Sujiatmi Noto miharjo – Ibunda Presiden RI Joko Widodo Tutup Usia

Posted on

Sujiatmi Noto miharjo – Ibunda Presiden RI Joko Widodo Tutup Usia

Ibunda joko widodo
Ibunda joko widodo

 

Ibunda jokowi tutup usia – Berita duka menyelimuti keluarga besar Presiden Republik Indonesia, Sujiatmi Notomiharjo Ibunda dari Presiden RI ( Joko Widodo ), meninggal di Solo pada hari Rabu, 25 Maret 2020 di 16,45 WIB.

Sekretaris Kabinet pramono anung mengkonfirmasi informasi ini. “Ya informasi memang benar, ” kata pramono anung ketika dihubungi oleh salah satu jurnalis televisi nasional pada Rabu, Maret 25, 2020. Presiden juga telah dalam perjalanan ke Solo.

Ibunya menghembuskan nafas terakhir pada usia 77 tahun. Dikutip dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO), Diakses pada hari Rabu (25/3/2020), Sujiatmi Notomiharjo Lahir pada tanggal 15 Februari 1943. Dengan demikian, sekarang usia almarhum telah berusia 77 tahun.

Pernikahannya dengan Widjiatno Notomihardjo membuat dirinya dikaruniai empat orang anak dan Bapak Joko Widodo merupakan anak pertamanya ( Lahir tepatnya tanggal 21 Juni 1961 di Jawa Tengah ).

Berita kematian Sujiatmi Notomiharjo ini akhirnya secara resmi dilaporkan oleh Deputi Menteri pembangunan pedesaan dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

 

Biodata Sujiatmi Notomiharjo

Nama lengkap: Sujiatmi Noto secara langsung
Nama suami: Widjiatno Notomihardjo
Usia: 77 tahun (Maret 2020)
Nama anak: Joko Widodo

 

Biografi Sujiatmi Notomiharjo Semasa Hidup

Selama hidup, Sujiatmi Notomiharjo adalah seorang ibunda yang sangat dekat dengan Presiden joko widodo ( Anak pertamanya ). Presiden joko widodo tidak pernah melewatkan waktu tidak bersama ibunya, di setiap kali ia ingin maju dalam pemilu sampai pemilihan presiden terakhir 2019 sang ibunda selalu mendampingi beliau.

Pada kenyataannya, wanita Kelaihran 15 Februari 1943 ini juga ( Sujiatmi Notomiharjo ) meberikan restunya untuk Gibran Rakabuming Raka yang akan maju dalam pemilu Solo, restu itu almarhum berikan pertengahan Desember 2019 silam saat Gibran mengunjungi kediaman nenek tercintanya tempat ayahnya joko widodo dibesarkan.

Pada satu kesempatan, berbicara tentang perjalanan anaknya saat ini( Joko Widodo ), Sujiatmi mengaku tidak pernah berpikir bahwa anak yang pertama dari tiga saudara kandung akan menjadi kandidat dan Terpilih sebagai Presiden RI dua priode.Bapak joko widodo memang anak yang penurut dan tidak pernah menentang perintah almarhum  sejak masih kecil.

Sujiatmi Notomiharjo mengaku senang tinggal di Yogyakarta. Selain itu, Yogyakarta sendiri merupakan tempat yang akrab bagi keluarganya. Karena di tempat ini juga anak dan cucunya dibesarkan.

Yogyakarta memberi kenangan yang sangat terindah bagi keluarga besar Presiden Republik Indonesia ( Joko Widodo ), dimana masa kecil hingga tumbuh dewasa dan masa bercanda bergurau bersama ibunda tercinta semasa hidupnya. Disetiap pesta demokrasi dimulai dari pemilihan walikota, gubernur, sampai Pilpres tahun kemarin Bapak Joko Widodo selalu memohon restu kepada ibunda tercinta ( Sujiatmi Notomiharjo )

Selama tinggal di Yogyakarta, Pak Joko widodo selalu berkendaraan  Malioboro, karena kata beliau malioboro dapat menghilangkan kejenuhan dan rasa lelah beliau.

Nah kami rasa cukup jelas sudah berita duka tentang meninggalnya Ibunda Tercinta Presiden Republik Indonesia ( Bapak Ir. Joko Widodo ) lengkap dengan biodata,biografi semasa hidup almarhumah.

artikel menarik lainnya :