Liverpool vs Everton : Hasil Liga Inggris The Reds Kalah 0:2

Posted on

Liverpool vs Everton

Inibiodata.com – Liverpool vs Everton kemarin memberikan hasil yang mengecewakan bagi The Reds dengan menelan kekalahan. Tak hanya menelan pil pahit karena dikalahkan oleh Everton. Liverpool juga harus menerima kenyataan pahit dengan empat kekalahan beruntun yang dialaminya di Anfield.

Bermain di kandangnya sendiri, Liverpool menjamu rival sekotanya yakni Everton di Stadion Anfield pada Lanjutan Liga Inggris ke 25 yang digelar pada Sabtu 20 Februari 2021 waktu setempat.

Dengan skor terakhir 0-2 Everton berhasil memenangkan laga bertajuk Derby Merseysid dan mempermalukan The Reds di kandangnya sendiri.

Hasil pertandingan ini sekaligus menjadi rekor pertama yang mampu diraih oleh The Toffees di Anfield semenjak tahun 1999.

 

Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton 0:2

Everton berhasil mempermalukan Liverpool di kandangnya sendiri dengan berhasil mencetak kemenangan pada laga pekan ke 25 Liga Inggris 20290-2021. Laga ini dilangsungkan pada hari Sabtu 20 Februari 2021 waktu setempat atau pada hari Minggu 21 Februari dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Anfield, Everton berhasil mencetak kemenangan dengan skor 2:0 atas Liverpool.

Kemenangan Everton ditorehkan berkat dua gol yang diberikan masing masing oleh Richarlison pada menit ke 3. Lalu dilanjutkan oleh gol dari Gylfi Sigurdsson yang dicetak pada menit ke 83 lewat tendangan penalti.

Hasil akhir pertandingan ini pun membuat Liverpool gagal menang pada enam laga terakhir di kandangnya sendiri yakni Stadion Anfield pada ajang Premier League.

 

Babak Pertama Everton vs Liverpool 1:0 Gol Richarlison Bikin Everton Pimpin Pertandingan

Pada babak pertama The Reds menerapkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan tiga penyerang andalan mereka yakni M. Salah, Firminho dan juga Sadio Mane. Namun strategi ini justru membuat Liverpool ketinggalan di menit menit awal pertandingan.

Lewat umpan apik yang diberikan oleh James Rodriguez, penyerang Everton yakni Richarlison yang mampu melepaskan tembakan jitu ke pojok bawah gawang Liverpool. Alisson Becker pun tidak mampu menghadang datangnya bola hingga gol pun tercipta hanya pada menit 3.

Gol ini tentu saja mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 dan membawa Everton unggul hingga akhir babak pertama.

Setelah tertinggal skor dari Everton, Liverpool mulai menebarkan ancaman ke gawang Everton. Terbukti dari tendangan voli yang dilakukan oleh sang kapten yakni Jordan Handerson.

Namun sayang, tendangan itu pun berhasil ditangkis oleh Jordan Pickford, penjaga gawang Everton.

The Toffees yang menggunakan formasi 5-3-2 dengan lima pemain belakang mampu meredam ancaman bertubi-tubi yang diberikan oleh anak asuh Klopp.

Tak tinggal diam Everton juga berusaha menambah keunggulan mereka sehingga jual beli serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim tersebut hingga peluit berbunyi. Dan babak pertama pun berakhir dengan skor 1:0 untuk Everton.

 

Babak Kedua Everton vs Liverpool 2:0

Babak kedua dimulai oleh anak asuh Jurgon Klopp dengan cukup baik dilihat dari beberapa penguasaan bola yang mereka lakukan. Bahan Salah dan Mane mampu memberikan beberapa peluang akan tetapi lagi lagi Pickford mampu menangkis serangan dengan sangat apik.

Pertangahan babak kedua Liverpool harus menerima kenyataan pahit dengan cidera yang dialami oleh kapten mereka, Jordan Henderson yang tersungkur di lapangan setelah mempertahankan bola dari Abdoulaye Doucoure, gelandang Everton.

Posisi sentral pertahanan ini pun diganti oleh bek Liverpool, Nathaniel Phillips. Meski mampu memberikan peluang namun Liverpool tak kunjung mampu memanfaatkannya.

Di penghujung babak kedua sang wasit Chris Kavanagh pun memberikan hukuman penalti pada Trent Alexander-Arnold, bek sayap Liverpol. Dia dianggap telah mengganjal pergerakan Dominic Calvert-Lewin, Everton.

Berkat peluang ini, Gylfi Sigurdsson pun mampu memastikan kemenangan Everton pada menit ke 83. Sehingga Everton berhasil menggondol tiga poin dari Anfield.

Selama pertandingan berlangsung, Liverpool sebenarnya mampu melepaskan 15 tendangan akan tetapi hanya 6 tendangan saja yang mampu mengarah gawang dan gagal.

Sedangkan Everton justru hanya mampu melepaskan 9 tendangan dengan 6 tendangan yang mengarah ke gawang Loverpool.

Pada Liga Inggris ke 25 ini, Micheal Keane berhasil dinobatkan sebagai Man Of The Match sebab mampu menjaga pertahanan Everton dengan sangat apik.

 

 

Kalahkan Liverpool, Everton Ambisi Raih Banyak Kemenangan

Kemenangan Everton atas Liverpool merupakan pecag telur setelah 22 tahun tak pernah menang dalam derbi Merseyside di Anfield.

Beragam pujian pun datang bagi Carlo Ancelotti, pelatih Everton yang mampu membawa Everton mampu menorehkan kemenangan pertama kali lawan Liverpool sejak tahun 1999.

Meski berhasil mencetak sejarah baru namun bagi Ancelotti kemenangan ini tidak boleh membuat Everton puas diri. Justru berkat kemenangan ini The Toffees harus makin termotivasi untuk meraih kemenangan lainnya.

Pelatih asa Italia tersebut enggan berpuas diri namun akan berusaha lebih keras lagi da memberikan penampilan yang apik bagi tim asuhannya.

Tidak hanya mampu meraih kemenangan di kandang lawan, Ancelotti juga menginginkan Everton membawa semangat pertandingan Anfield kemarin ke Goodison Park.

Sebab pada pertandingan kandang, Everton hanya mencatatkan kemenangan empat kali namun berhasil menang sebanyak delapan kali saat tandang ke markas lawan di Liga Inggris.

Mendapatkan tiga poin tambahan sangatlah penting bagi Everton untuk membuka peluang masuk ke lini empat besar Liga Inggris sekaligus meraih tiket menuju Liga Champoins.

 

 

Usai menumbangkan Liverpool, pasukan Ancelotti akan berhadapan dengan Southampton pada Senin 1 Maret 2021 waktu setempat.

 

 

Kekalahan Liverpool atas Evertoon Torehkan Rasa Malu Mendalam

Kalah dari Everton, membuat Liverpool menambah daftar rekor buruknya dalam empat laga terakhir mereka di Anfield. Pasalnya mereka tak hanya harus menelan rasa pahit saat dikalahkan oleh Everton di rumah sendiri.

Namun kekalahan ini merupakan kekalahan empat kali beruntun Liverpool yang tentu saja membuat mereka semakin terpuruk.

 

 

Demikian ulasan lengkap mengenai hasil pertandingan Liverpool vs Everton 0:2 yang pastinya membuat gelaran Liga Inggris semakin seru.

 

Kabar Berita Lainnya :