Instagram Dark Mode – Cara aktifkan di Android dan Ios

Posted on

Instagram Dark Mode – Cara aktifkan di Android dan Ios

Saat ini Instagram telah melakukan pembaruan aplikasi untuk iOS 13 dengan dukungan tema gelap atau dark mode. Fitur ini dihadirkan karena mengikuti jejak Apple yang memperkenalkan fitur dark mode di iOS 13. Fitur Instagram dark mode kini hadir dengan warna hitam untuk latar belakang dan warna putih untuk teksnya. Fitur ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna Instagram karena bukan hanya bisa menghemat baterai tetapi juga membuat mata lebih nyaman saat scrolling Instagram.

Mode ini tidak dapat diaktifkan jika ponsel kalian tidak sedang menggunakan mode gelap. Namun, jika mode gelap pada ponsel dimatikan, maka tampilan Instagram akan kembali seperti biasanya. Berikut akan kami sajikan bagaimana cara mengakltifkan di Android dan Ios.

Cara Aktifkan di Android

Bagi kalian para pengguna Android, Instagram dark mode hanya berlaku bagi perangkat yang sudah menjalankan OS Android 10. Berikut cara aktifkan dark mode atau tema gelap Instagram bagi pengguna Android.

  1. Pastikan bahwa perangkat kalian sudah menjalankan OS Android 10
  2. Aktifkan tema gelap di OS Android 10, dengan cara: masuk ke Settings (Pengaturan) > Display (Tampilan) > Night Mode (Mode Malam) > On
  3. Download aplikasi Instagram versi terbaru untuk Android di Play Store
  4. Jika sudah terdownload, buka aplikasi Instagram
  5. Selesai
  6. Jika ingin menonaktifkan tema gelap, bisa masuk ke Settings > Display > Night Mode > Lalu Off

Namun, bagi pengguna Android versi 9 kebawah, tidak ada opsi mode gelap. Maka bisa bergabung nelalui versi beta. Berikut adalah caranya :

  1. Buka Play Store, lalu cari aplikasi Instagram. Kemudian scroll hingga menemukan opsi Join the Beta. Klik Join dan tunggu beberapa saat.
  2. Jika sudah berhasil bergabung dengan versi beta, selanjutnya yaitu memperbarui aplikasi Instagram versi beta.
  3. Buka aplikasi Instagram kalian dan lihat perbedaannya. Jika ingin kembali ke tampilan awal atau sebelumnya, kalian hanya perlu menonaktifkan mode gelap pada pengaturan ponsel masing-masing.

Cara Aktifkan Instagram Dark Mode di iPhone

Selain menggunakan Android, dark mode Instagram juga berlaku bagi perangkat yang sudah menjalankan iPhone dengan iOS 13: Berikut cara aktifkan dark mode atau tema gelap Instagram bagi pengguna Ios.

  1. Pastikan bahwa iPhone kalian sudah menjalankan iOS 13
  2. Aktifkan tema gelap di iPhone dengan melalui menu Settings (Pengaturan) > Display (Tampilan) > Dark Mode (Mode Gelap)
  3. Download Instagram versi terbaru di App Store
  4. Jika sudah didownload, Buka aplikasi Instagram
  5. Selesai
  6. Bila ingin kembali ke tema normal/sebelumnya, caranya : masuk ke Settings > Display > Light Mode

Itulah beberapa informasi tentang cara aktifkan Instagram Dark Mode di Android dan Ios yang baru rilis. Tunggu apalagi, silahkan dicoba dan selamat mencoba. Semoga berhasil.

GTA 5 – Download apk,mod,Lengkap dengan Panduannya

Galaxy Fold – Samsung Menghadirkan Ponsel Baru yang menarik di tahun 2019

WhatsApp Mod Anti Blokir – Updetan Terbaru