Liu Yifei – Biodata, Profil,Biografi,Fakta Menarik Pemeran Mulan

Posted on

Liu Yifei – Biodata, Profil,Biografi,Fakta Menarik Pemeran Mulan

Mulan – ya judul film yang lagi menjadi trending tofik didunia maya yang menceritakan kisah Legenda pejuang wanita dari China yang akan dibintangi aktor cantik asal tiongkok Liu Yi Fei. Mungkin juga salah satu yang membuat penasaran film ini karena diperankan oleh aktor cantik sekaligus penyanyi yang kabarnya merupakan kekasih dari aktor tampan Song Seung Heon. Nah yang akan kita bahas dikesempatan kali ini adalah tentang biodata, biogrfai dan fakta menarik dari Liu yi fei, simak penjelasannya dibawah ini

Pemain Mulan
Pemain Mulan

Biodata Liu Yi Fei

Nama : Liu Ximeizi
Nama Tenar : Liu Yi Fei
Tanggal Lahir : 25 Agustus 1987
Tempat Lahir : Hubei, China
Usia : 32 Tahun ( 2019 )
Pekerjaan : Model, Penyanyi, Aktor sampai saat ini 2019

Biografi & Profil Liu yi fei

Liu Yi fei merupakan artis dan aktor wanita asal Tiongkok serta seorang model dan penyanyi dari industri hiburan Tiongkok. Artis Cantik nan rupawan dan berbakat ini dipilih untuk berperan dalam film Mulan live-action, film layar Lebar yang akan dirilis pada tahun 2020 tahun depan.

Film animasi yang hits pada tahun 1998 dan akan diangkat menjadi film layar lebar ditahun 2020 tahun depan menceritakan tentang sosok wanita yang kuat dan tegas. Ia pergi ke medan perang untuk menggantikan ayahnya yang sakit sehingga harus menyamar menjadi seorang pria.

Mungkin masih banyak yang heran mengapa seorang Liu Yi fei bisa terpilih untuk memerankan peran karakter Fa Mulan? Berikut adalah fakta menarik tentang Liu Yi fei, yang mungkin banyak belum mengetahuinya!

Fakta Menarik Liu Yi Fei

Selama hidupnya, ternyata Liu yi fei terbilang memiliki banyak nama panggilan. Liu yi fei memiliki nama lahir An Feng. Berjalannya waktu dan perceraian terjadi antara kedua orangtuanya, hak asuh diberikan kepada ibunya dan namanya diubah menjadi Liu Ximeizi pada umur 7 tahun,Nama Liu merupakan nama keluarga dari sang ibundanya. Di tahun 2002 gadis cantik ini merubah namanya menjadi Liu Yifei sebagai nama panggung dan juga dikenal dengan nama Crystal Liu.

Penggemar K-Drama pasti tahu ni dengan aktor tampan Song Seung-heon. Dikabarkan bahwa Liu telah berkencan dengan Song Seung Hun sejak Agustus 2015. Mereka bertemu saat syuting film roman Cina, The Third Way of Love.

Nggak hanya jago akting, manis, dan cantik, Liu nyatanya bisa berbagai jenis bahasa lho. Tak mengherankan kalau dipilih untuk memerankan Mulan Disney dalam film live-action, apalagi berkat kecakapan bahasa Inggrisnya yang fasih. Liu fasih bahasa Jepang juga, diketahui karena dia telah merilis album Jepang. Selain itu, ada laporan bahwa dia telah belajar bahasa Korea karena ia merupakan pacar dari aktor kawakan dari Negeri Ginseng, ‘Song Seung-heon’.

Liu yi fei mendapatkan julukan “Fairy Sister” julukan ini diberikan para penggemarnya dikarenakan ia sering bermain film legenda. Penampilannya yang sangat manis, halus, dan lembut sangat cocok dengan julukan ini.

Liu Yifei lahir di Cina, tetapi dia pindah ke New York dengan ibunya ketika berumur 10 tahun setelah perceraian orang tuanya, dan tinggal di sana selama beberapa tahun. Pada tahun 2002, dia pindah kembali ke China untuk mengejar karir aktingnya.

Nggak cuma jago akting, Liu Yifei juga jago nyanyi. Dia menandatangani kontrak dengan Sony Music Japan pada tahun 2006 dan merilis dua album. Single pertamanya adalah lagu Jepang “Mayonaka no Doa”.

Didalam pemilihan aktor yang cocok untuk membintangi film Mulan,Liu Yi fei menjadi aktor wanita yang terpilih dari sekitar 1.000 kandidat aktor wanita lainnya dalam peran Mulan. Disney mencari artis yang sangat ahli dalam seni bela diri, fasih berbahasa Inggris, dan memiliki kualitas bintang papan atas untuk memerankan peran karakter sempurna dari seorang Fa Mulan, dan kriteria itu ada di diri Liu yi fei.

Nah kami rasa cukup sudah penjelasan tentang biodata, biografi, profil dan fakta menarik tentang Liu yi fei yang merupakan pemeran film Mulan yang akan tayang ditahun 2020 tahun depan, semoga bermanfaat untuk para penggemarnya.

Artikel Lainnya :