Kesha Ratuliu – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Kesha Ratuliu – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Meskipun saat ini sudah jarang terlihat beradu akting, tetapi belakangan artis bernama Kesha Ratuliu yang sudah dikenal sejak kecil ini sering kali tampil dengan sang kekasih yang bernama Wafda. Wafda adalah seorang penyanyi yang cukup tenar namanya dikala mengisi soundtrack dan berduet dengan Laudya Cynthia Bella dalam film yang berjudul Surga Yang Tak Dirindukan 2. Namun, sekarang keduanya sudah putus dan menjalani kehidupannya masing-masing. Ingin mengetahui lebih detail tentang seorang Kesha Ratuliu? Simak artikel lengkap berikut.

Biodata Kesha Ratuliu

Wanita mungil dan cantik yang disapa Kesha ini lahir pada tanggal 5 Juni 1998, Jakarta. Ayahnya bernama Fernando Fransiscus Ratuliu yang merupakan kakak dari aktris cantik yaitu Mona Ratuliu. Jadi Kesha Ratuliu adalah keponakan seorang aktris Mona Ratuliu. Pada saat ini usianya sudah mencapai 19 tahun. Nama Kesha sudah mulai terkenal sejak dahulu saat dirinya belia, wajahnya yang cantik sudah tidak asing lagi bagi publik, dirinya juga sudah sering kali tampil menjadi bintang iklan dan bermain diberbagai sinetron.

Biografi Kesha Ratuliu

Sama halnya seperti masa kecil anak-anak pada umumnya, masa kecil Kesha kini banyak dihabiskan dengan belajar dan juga bermain. Tetapi yang membedakan masa kecil dirinya dengan anak-anak pada umumnya adalah ia dekat dengan dunia seni peran. Hal tersebut dikarenakan Mona Ratuliu yang sering membawa dirinya ke lokasi syuting. Dan secara tidak langsung sudah mulai mengenalkan dunia peran kepada sang keponakan yang masih belia itu.

Sejak ia lahir sudah menjadi rebutan, karena ia merupakan putri pertama dan cucu pertama dalam keluarganya. Dirinya menjadi rebutan Mama, Oma dan juga Mona Ratuliu. Mona Ratuliu sangat sayang karena ia adalah anak terakhir. Secara otomatis Mona tidak mempunyai adik, akhirnya Kesha inilah yang dianggap sebagai adiknya sendiri oleh Mona Ratuliu.

Keponakan Mona Ratuliu ini mulai terjun ke dunia akting semenjak pada tahun 2007. Ia turut berperan dalam sebuah sinetron yang berjudul Suci pada tahun 2007. Sinetron tersebut merupakan sinetron pertama yang ia bintangi, dirinya juga mengaku banyak belajar dan mendapat bimbingan selama syuting sinetron ini hingga mengantarkannya bisa sukses berperan dalam sinetron lainnya.

Karirnya pun terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, kemudian ia berperan kembali dalam sinetron lain yang judulnya Dimana Melani? Dirinya berperan sebagai Nadya Wirayuda. Ia sering kali tampil dan beradu akting dengan beberapa nama artis ternama dan juga sudah senior dibidangnya. Kemudian pada tahun 2014 ia juga dipercaya berperan dalam sinetron yang berjudul Cowokku Superboy kemudian berhasil mengantarkan namanya semakin terkenal.

Bahkan ditengah karir dirinya yang semakin tinggi, dan memang akting yang sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya dari seorang Kesha. Akhirnya mengantarkan dirinya tersebut ikut syuting dan maju dalam dunia film layar lebar Indonesia. Ia pun pernah turut syuting dalam film yang berjudul Anak Ajaib dan Para Pemburu Gajah. Dan banyak lagi judul sinetron yang berhasil ia bintangi.

Profil Kesha Ratuliu

Nama Lengkap : Sarasefeika Kesha Ratuliu
Nama Tenar : Kesha Ratuliu
Tanggal lahir : 5 Juni 1998
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Pekerjaan : Aktris, penyanyi
Zodiak : Cancer
Agama : Islam
Akun Twitter : @kesharatuliuu
Akun Instagram : @kesharatuliu05

Fakta Menarik Lainnya Kesha Ratuliu

1. Kisah asmara Kesha dengan Wafda yaitu berawal dari pertemuan di sebuah pesta ulang tahun temannya
2. Sudah move on dari wafda, Kesha puji kekasih barunya yaitu Adhi Permana
3. Berat badan naik 12 kg, kini dirinya sering dicibir hamil oleh warganet
4. Pernah dikeluarkan dari kelompok tugas karena sering absen ketika kerja kelompok
5. Pernah berpacaran dengan beberapa artis terkenal seperti Algazali, Ghafiqi, Fariz Rizky, Wafda Saifan

Itulah beberapa informasi tentang wanita cantik yang bernama Kesha Ratuliu. Jika melihat kegigihannya dia dari sejak kecil sudah berkarya, maka contohlah baik-baiknya yang dapat memotivasi diri kita. Dan jika ada beberapa yang sekiranya tidak pantas untuk ditiru, jangan lakukan, cukup diam dan perbaiki diri sendiri. Semoga bermanfaat !

Artikel Lainnya :

Syifa Hadju – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Aurel Hermansyah – Biodata, Biografi, Profil, Lengkap Dengan Lagunya

Miley Cyrus – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya