MI 11 Harga dan Spesifikasi, Segera Hadir di Pasar Indonesia

Posted on

MI 11 Harga dan Spesifikasi

Inibiodata.com – MI 11 merupakan salah satu perangkat yang sangat ditunggu kehadirannya di Indonesia. Xiaomi sendiri akhirnya secara resmi akan memboyong ponsel flagship versi terbarunya di pasar Indonesia.

Sebelumnya perangkat ini sudah hadir lebih dulu di pasar Tiongkok pada akhir Desember 2020 lalu. Dan akhirnya dirilis juga pada pasar Global pada Februari 2021 kemarin.

Akhirnya Indonesia pun kebagian perangkat satu ini yang sudah secara resmi dinyatakan akan masuk ke Indonesia. Sementara perangkat yang masuk ke Indonesia ini akan mempunyai spesifikasi yang sama persis dengan varian versi globalnya.

Perkembangan teknologi memang semakin pesat dalam beberapa waktu belakangan, salah satu yang paling cepat adalah teknologi telepon pintar atau yang biasa kita kenal dengan smartphone.

Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya perangkat baru yang setiap hari diluncurkan, tidak hanya perangkat terbaru dari Xiaomi ini, kemarin kita bahkan sudah membahas perangkat terbaru milik Oppo.

Baca Selengkapnya : Oppo Find X3 Pro Pesaing Utama iPhone 12 Pro Max

 

Sobat bio sudah siap menyambut Mi 11 di Indonesia? Simak dulu spesifikasi dan harganya di bawah ini ya.

 

Mi 11 Siap Hadir di Pasar Indonesia, Berikut ini Spesifikasinya

Seperti yang sudah dinyatakan secara resmi oleh pihak Xiaomi bahwa Mi 11 akan segera meluncur di Indonesia. Dan pastinya perangkat ini sudah didukung dengan chipset terbaru dari Qualcomm yang sejak awal sudah mengklaim jika chip 5nm terbaru miliknya ini mempunya performa GPU yang sangat mumpuni.

Sebab sudah menggunakan core Cortex-X1 ARM versi terbaru.

Selain itu Chip Snapdragon 888 ini juga kembali dengan desain monolitik yakni dengan mengintegrasikan modem 5G kembali ke soC.

Bisa dibilang untuk pertama kalinya perangkat Xiaomi mengusung layar AMOLED baru dengan bentangan 6,81 inci dan resolusi Quad HD 3.200 x 1.440.

Layar ini juga sudah didukung dengan refresh rate 120 Hz, touch sampling 480 Hz dan juga tingkat kecerahan yang terbilang tinggi hingga mencapai 1.500 nits.

Bahkan pihak Xioami secara resmi mengklaim jika touch sampling rate ini menjadi yang paling tinggi yang pernah ada di industri telepon pintar. Karena 480 touch sampling rate ini mampu memberikan presisi dan juga kecepatan ekstrem pada tiap sentuhan dan usapannya. Sehingga sangat sempurna saat digunakan untuk bermain game.

Di pojok kiri atas pada layar perangkat ini sudah dibenamkan kamera depan yang memiliki bentuk punch hole dengan adanya sensor 20 megapiksel (f/2.2).

Sedangkan pada bagian punggung perangkat ini terdapat tiga kamera belakang yang sudah dilengkapi dengan modul kamera dengan bentuk bundar. Tiga kamera ini terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.89) dengan OIS.

Lalu ada juga kamera ultrawide 13 MP ( f/2.4) dan juga kamera telemakro, sehingga bisa dibilang jika perangkat ini merupakan perangkat Xiaomi pertama kali yang menggunakan lensa telemakro.

Lensa telemakro ini mirip dengan mikroskop yang memanfaatkan focal length yang dibilang sangatlah panjang dan mampu digunakan untuk mendapatkan depth dan fokus yang dibutuhkan.

Fitur lainnya yang diusung oleh perangkat terbaru dari Xiaomi ini adalah fitur in-display fingerprint scanner yang dianggap mampu memindai detak jantung beserta dengan speaker full range stereo racikan dari Harman Kardon.

Sedangkan untuk melengkapi konektifitas pada perangkat flagship terbaru Xiaomi ini telah mendukung jaringan 5G dengan dukungan USB-C. Lalu ditambahkan juga dengan WiFi 6, Bluetooth 5.2 hingga dukungan dari NFC.

Perangkat ini pun sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan dukungan antarmuka MIUI 12.5.

 

Harga Xiaomi Mi 11

Sementara untuk harganya sendiri, perangkat ini di Indonesia akan dibedakan sesuai dengan varian yang tersedia. Perangkat MI 11 ini sudah didukung dengan kapasitas RAM 8 GB dan dipadu dengan media internal 256 GB.

Ketebalan perangkat ini sekitar 8,06 mm dengan bobot sekitar 196 gram dan sudah dibekali dengan ruang penyimpanan baterai sebesar 4.600 mAh. Dan pastinya sudah didukung dengan adanya fitur pengisian daya cepat sebesar 55 watt.

Sehingga pengguna bisa mengisi baterai ponsel ini dari keadaan kosong hingga penuh dalam keadaan 100% dalam waktu hanya sekitar 45 menit saja.

Selain itu perangkat ini juga sudah didukung dengan adanya pengisian daya secara nirkabel sebesar 50 watt dan 100 watt dengan dukungan wireless reverse charging.

Pihak Xiaomi juga menyatakan bahwa mereka tidak akan menyertakan charger 18 watt di dalam boks perangkat ini saat kita melakukan pembelian. Namun mereka akan menyertakan charger GaN 55 waat.

Perangkat ini hadir dalam dua varian warna yang cukup elegan dan bergaya, sobat bio bisa memilih warna Horizon Blue yang futuristik dan bergaya. Atau memilih warna Midnight Gray yang elegan.

Untuk harganya sendiri perangkat ini akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 9,9 jutan untuk varian dengan Ram 8 GB dan Memori Internal 256 GB.

Bagi sobat bio yang ingin memiliki perangkat ini kalian sudah bisa melakukan pre order, sedangkan penjualan resminya akan dimulai sejak tanggal 23 Maret 2021 mendatang. Kalian bisa memesan perangkat ini melalui situs resmi Xiaomi Indonesia atau melalui marketplace.

 

MI 11 bisa menjadi salah satu pilihan bagi sobat yang ingin mengganti smartphone flagshipnya karena jika dibandingkan dengan perangkat saingannya, milik Xiaomi ini terbilang lebih terjangkau loh.

 

Kabar Lainnya :