Miley Cyrus – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Miley Cyrus – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Sosok wanita manis yang bernama Miley Cyrus tentunya sudah tak asing lagi bagi kalian yang sering menyaksikan serial TV “Hannah Montana”. Aktris yang memiliki nama asli Destiny Hope Cyrus ini memang dikenal melalui perannya sebagai Miley Stewart alias Hannah Montana di serial yang disiarkan di saluran TV kabel yaitu Disney Channel. Agar kalian bisa lebih banyak mengetahui tentang wanita ini, silahkan simak biodata, biografi, profil lengkapnya.

Miley Cyrus

Biodata Miley Cyrus

Miley merupakan putri pasangan dari Leticia “Tish” Cyrus dan penyanyi country Billy Ray Cyrus. Ia lahir pada tanggal 23 November 1992 di Nashville, Tennessee. Miley kini memiliki satu saudara kandung yang bernama Noah Lindsey Cyrus. Ia juga memiliki tiga kakak kandung yang bernama Trace Cyrus, Brandi Cyrus dan Christopher Cody.

Wanita yang bernama Destiny Hope ini berubah menjadi Miley karena pada masa kecilnya dia kerap mendapat julukan Smiley yang artinya suka tersenyum. Dan beberapa lama kemudian panggilan Smiley itu disingkat menjadi Miley.

Biografi Miley Cyrus

Pada masa kecilnya, Miley adalah seorang anak yang ceria. Ketika ia berusia sembilan tahun, Miley mulai menunjukkan minatnya dalam berakting. Tak lama kemudian ia juga mendalami bidang seni peran di The Armstrong Acting Studio. Ketika miley beserta keluarganya tinggal di Toronto, Kanada. Miley mendapat kesempatan untuk tampil di sebuah serial TV yang dibintangi Billy, “Doc” (tayang pada tahun 2001-2004).

Tahun 2003, Miley kembali kembali berperan sebagai Young Ruthie di film besar pertamanya, “Big Fish”. Dalam film tersebut, Miley menjadi seorang anak dari Dolly Parton. Mengetahui bahwa bakat yang dimiliki Miley, Dolly kemudian menyarankan pada Tish untuk mendaftarkannya ke agensi Morey Management Group milik ayah dan anak, Jim Morey dan Jason Morey.

Menginjak usia yang ke 12 tahun, Miley mengikuti audisi pertama dalam peran di serial “Hannah Montana”. Pada audisi tersebut, Miley tidak terpilih karena dianggap ia masih terlalu muda. Namun, pada akhirnya ia dipanggil untuk kembali menjalani audisi tahap berikutnya.

Setelah itu, Miley pun terpilih untuk memerankan karakter Miley Stewart/Hannah Montana yang sebelumnya bernama Chloe Stewart. Tentang perubahan nama ini memang atas permintaan Miley sendiri yang tak ingin dipanggil dengan banyak nama. Akhirnya, pihak Disney bersedia untuk merubah nama Chloe menjadi Miley. Menurut, CEO Disney Channel yang bernama Gary Marsh, Miley terpilih karena dia mampu tampil energik dan menghidupkan karakter Hannah Montana dengan sebaik mungkin.

Dalam serial Hannah Montana, Miley memiliki peran sebagai seorang gadis muda sekaligus penyanyi terkenal yang merahasiakan jati dirinya. Cerita dalam serial tersebut, sedikit banyak mengisahkan kehidupan nyata Miley yang merupakan putri dari penyanyi terkenal, country. Itulah sebabnya akting Miley di serial tersebut dipuji oleh banyak orang.

Selain menunjukkan kemampuannya dalam berakting, Miley juga memiliki bakat menyanyi warisan dari Billy. Bersamaan dengan suksesnya serial tersebut, Disney Channel kemudian merilis album soundtrack “Hannah Montana” dimana didalamnya Miley juga ikut bernyanyi. Bahkan Disney juga mengadaptasi serial tersebut dalam versi film layar lebar, Hannah Montana/Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert Tour dan Hannah Montana: The Movie.

Setelah kesuksesan “Hannah Montana”, Miley kemudian mendapatkan tawaran mengisi suara untuk karakter Pennie di film animasi “Bolt”. Kemampuan Miley berakting dapat disaksikan di film terbarunya yaitu The Last Song.

Tak puas sukses dalam satu bidang, Miley pun kembali serius untuk menekuni karir menyanyinya. Dia juga telah merilis beberapa album diantaranya Meet Miley Cyrus tahun 2007, Breakout tahun 2008 dan album yang akan dirilis setelahnya yaitu Can’t Be Tamed. Setelah merilis album ketiganya itu, Miley berencana untuk vakum sementara dari kegiatan menyanyinya dan lebih serius menekuni profesinya sebagai seorang aktris kembali.

Profil Miley Cyrus

Nama Tenar : Miley Cyrus

Nama Lengkap : Destiny Hope Cyrus

Tanggal Lahir : 23 November 1992

Tempat Lahir : Nashville, Tennessee, AS

Orang Tua Miley Cyrus : Billy Ray Cyrus (Ayah), Leticia “Tish” Cyrus (Ibu)

Saudara Miley Cyrus : Braison Cyrus (Kakak Laki-Laki), Noah Cyrus (Adik Perempuan), Christopher Cody (Kakak Laki-Laki, Seayah), Brandi Cyrus (Kakak Perempuan, Seibu), Trace Cyrus (Kakak Laki-Laki, Seibu)

Pekerjaan : Aktris, Penyanyi

Zodiak : Sagitarius

Akun Twitter : @MileyCyrus

Akun Instagram : @mileycyrus

Fakta Menarik Lainnya Miley Cyrus

  1. Kebiasaan Miley yaitu suka menggigit kukunya
  2. Miley mendapatkan uang saku sebesar 300 dolar
  3. Miley sangat menyukai musim panas
  4. Miley adalah orang yang tidak mudah menyerah
  5. Miley adalah seorang pecinta anjing
  6. Miley sangat suka shopping sampai ayahnya kesal dengan kebiasaan miley
  7. Miley menjadi tim hijau selama dua kali di Disney Channel Games
  8. Miley juga menulis banyak lagu dan berhasil memasukannya di Hannah Montana
  9. Miley tidak pernah mengikuti sekolah music
  10. Miley ingin menjadi missionaris di Indonesia

Itulah biodata, biorgafi, profil serta fakta menarik lainnya dari seorang Miley Cyrus. Apabila ingin mengetahui tentang profil artis lainnya, jangan bosan untuk selalu berkunjung di website kami. Kami akan memberikan beberapa informasi tentang artis-artis lainnya 🙂