurun waktu selama kurang lebih tiga bulan, pada saat itu dirinya dipercaya memegang Jabatan tersebut dan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo pada 18 – 06 – 2018 untuk menggantikan Pejabat terdahulu yaitu Iwa Karniwa.

Baru baru ini terdengar kabar dari Beliau pasal terpilihnya Beliau sebagai Ketum ( Ketu Umum ) PSSI, artikel kami kali ini akan mencoba membahas hal tersebut, namun sebelum itu ada baiknya bersama sama kita mengenal terlebih dahulu siapa sosok M Iriawan, bagaimana latar belakang Pendidikannya dan Biografinya, mari simak penjelasan berikut ini.

 

Biodata Komjen Pol  Dr  Drs  H Mochamad Iriawan SH  MM  MH

NamaMochamad Iriawan
Nama Lian ( Alias )Iwan Bule
Kelahiran31 – 03 – 1962
Tempat KelahiranDKI Jakarta
Usia57 Tahun
KewarganegaraanIndonesia
ProfesiPolisi
IstriNovita Ariyanti
Keturunan–     Mochamad Probandono  Bobby Danuardi

–     Bianca Lusella Iriawan

–     Syahbana Bisma Iriawan

–     Mochamad Nathan Ananda

–     Milad Berryl Iriawan

Pendidikan Terakhir KepolisianAkademi Kepolisian ( Akpol ) Tahun 1984

 

 

m iriawan.
m iriawan.

 

Biografi Komjen Pol  Dr  Drs  H Mochamad Iriawan SH  MM  MH

Mochamad Iriawan atau sering dipanggil Iwan Bule merupakan jebolan Sekolah Akademi Kepolisian pada tahun ( 1984 ), yang dari 08 – 03 – 2018 lalu dirinya dipercaya untuk memegang Jabatan selaku Sekretaris Utama Lemhanas ( Lembaga Ketahanan Nasional ).

Dalam kairernya sebagai seorang Perwira Polisi dirinya ( M Iriawan ) pernah menjadi Kepala Divpropam Polri, kemudian Beliau sangat kawakan bertugas di Satuan Reserse Kriminal dan pernah menuntaskan salah satu kasus yang fenomenal tentang pencarian fakta atas pembunuhan Nasrudin Zulkarnain yang melibatkan Antasari Azhar ( Mantan Ketua KPK ).

Mochamad Iriawan juga pernah menduduki sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat dan dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri menggantikan Iwa Karniwa dari 18 – 06 – 2018 sampai 05 – 09 – 2018 yang lalu.

Mochamad Iriawan diketahui dirinya juga pernah menjabat sebagi Kapolda Jawa Barat pada tahun 2013 lalu, sampai akhirnya Beliau ditugaskan di Mabes Polri Sebagai Kepala Divisi Hukum Polri pada 2015.

 

Profil Komjen Pol  Dr  Drs  H Mochamad Iriawan SH  MM  MH

Mochamad Iriawan pada masa kecilnya daulu diketahui pernah menempuh Pendidikan di Sekolah Dasar ( SD ) dan lulus pada tahun 1973, lalu melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama( SMP ) dan tamat pada tahun 1976, kemudian dirinya menyelesaikan Pendidikan Tingkat Atas ( SMA ) pada tahun 1980.

Setelah itu dirinya juga sempat menyelesaikan Pendidikan Sarjana dan Pasca Sarjana nya ditahun  1997 ( S1 ) dan tahun 2001 ( S2 ), saat itu dirinya ( M Iriawan ) sudah menjadi Anggota Perwira Polisi.

Sekolah Kepolisian

  • AKABRI 1984
  • PTIK 1993
  • SESPIM 1998
  • SESPATI XIII 2007
  • LEMHANAS PPSA 2012

Kejuruan

  • PADAS LANTAS 1985
  • PADAS SERSE 1989
  • PALAN SERSE UM 1991
  • SUSJAB KAPOLRES IV 2000
  • PASEN SERSE 2002
  • ASESSMENT PATI POLRI 2011

 

Berita Terbaru Komjen Pol  Dr  Drs  H Mochamad Iriawan SH  MM  MH

Pada hari Sabtu 02 – 11 – 2019 siang, bertempat di Hotel Shangri  La ( Jakarta ) dalam ( KLB ) Kongres Luar Biasa yang diadakan oleh pihak PSSI akhirnya Mochamad Iriawan sukses terpilih sebagai Ketua Umum dari PSSI yang kelak akan menjabat sejak tahu 2019 sampai tahun 2023.

Pada saat pemilihan tersebut tercatat dirinya ( M Iriawan ) mendapatkan suara sebanyak 82 suara, yang pada saat itu seluruh pemilihnya berjumlah 85 orang dan dirinya berhasil mengalahkan lawannya yaitu Arif Putra W serta Rahim  Soekasah dan diketahui calon lainnya sudah terlebih dahulu mengundurkan diri dari pemilihan tersebut, mereka ialah Bernhard Limbong, Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Jemi F, Yesayas Oktavianus, Vijaya F dan Sarman.

Demikianlah tadi informasi tentang Mochamad Iriawan ( Iwan Bule ) mengenai Biodata, Biografi, Profil dan kabar teranyar dari dirinya yang telah berhasil terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dengan masa Bhakti 2019 -2023 yang akan datang, Selamat dan Sukses kami ucapkan kepada Bapak Mochamad Iriawan, semoga PSSI akan bertransformasi menjadi lebih baik dari yang sebelumnya, sekian dan selamat membaca kembali.

 

Artikel Lainnya :