Ikbal Fauzi Resmi Menikah, Berikut Biodata Lengkap & Fakta Menariknya

Posted on

Ikbal Fauzi Biodata Lengkap & Fakta Menariknya

Biodata.com – Ikbal Fauzi berhasil membuat publik makin jatuh hati dengannya usai sukses memerankan karakter Rendy dalam sebuah judul sintron yang sedang naik daun yakni Ikaran Cinta.

Dalam sinetron tersebut, karakter Rendy sendiri merupakan asisten dari pemeran utamanya yakni Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka.

Meski sudah memainkan lebih dari 10 judul sinetron tapi siapa sangka perannya tersebut membuat namanya semakin menanjak.

Berkat peran ini nama Ikbal semakin dikenal khalayak, khususnya ibu ibu pecinta Sinetron. Fans pria tampan ini pun meningkat dengan pesat dan menjadi sosok yang digandrungi tak hanya para remaja namun hingga ibu ibu pun sangat menyukai sosoknya.

Pada 21 Maret 2021 kemarin, Ikbal telah melangsungkan pernikahan yang dilangsungkan di Vila Lagenta, Lembang, Jawa Barat.

Ikbal diketahui menikah dengan wanita cantik bernama Novia.

Pernikahan keduanya tak lantas membuat para fans terkejut sekaligus mendoakan keduanya agar hubungan pernikahan keduanya langgeng selamanya.

 

Biodata Ikbal Fauzi

Nama Lahir Ikbal Fauzi Firdaus
Nama Panggung Ikbal Fauzi
Lahir 22 Oktober 1993, Kabupaten Subang
Orang tua Atang Firdaus
Film Tarung Sarung

 

Perjalanan Karier

Ikbal Fauzi mengawali kariernya dengan menjadi wajah sampul di Majalah Aneka Yes! Sebagai Top Guest Model. Dari sini kariernya di Industri hiburan dimulai.

Ikbal pun mendapatkan banyak tawaran untuk bermain beberapa judul FTV dan sejumlah judul Sinetron.

Namun namanya mulai dikenal saat dirinya bermain di sinetron populer Ganteng Ganteng Srigala dan Anak Langit.

Ikbal pun mulai meraih popularitas yang tinggi ketika memerankan karakter antagonis di Sinetron yang populer di kalangan remaja dan anak muda di Indonesia. Dalam sinetron Anak Langit dirinya memerankan karakter antagonis yang cukup membuat masyarakat Indonesia gemas dengannya.

Artinya aktingnya dalam membawakan peran yang dimainkannya sukses sehingga membuat Ikbal banyak dilirik untuk memainkan judul sinetron lainnya.

Salah satunya adalah sinetron Ikatan Cinta, Ikbal beradu akting dengan Arya Saloka dan Amanda Manopo. Dalam sinetron ini, dia tampil cukup apik sehingga mampu mencuri perhatian banyak orang dengan aktingnya.

Dan namanya mulai dikenal di kalangan ibu ibu semenjak memerankan karakter Rendi dalam Sinetron Ikatan Cinta yang merupakan sinetron yang sedang viral di Indonesia.

Selain bermain dalam lebih dari 10 judul Sinetron, Ikbal juga sudah bermain dalam beberapa judul FTV.

Ikbal pun sempat bermain dalam film berjudul Tarung Sarung yang dirilis pada tahun 2020.

 

Fakta Menarik Ikbal Fauzi

Kemunculan Ikbal Fauzi ke Sinetron Ikatan Cinta membuat namanya semakin melambung dan dikenal banyak orang. Kini Ikbal tidak hanya digandrungi oleh anak anak muda dan remaja wanita Indonesia saja.

Namun Ikbal juga menjadi idola baru bagi Ibu Ibu pecinta Sinetron Tanah Air.

Untuk lebih mengenal sosok Ikbal, kami sudah merangkum beberapa fakta menarik dari pria yang memiliki senyum manis ini. Simak ya!

1.) Pemeran Rendy pada sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI ini rupanya lahir di Subang pada 22 Oktober 1993.

2.) Memiliki nama lengkap Ikbal Fauzi Firdaus, dia adalah anak ke empat dari delapan bersaudara.

3.) Debut aktingnya dimulai ketika dirinya menjadi pemeran pendukung pada sinetrron Yang Penting Halal yang tayang pada tahun 2014 silam.

4.) Ada sekitar 10 lebih judul sinetron yang sudah dibintangi Ikbal, dan beberapa judul sinetron yang terkenal antara lain, Istri Kedua, Ganteng Ganteng Srigala dan Anak Langit.

5.) Karier aktingnya juga berkibar dengan beberapa judul FTV yang pernah dibintanginya, terhitung Ikbal juga pernah membintangi 11 judul FTV Indonesia.

6.) Akting Ikbal juga diperlihatkan dalam sebuah judul fim layar lebar Indonesia. Dalam film berjudul Tarung Sarung yang dirilis pada tahun 2020 lalu, Ikbal berperan sebagai karakter bernama Berry.

7.) Ikbal juga diketahui pernah tampil dalam sebuah musik video atau video klip sebagai modelnya dalam lagu milik Band Melayu Indonesia D’Bagindas yang berjudul Relakan yang rilis pada tahun 2013 dan pada lagu Cinta 1 atau 2 dari band Gamma 1 yang dirilis pada tahun 2014.

8.) Tak hanya jago berakting, pria tampan ini juga pernah menjadi juara 2 dalam Top Guest Model Aneka Yess! Dan menjadi batu lompatannya untuk memasuki industri hiburan di tanah air.

9.) Sebelum memerankan karakter Randy yang friendly dan mudah dicintai, Ikbal sudah lebih dulu dikenal dengan karakter antagonisnya dalam sinetron Anak Langit. Sehingga peran ini cukup membekas hati pecinta sinetron Indonesia. Namun siapa sangka jika Ikbal merupakan lulusan pesantren. Saat lulus SMA, Ikbal langsung belajar ilmu agama di sebuah pesantren yang ada di kota Subang.

10.) Tidak hanya berbakat di dunia akting, Ikbal yang memiliki perawakan tinggi atletis juga sangat suka bermain sepak bola dan sering menghabiskan waktu untuk bermain bola bersama dengan teman-temannya.

11.) Pada 21 Maret 2021 ini Ikbal telah resmi melepas masa lajangnya dengan seorang wanita bernama Novia. Pernikahan keduanya cukup mengejutkan banyak orang loh.

 

Nah, sudah tahu kan sosok Ikbal Fauzi pemeran Randy yang sedang viral dan digandrungi banyak ibu ibu pecinta sinetron masa kini.

 

Kabar Lainnya :