Inter vs Genoa 3-0 Bawa Nerazzuri Kokoh di Puncak Klasemen Seri A

Posted on

Inter vs Genoa

Inibiodata.com – Inter vs Genoa memberikan hasil yang cukup gemilang bagi Inter Milan untuk mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga Italia. Tim Nerazzuri sendiri terlihat nyaman dengan selisih 7 angka dari rival abadinya yakni AC Milan.

Apalagi dengan kemenangan yang diraih oleh Lukaku cs pastinya menambah keunggulan Inter Milan. Laga sengit yang tersaji di Stadion Giuseppe Meazza antara Inter Milan vs Genoa diwarnai oleh gol dari Romelu Lukaku.

Uniknya gol ini bahkan tercipta di waktu yang cukup singkat yakni hanya pada detik ke 32 di babak pertama Lukaku berhasil membuat lawan bergetar dengan gol perdana Inter Milan.

Dengan memanfaatkan assist dari Lautaro Martinez, Lukaku berhasil mengoyak jala Genoa dan memberikan keunggulan 1:0.

Jika berdasarkan pada data yang sudah dirangkum dari laman Opta, maka gol kilat yang berhasil ditorehkan oleh striker Inter Milan ini menjadi gol tercepat kedua setelah musim 2004 – 2005 bagi Inter Milan.

Sedangkan bagi Lukaku, tambahan satu gol tersebut sangat berarti baginya karena dia berhasil memanaskan persaingan dalam daftar perburuan gelar top skores Liga Italia musim 2020 – 2021 ini.

Pesaing utama dan terberatnya adalah Christiano Ronaldo yang kemarin baru saja merebut posisi sebagai top skores sementara.

Sedangkan Lukaku sendiri kini sudah berhasil mengoleksi dan membukukan 18 gol sejauh ini untuk Inter Milan. Artinya dia hanya memiliki selisih satu gol saja dari pemuncak top skores sementara Liga Italia di musim ini, yakni CR-7 atau Christiano Ronaldo yang memperkuat squad Juventus.

Baca Juga : Top Skor Liga Italia Chritiano Ronaldo Konsisten Cetak 25 Gol

 

 

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Genoa 3:0

Berlangsung Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu 28 Februari malam tadi, tim Nerazzuri berhasil memukul mundur penantang dengan tak memberinya kesempatan satu gol saja.

Inter Milan berhasil mencetak 3 gol dan dari semua gol tersebut Romelu Lukaku ikut dalam ambil bagian.

 

Rangkuman Babak Pertama Inter vs Genoa : Gol Tercepat Romelu Lukaku

Sejak memasuki babak pertama Inter Milan sudah tampil dengan sangat agresif dan menekan di menit menit awal. Sehingga pada saat laga belum genap satu menit, Inter Milan pun berhasil unggul satu gol dari Genoa.

Gol dari striker andalannya Romelu Lukaku ini pun menjadi salah satu gol tercepat yang dimiliki oleh Inter Milan.

Dengan memanfaatkan umpan sempurna yang diberikan oleh Lautaro Martinez, Lukaku pun mampu membawa Inter Milan unggul dalam waktu yang cepat di babak pertama dengan skor 1:0.

Umpan yang disodorkan oleh Lautaro Martinez mampu membawa Inter Milan unggul cepat di awal babak pertama, skor 1-0.

Pada menit ke 17 sebenarnya Lautaro Martinez kembali memberikan peluang bagi Inter Milan namun gagal dimanfaatkan.

Meski sudah menurunkan intensitas permainanya, pada menit ke 25 Inter kembali mendapatkan sebuah peluang dari luar kotak pinalti. Sayangnya lagi lagi tembakan jarak jauh dari Lukaku masih bisa dihadapi oleh Mattia Perin.

Peluang yang terjadi pada menit ke 30 pun kembali tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Romelu Lukaku saat dirinya gagal memanfaatkan key pass dari Eriksen.

Hal ini pun membuat tim Nerazzuri tak mampu menambah keunggulannya hingga babak pertama usai.

Dengan hasil 1:0 pada babak pertama Inter vs Genoa, dengan gol tercepat yang diberikan oleh Lukaku,

 

Rangkuman Babak Kedua Inter vs Genoa : Inter Milan Nyaman di Atas Puncak Klasemen Sementara Liga Italia

Masuk ke babak kedua, Inter Milan kembali menggeber pertahanan Genoa agar bisa menggandakan keunggulan mereka. Meski mereka sempat mengalami kebuntuan pada menit menit awal di babak kedua.

Namun hal ini tidak bertahan lama, karena Inter Milan sanggup kembali mencetak gol pada separuh jalan dengan aksi brilian dari Matteo Darmian.

Dengan memanfaatkan umpan matang yang diberikan oleh Romelu Lukaku, Darmian berhasil menyarangkan gol kedua bagi Inter Milan pada menit ke 69.

Meski sudah unggul dua gol atas Genoa namun rasanya Inter masih belum merasa puas karena mereka masih penuh semangat dan tidak mengurangi atensi serangan. Inter terus menerus memborbardir pertahanan dari Genoa dengan Lukako sebagai dalang dari berbagai serangan yang dilakukan.

Umpan silang yang diberikan oleh Ivan Perisic disambar dengan apik oleh Romelu Lukaku namun sayangnya tendangannya berhasil diblok oleh Mattia Perin yang justru membuat boleh liar menuju ke Alexis Sanchez.

Tak disia-siakannya, bola ini pun langsung dengan sigap dimanfaatkan oleh pemain asal Chile tersebut untuk meneruskannya menuju ke gawang lawan. Sehingga kembali membukukan gol ke tiga ke gawang Genoa pada menit ke ke-78.

Memasuki masa Injury Time, Inter masih saja tak puas dengan keberhasilannya dan terus meneros gawang Genoa. Namun sayangnya akhir pertandingan hanya membukukan 3 gol dari tim Nerazzuri yang sekaligus membawanya ke puncak klasemen sementara Liga Italia.

 

Daftar Susunan Pemain

Inter Milan

1.) Samir Handanovic

2.) Milan Skriniar

3.) Stevan de Vrij

4.) Alessandro Bastoni

5.) Matteo Darmian

6.) Nicolo Barella

7.) Marcelo Brozovic

8.) Christian Eriksen

9.) Ivan Perisic

10.) Romelu Lukaku

11.) Lautaro Martinez

 

Genoa

1.) Mattia Perin

2.) Edoardo Goldaniga

3.) Ivan Radovanovic

4.) Cristiano Zapata

5.) Paolo Ghiglione

6.) Kevin Strootman

7.) Nicolo Rovella

8.) Filippo Melegoni

9.) Lennart Czyborra

10.) Marco Pjaca

11.) Gianluca Scamacca

 

Dengan hasil Inter vs Genoa 3-0 membawa tim Nerazzuri duduk nyaman di posisi pertama Liga Italia dengan selisih yang cukup jauh yakni 8 poin dari AC Milan.

 

Kabar Berita Lainnya :