Kim Soo Hyun Biodata – Ulang Tahun Hari Ini, Simak Foto-foto Tampannya

Posted on

Kim Soo Hyun Biodata

Inibiodata.com – Kim Soo Hyun Biodata berikut ini akan mengajak sobat Bio lebih mengenal sosok aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Tepat pada 16 Februari 2021, Kim Soo Hyun berulang tahun di usia 33 tahun (Usia Korea Selatan, 32 tahun Usia Internasional)

Namun sosoknya yang masih rupawan bak anak remaja selalu mencuri perhatian sehingga membuat fans k-drama selalu menunggu comeback drama terbarunya.

Untuk lebih mengenal sosoknya, mari simak profil dari aktor termahal ini yuk!

 

Profil Kim Soo Hyun

Nama Kim Soo Hyun
Lahir Korea Selatan, 16 Februari 1988
Penghargaan Film Blue Dragon sebagai The Most Populer Actor
Pendidikan Universitas Chung-Ang, Seoul Ilwon, 중동고등학교, Joongdong Middle

 

 

Perjalanan Karier

Terbilang berhasil sukses di usia yang relatif masih muda, mungkin tidak banyak yang tahu jika Kim Soo Hyun harus menempuh jalan yang tak mudah untuk sampai di tempatnya kini.

Berlabel sebagai aktor termahal di Korea Selatan, terbukti nama Kim Soo Hyun dianggap sebagai salah satu aktor paling diperhitungkan hingga saat ini.

Terlahir sebagai putra dari Kim Chung Hoon yang merupakan vokalis dari sebuah band yang tenar di tahun 80-an yakni Seven Dolphins. Namun Soo Hyun kecil tumbuh sebagai anak pemalu yang cukup tertutup.

Hingga ketika dirinya mulai beranjak remaja, sang ibu membujuknya untuk ikut dalam kelas akting dengan tujuan agar dapat mengatasi rasa malunya. Bakat akting Kim Soo Hyun mulai terasah di sana dan berkembang ketika dirinya SMP hingga SMA.

Kala itu Kim Soo Hyun tampil apik dalam teater A Midsummer Night’s Dream yang merupakan karya Shakespeare, dirinya juga sempat tampil pada Grease dan Hamlet. Hingga pada tahun 2006, Soo Hyun yang sudah lulus SMA memulai kariernya di layar kaca.

Ketika berusia 19 tahun dirinya tampil sebagai pemeran pembantu dalam sitkom berjudul Kimchi Cheese Smile. Hingga membawanya mendapatkan peran utama dalam drama Jungle Fish di tahun 2008 yang tayang di KBS. Dan memenangkan US Peabody Award sehingga mulai mengangkat namanya di dunia akting.

Nama Kim Soo Hyun mulai benar-benar diperhitungkan dan dikenal khalayak ramai baik di Korea Selatan hingga negara Asia lainnya seperti Indonesia lewat drama musikal Dream High yang tayang pada 2011 lalu.

Dalam drama yang juga dibintangi oleh nama nama idol seperti Ok Taecyeon, Bae Suzy hingga IU (mereka semua juga menjadi aktor terkenal Korea Selatan), Kim Soo Hyun tidak hanya berkating saja. Namun juga menunjukkan bakat lainnya sebagai seorang penyanyi.

Dalam drama tersebut Kim Soo Hyun menyanyikan beberapa lagu tema untuk drama Dream High, seperti ‘Dreaming’ dan ‘Dream High’.

Namanya semakin melambung kala menjadi Raja di era Joseon dalam drama Moon Embracing the Sun yang dianggap sebagai salah satu drama saeguk (drama berlatar sejarah) dengan rating tertinggi hingga 42,2 %.

Beradu peran dengan Han Ga In, sosok Kim Soo Hyun begitu dicintai dengan perannya sebagai seorang raja yang tegas namun memiliki luka yang dalam di hatinya akibat kehilangan cinta sejatinya.

Sejak peran ikonic sebagai raja tersebut, Kim Soo Hyun seolah menancapkan eksistensi sebagai aktor terlaris dan termahal dengan pengaruh luar biasa. Karena setiap projeknya baik drama, film hingga iklannya selalu mendapat respon positif.

Kim Soo Hyun juga sangat pintar dalam mengambil peran peran ikonic yang membuatnya mudah diingat. Tampil sebagai alien tampan yang dingin namun berhati lembut dalam My Love From the Star bersama Jun Ji Hyun barangkali menjadi salah peran ikonicnya.

Dalam drama ini, Soo Hyun bahkan berhadil mendapatkan penghargaan sebagai Most Popular Actor dalam BaekSang Arts Awards, yang merupakan penghargaan tertinggi bagi insan perdrama koreaan.

Berkat drama tersebut pun, Kim Soo Hyun berhasil menaikkan tarifnya menjadi US$720 ribu hingga US$900 ribu dan menjadikannya sebagai aktor termahal.

Tak hanya sukses dalam drama korea saja, Soo Hyun juga sukses dalam iklan dengan meraup pendapatan hingga 8 milyar won.

Tak hanya terkenal di Korea Selatan Soo Hyun juga berhasil merambah iklan di China.

Sebelum berangkat Wajib Militer, Kim Soo Hyun tampil apik dalam drama korea berjudul The Producers yang sekaligus menjadi reuninya bersama aktris cantik IU yang pernah dalam satu projek dalam drama Dream High.

Tidak hanya sukses di drama, sebelumnya Soo Hyun juga bermain dalam beberapa judul film seperti The Thieves dan Secretly Greatly dengan peran ikonic lainnya sebagai Dong-goo.

Usai melaksanakan Wajib Militer, Kim Soo Hyun pun comeback dalam drama terkenal lainnya berjudul It’s Okay to Not Be Okay dengan pendapatan Rp36,1 miliar. Sehingga dalam satu episode Soo Hyun mendapatkan honor sebesar Rp2,2 miliar dan mengukuhkan namanya sebagai aktor termahal di Korea Selatan.

Sebelum comeback dalam drama tersebut, Soo Hyun sempat membuat pecinta drakor gempar saat tampil sebagai cameo dalam drama terkenal Hotel Del Luna yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Go.

Dan juga tampil sebagai karakter ikonicnya Dong Goo dalam drama Crash Landing on You yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin.

 

Aktor Termahal di Korea Selatan Namun Tetap Rendah Hati dan Hangat

Meski dikenal sebagai aktor fengan bayaran termahal, namun Kim Soo Hyun dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan hangat. Selain itu Soo Hyun juga sering memberikan bantuan amal salah satunya pada tragedi kapal sewol dan dinobatkan sebagai publik figur yang tak pernah luput bayar pajak.

Jika sobat bio lihat sosok Soo Hyun di akun IG resminya, maka kalian akan melihat sosoknya yang sederhana dan membumi meski dianggap sebagai aktor paling berpengaruh dalam dunia hiburan Korea Selatan.

 

Foto-Foto Perjalanan Karier Kim Soo Hyun

Berikut ini adalah beberapa foto perjalanan karier Kim Soo Hyun dari awal hingga berada di puncak kejayaannya sekarang :

Meski bukan drama pertamanya, namun nama Kim Soo Hyun pertama kali dikenal lewat drama Dream High bersama IU, Ok Taecyeon dan Bae Suzy

 

Sosok Raja Joseon yang tegas namun punya luka dalam di hatinya dapat digambarkan dengan apik oleh Kim Soo Hyun

 

Siapa yang dulu tidak jatuh cinta pada sosok Alien tampan dalam drama My Love From the Star

 

Reuni Bareng IU dalam Drama The Producers yang dibintanginya sebelum berangkat wamil

 

 

Usai Wamil Kim Soo Hyun comeback dalam drama It’s Okay to Not Be Okay bersama Seo Ye Ji

 

Berulang tahun hari ini (16 Februari 2021) Kim Soo Hyun akan comeback dalam drama berjudul Criminal Justice yang akan tayang pada kuartal kedua tahun 2021.

 

 

Pasti sudah tidak sabar kan, menunggu drama terbarunya dan semoga ulasan mengenai Kim Soo Hyun Biodata ini bisa membuat sobat bio semakin mengenal sosoknya.

 

Kabar Berita Menarik Lainnya :