Melati Daeva – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Dirinya

Posted on

Melati Daeva – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Dirinya

Kembali lagi pada berita hangat tentang atlit muda Indonesia yang kali ini datang pada wanita cantik bernama Melati Daeva Oktavianti yang kerap disapa dengan Melati Daeva. Dalam Gelaran Denmark Open 2019 ia dipasangkan dengan Praveen Jordan dan pertama kalinya pasangan tersebut meraih elar di tahun 2019. Bukan hanya meriah gelar, keduanya mampu menyingkirkan dua ganda campuran terkuat dari China yaitu Zheng Siwei dan Huang Yaqiong serta Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping yang menjadi juara 1 dan 2 dunia. Sungguh pencapaian yang luar biasa, ingin tahu bagaimana sosok seorang Melati Daeva? Silahkan simak artikel berikut hingga tuntas.

Biodata dan Biografi Melati Daeva

Melati Daeva Oktavianti atau yang lebih dikenal dengan Melati Daeva lahir pada tanggal 26 Oktober 1994 di Serang, Banten. Ia merupakan pemain bulutangkis asal Indonesia yang merupakan pemain asal klub PB Djarum sejak tahun 2008. Ia pernah meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior BWF 2012 yang saat itu dipasangkan dengan Edi Subaktiar. Setelah itu ia dipasangkan lagi dengan Ronald Alexander di nomor ganda campuran.

Saat ini nomor ganda campuran, Melati Daeva dipasangkan bersama Praveen Jordan masih duduk di rangking ke 7 dunia dan pada rangking BWF World Tour ada di urutan ke 6. Jika dilihat dari sisi peringkat pasangan Praveen dan Melati masih menduduki rangking yang lebih baik setelah Liliyana Natsir pensiun.

Dan di Denmark Open 2019 Melati dan Praveen sungguh mengejutkan pecinta bulutangkis Tanah Air. Dengan rekor yang belum pernah mengalahkan ganda campuran dari China terkuat yaitu Zheng dan Huang di perempat final, kemenangan yang diraih oleh Melati Daeva dan Praveen Jordan di perempat final Denmark Open 2019 tersebut adalah sebuah kejutan. Setelah Denmark Open 2019 ini, pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva akan kembali berlaga di Perancis Open 2019 ataupun French Open 2019. Selamat berjuang kembali dan berikan yang terbaik untuk Indonesia.

Profil Melati Daeva

Nama Lengkap : Melati Daeva Oktavianti
Nama Terkenal : Melati Daeva
Tanggal Lahir : 26 Oktober 1994
Tempat Lahir : Serang, Banten
Zodiak : Scorpio
Profesi : Atlet
Tinggi : 1,68 m
Berat : 63 kg
Akun Instagram : @melatidaeva

Fakta Menarik Melati Daeva

1. Ranking Kelima

Keberhasilan karena telah menjuarai Denmark Terbuka 2019 berpengaruh positif pada peringkat pasangan Praveen dan Melati. Keduanya sudah dipastikan bahwa akan naik satu level peringkat ke 5 pada pekan depan. Jadi, saat ini Praveen dan Melati telah menempati peringkat ke 5 di sektor ganda campuran. Ranking ke 5 menjadi sebuah pencapaian terbaik bagi mereka sejak dipasangkan pada 1,5 tahun lalu.

2. Bekal Menatap Olimpiade 2020

Setelah atlet bulutangkis bernama Liliyana Natsir pensiun, Tontowi Ahmad harus memulai perjuangan kembali dari nol bersama pasangan barunya yaitu Winny Oktavina Kandow. Namun, pasangan tersebut tidak lolos untuk menuju ke Olimpiade Tokyo 2020.

Beban terbesar untuk menggantikan posisi pasangan Tontowi dan Liliyana kini berpindah ke pasangan Praveen dan Melati. Mereka sangat diharapkan menjadi andalan sektor ganda campuran di Olimpiade 2020. Dan kemenangan di Denmark Terbuka 2019 yang mereka raih menjadi modal yang bagus bagi pasangan Praveen dan Melati untuk menatap tantangan besar di Olimpiade 2020 yang akan datang.

Beberapa informasi tentang Melati Daeva telah kami sajikan. Untuk kedepannya, semoga dapat menampilkan penampilan yang lebih bagus lagi, memperoleh hasil yang memuaskan dan membanggakan Indonesia.